Minggu pagi kemaren kita ngopi-ngopi cantik sambil sarapan di Blackbone Coffee. Blackbone Coffee ini menempati rumah ala Belanda yang disulap menjadi coffee shop yang nyaman dan homey banget. Lokasinya di Jalan Panaitan no 22, silahkan masuk dari Jalan Sunda, nah si cafe terletak tepat di hook dengan Jalan Kartini.

BB 01

Sesuai dengan namanya Blackbone Coffee ini menyediakan aneka rupa kopi. Mulai dari House Blend Coffee yang dibagi menjadi Espresso Based dan With Milk yang masing-masing terdiri dari seabrek pilihan menu kopi yang bisa dipilih. Juga masih ada Single Origin – Manual Brew, dengan rupa-rupa cara penyajian, seperti: French Press, Moka Pot, Tubruk, Aeropress, Siphon, Cold Brew, Turkish, Vietnam Drip, plus aneka pilihan Pour Over. Dan tentu saja ditambah dengan sederetan pilihan minuman non coffee.

BB 09

Alhasil bingunglah kita mau order apa, saking banyaknya pilihan, hahaha…. Akhirnya setelah galau bolak balik menu, pilihan saya pun jatuh pada Vietnam Drip, kopi yang lagi naek daun belakangan ini! Yap, sekaligus nostalgia ngopi-ngopi di Vietnam ah..

BB 02

Ca Phe Sua Nong atau Hot Milk Coffee seharga IDR 19k ini merupakan paduan antara kopi hitam dengan susu kental manis yang disajikan dalam Vietnam Drip. Rasanya lumayan asik, cuma si kopi agak terlalu asam untuk selera saya. Saya pribadi cenderung lebih suka kopi yang pahit daripada yang asam.

BB 03 new

Nah, minuman cantik ini adalah Yuan Yang Coffee IDR 25k, kalau yang barusan kopi Vietnam, maka yang satu ini kopi ala Hongkong. Yuan Yuang adalah paduan cantik antara kopi dengan teh. Cara penyajian Yuan Yang Coffee pun mirip dengan kopi Vietnam, dimana teh dan kopi ditambah dengan susu kental manis. Dan saya suka banget sama yang satu ini, ketika aroma kopi bertemu dengan keharuman teh, recommended!

BB 04

Kalau yang ini adalah Earl Grey Tea IDR 14k dari Twinings Tea. Terus terang saya bukan penggemar minum teh, tapi teh yang satu ini beneran bikin saya bertekuk lutut, enak pisannn.. bikin nagih!

BB 08 new

Acara breakfast kita pagi itu dibuka dengan Cheesy Potato Wedges IDR 21k, kentang goreng wedges yang disiram dengan keju mozarella, mantap pisannnnn…. Kejunya itu creamy dan berlimpah banget, kentang gorengnya juga enak, wajib pesan lah!

BB 06

Nasi Goreng Kencur IDR 18k, seporsi besar nasi goreng kencur disajikan dengan telur dadar, acar dan kerupuk. Belakangan ini kita lagi demen menjajal nasi goreng kencur nih… kemana pun pergi makan, kalau liat ada menu yang satu ini, pasti anak-anak langsung ngebet pengen pesen. Dan nasi goreng kencur punyanya Blackbone Coffee ini rasanya mantap, berasa banget kencurnya, termasuk salah satu nasi goreng kencur paling enak yang pernah kita makan deh!

BB 07 new

Nah, kalau ini Fettuccine Carbonara IDR 32k, fettuccini dimasak dengan saus creamy dan smoked beef dengan parutan keju di atasnya, rasanya creamy-creamy enak gitu.

BB 05 new

Ditutup dengan Snow On Sahara IDR 25k, butter croissant hangat dan renyah yang disajikan dengan homemade ice cream yang lembut. Suka deh dengan sensasi hangat ketemu dingin, crunchy ketemu dengan snowy, recommended!

BB 10

Jadi kalau masih bingung mau ngopi cantik di mana hari ini, boleh banget mampir ke Blackbone Coffee. Suasananya asik, kopinya enak, dan makanannya juga juara, overall puas banget mampir ke sini, apalagi harganya terjangkau bener. Blackbone Coffee juga punya area Outdoor dan Indoor yang nyaman, dengan fasilitas Free Wifi super ngebut.

BB 15

Blackbone Coffee
Jalan Panaitan no 22, Bandung
phone: 022 – 4230352
IG: @blackbonecoffee_bandung
jam buka: 07.30 – 23.00

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_