Tag: KulinerPage 1 of 4

Pre – Vietnam

Go where you feel the most alive.. Banyak banget yang penasaran sama trip saya ke Da Nang dan Hoi An kemaren, pada minta itinerary, rata-rata tergoda sama kuliner…

Bubur Ahong ~ Eleven Seven

Seperti biasa setiap hari Minggu kita pasti pergi cari makan pagi enak. Dan berhubung minggu kemaren lagi kepengen makan bubur, mampirlah kita ke Bubur Ahong – Eleven Seven,…

Sarang Burung

Kebetulan punya wortel lebih di kulkas, hhhmmm…. enaknya dibikin apa ya? Setelah putar otak sana sini, akhirnya kepikir buat bikin si Sarang Burung. Anak-anak suka sekali telur puyuh,…

Nasi Kuning

Dan hari ini aseli lagi males masak yang ribet, jadilah kepikir bikin nasi kuning ajalah, tinggal cemplang cemplung masuk rice cooker, beres! Topping nya juga saya pilih yang…

Sayur Asem

Ceritanya kita lagi mau diet nih, berhubung perut sudah semakin buncit dan berimbas kepercayaan diri menurun. Jadilah beberapa hari ke depan rencananya mau jadi vegetarian dulu alias makan…

Soto Bandung

Berawal dari postingan status teman yang ceritanya lagi makan Soto Bandung di Cibadak, maka jadi ikut ngilerlah saya. Berhubung kita jarang keluar malam, jadi entah kapan ada kesempatan…

Uncle’s Storage

Masih edisi terdampar di jalan Asia Afrika, setelah menyaksikan parade Konferensi Asia Afrika jam 11 yang ternyata cuma berlangsung setengah jam saja, selanjutnya saya kembali harus menunggu Carnaval…

Pepper Lunch TSM

Pepper Lunch

Setelah berkeliling Trans Studio Mall, siang itu kita memutuskan untuk lunch di Pepper Lunch. Pepper Lunch selalu ramai pengunjung, apalagi pada saat jam makan sudah pasti harus ikut mengantri….

Nasi Bakar Teri Medan

Berhubung masih ada sisa daun pisang setelah bikin otak-otak ikan kemaren, jadilah kepikir buat bikin Nasi Bakar Teri Medan, ceritanya sih dalam rangka memanfaatkan daun sisa, hohoho… Aroma daun…

Otak-otak Ikan

Sebenernya dari dulu anak-anak demen banget makan otak-otak, cuma sama sekali ga pernah kepikiran buat bikin sendiri, soalnya saya anti ribet! Kebayangnya bikin otak-otak pasti menguras waktu dan…

Vietnamese Lemongrass PorkBelly

Another pork episode…. Hari ini lagi-lagi masak samcan, alias pork belly. Ehm, rasanya ga pernah ada kata bosan buat makanan yang satu ini, xixixi…. So… this is Vietnamese…

Tanggo ~ Pork Resto

Setelah berulangkali mendengar cerita enak mengenai Tanggo, akhirnya kesampean juga mampir di Pork Resto yang satu ini. Dan begitu tiba, kita langsung disambut oleh aroma harum babi panggang…

Nasi Rawon

Tetiba kangen Surabaya, kangen Nasi Rawon! Jadi mari kita nge-rawon hari ini… Rawon adalah makanan yang berasal dari Jawa Timur, sup daging sapi yang khas dengan warna hitam dari…

Ikan Ayam-ayam Bumbu Kuning

Di pasar saya terbawa bujuk rayu si ibu tukang jual ikan, buat membeli ikan ayam-ayam. Konon katanya ikan ini enak namun jarang ada, oke baiklah akhirnya 3 ekor…

Martabak Nikmat – Andir

Martabak Nikmat merupakan salah satu kuliner legendaris di Bandung. Martabak yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman dekat Pasar Andir ini sudah ada sejak saya kecil, dan selalu jadi…

Bak Kwa

Berawal dari postingan foto dendeng manis ala Singapore alias Bak Kwa buatan salah satu temen di FB, yang tampak begitu menggoda, plus komplit dengan share resepnya. Akhirnya hari…

Baked Penne

Sebenernya rencana awal pengen bikin Spaghetti Bakar, cuma begitu mau mulai masak baru nyadar ternyata stok spaghetti di rumah habis. Yang ada cuma parfale, penne, macaroni dan lasagna….

Baso Lobak

Pernah coba baso lobak? Baso yang bikinnya pake lobak? Baso lobak merupakan salah satu masakan khas Moyan (梅县) – Hakka, dan tentunya resep ini turun temurun dari mama,…

Kung Pao Chicken

Kung Pao Chicken (bukan Kungfu Chicken yak!) merupakan masakan yang berasal dari Sichuan – China, dengan aroma “Mala”, yang pedasnya begitu menggigit dan khas. Masakan ini ternyata digemari…

Cumi Hitam

Biasanya saya belum pernah masak cumi selain digoreng tepung, karena anti ribet, hahaha… Tapi berhubung lagi kepengen makan si cumi hitam ini, dan entah kudu nyari ke mana,…