Tahun Baru kemaren, kita sekeluarga main ke Lembang, setelah bertahun-tahun tidak ke sini. Rencana awalnya sih pengen ajak anak-anak ke Farmhouse yang lagi kekinian itu. Ternyata macet total dan langsung males ngebayangin pasti penuh pisan juga.  Akhirnya kita mampir ke Pabrik Tahu Susu Lembang lalu lanjut ke De Ranch. Hhhmm.. sebenernya pada penuh juga sih, namanya juga hari besar, tapi mending lah, masih juga kebagian parkir di halaman.

Setelah puas maen di De Ranch, kita mampir ke Kedai Teteh, berhubung itu rumah makan yang paling deket, males juga kalau harus bermacet-macet ria lagi di Lembang. Kedai Teteh Indorasa ini dulunya salah satu favorite kita kalau lagi main ke Lembang.

KT 09

Kedai Teteh Indorasa menyediakan rupa-rupa hidangan khas Sunda yang didominasi oleh aneka masakan Seafood, mulai dari Udang, Gurame, Nila, Mas, Lele, Cumi, Kodok sampe Belut. Etapi, di sini juga sedia Nasi Timbel, ayam goreng/bakar, oseng sayuran, juga karedok, sayur asem dan lain-lain.

Makan apa kita di sini?

KT 05 new

Inilah dia segala rupa keseruan kita siang itu, raos pisan euy, apalagi didukung oleh cuaca Lembang siang itu yang adem plus gerimis mengundang, asoyyyy…

KT 01

Dibuka dengan sepiring besar karedok IDR 23k, sayuran khas sunda dengan bumbu kacang dan kencur. Karedok ini asiknya dinikmati pedas-pedas gitu, eksotik lah!

Salah satu keseruan makan di Kedai Teteh adalah pilihan nasinya. Di sini tersedia Nasi Putih, Nasi Merah dan Nasi Hitam, kalau saya pilih Nasi Merah aja deh, soalnya yang nasi hitam itu aseli pekat pisan euy, rada sulit dikunyah dan dinikmati, hahaha….

KT 02

Nah, yang ini adalah menu signature dan recommended dari Kedai Teteh, namanya adalah Belut Goreng Saus Mentega, IDR 66k. Belut digoreng garing, lalu disiram dengan saus mentega yang enak, sekali coba pasti ketagihan, enak pisan!

KT 03

Berikutnya yang ga kalah mantap adalah Kangkung Cah Polos IDR 23k. Kangkung Lembang ini enak lho, laen lah sama kangkung di kota. Kangkungnya lebih gede-gede dan crunchy gitu, masaknya juga enakkk….

KT 06

Dan menurut kita sih juaranya si Gurame Indo Rasa IDR 86k, gurame bakar dengan bumbu khas Indorasa. Bumbunya nyerep banget, dan guramenya harummm… suka pisan! Ukuran gurame ini kurang lebih 700gr, puas deh makannya, wajib pesen yak!

KT 04

Eits, hampir saja lupa, masih ada Pete Bakar IDR 13.5k. Berhubung lagi kepengen makan pete, jadi kaga bisa nahan waktu liat di menu ada pete, hahaha… Rasanya gimana? Ya standar pete lah!

KT 07

Untuk minumannya kita pesan Es Jeruk IDR 18.5k dan Juice Blueberry IDR 21k. Lumayan seger-seger asik buat nemenin makan-makan enak!

Jadi kalau maen ke Lembang boleh sekalian mampir ke Kedai Teteh Indorasa, soal harga memang agak premium, tapi sebanding lah sama rasa masakan di sini yang enak-enak.

KT 10

Kedai Teteh Indorasa
Jalan Maribaya no 9, Lembang
phone: 022 2786923
jam buka: 09.00 – 21.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_