Belakangan ini Sulam Alis lagi ngetrend banget yak, rasanya temen dan sodara semua juga pada disulam alisnya. Alasannya macam-macam sih, ada yang bilang biar irit waktu gambar alis, ada yang merasa bentuk alisnya ga simetris, atau ada juga yang bulu alisnya tipis.

Terus terang bikin saya kabita jadi kepengen sulam alis juga, soalnya alis saya juga tipis dan tidak beraturan plus ga mahir gambar alis sendiri. Jadi hasilnya seringkali malah aneh atau ga simetris, hahaha…. ya alis alakadarnya gitu lah!

Tapi ada banyak juga pertimbangan yang bikin saya jadi ragu-ragu untuk sulam alis, istilahnya sih maju mundur. Takut sakitlah, takut iritasi lah, dan yang paling utama takut jadi seperti sinchan, duh… amit-amit jangan sampai deh!

Didorong rasa penasaran, sayapun googling cari info soal sulam alis ini. Setelah baca sana sini juga tanya kiri kanan, ternyata sulam alis sama sekali tidak menyeramkan, tidak ada efek samping, dan sifatnya juga tidak permanen, sekitar 1-2 tahun akan pudar dengan sendirinya. Yeay, jadi juga deh sulam alisnya, hohoho! Sekarang tinggal pilih Studio Sulam Alis mana yang beneran kompeten…

Nah, waktu saya cari-cari info soal sulam alis, ga sengaja ketemu sama website www.sulamalisbibir.com, di sana terdapat penjelasan proses sulam alis, dan contoh-contoh hasil sulam alis. Wah, ini dia yang saya cari!

Selain contoh foto hasil sulam alis yang cakep dan rapi bener, jam terbangnya juga banyak, plus buka kursus sulam alis pula. Pastinya soal kompetensi dan kemahiran udah ga perlu diragukan lagi. Langsung deh saya kontak Ms. Alicia Lim, sang pemilik Studio Sulam Alis dan Bibir.

AL 04

Setelah bikin janji dengan Ms. Alicia yang super ramah, akhirnya tiba juga waktu yang dinanti-nanti, terus terang agak deg-deg an juga jadinya, hahaha….
Ms. Alicia Lim punya Studio Sulam Alis yang bertempat di Jalan Garuda no 62, tidak jauh dari Cafe Yellow Truck. Studio nya mungil, namun rapi dan bersih, sipppp lah!

AL 03 new

Di sini juga terdapat poster Embroidery Process by Alicia Lim, dimana terdapat penjelasan tahap demi tahap sulam alis. Dan ternyata Proses Sulam Alis ga seseram yang saya bayangkan selama ini!

AL 01 new

Sebelum Sulam Alis

Pertama-tama Ms. Alicia Lim akan menggambar terlebih dahulu alis kita, dengan 2 alternatif, kiri dan kanan berbeda. Untuk kemudian kita bisa memilih sendiri suka bentuk yang mana, disesuaikan dengan bentuk muka. Berikutnya kedua alis akan digambar simetris kiri dan kanan sesuai dengan design pilihan kita.

Tahapan selanjutnya adalah proses anestesi, dimana alis kita akan diberi obat anestesi berupa salep, lalu menunggu kurang lebih 20 menit. Setelah obat anestesi mulai berfungsi, proses sulam alis pun dimulai lah.

AL 10

Alis akan digambar dengan jarum bertinta sehelai demi sehelai, hingga menghasilkan alis baru dengan bentuk ideal. Proses sulam alis ini tidak memakan waktu lama, kurang lebih 30 menit saja, dan ternyata tidak terasa sakit sama sekali.

AL 02 new

Setelah Sulam Alis

Hasil Sulam Alisnya bagus, memuaskan, dan sama sekali ga seperti sinchan, hahaha… Bisa langsung ngemol atau beraktivitas seperti biasa nih, asikkk!
Setelah Sulam Alis, sebisa mungkin si alis jangan terkena air dulu selama kurang lebih 2 minggu sampai keseluruhan alis mengelupas, supaya tinta bisa menempel dengan sempurna. Dan nanti setelah 1 bulan, ada fasilitas Retouch atau perbaikan Sulam Alis, apabila dirasa kurang tebal.

Processed with VSCO with a5 preset

Alis yang baru bikin saya jadi lebih percaya diri!
Ehm, bikin jadi lebih semangat buat foto narsis di sana sini, hahaha….

AL 09 new

ALICIA LIM MUA
Jalan Garuda no 62, Bandung
Phone: (022) 9198 9408 / 0815 6011 790
BBM: 5B235928
www.sulamalisbibir.com

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_