Kedai San San

Pernah dengar Mie Tite?
Mie Tite merupakan masakan mie khas Semarang, Tite atau Titee alias Cukiok yang berarti kaki babi. Mie Tite adalah sejenis mie kuah dengan topping kaki babi masak kecap. Hhhmmm… pastinya jadi penasaran kan? Etapi sekarang ga perlu lagi jauh-jauh ke Semarang buat menikmati semangkuk Mie Tite enak ala Semarang, soalnya sudah ada jual juga di Kedai San San lho…

KS 01

Kedai San San terletak di Kompleks Kurdi (Jalan Moh. Toha), ga jauh dari pintu masuk kompleks, ada di sebelah kanan jalan tepat di seberang Bread Co. Terus terang saya juga penasaran banget sama Mie Tite, dan udah ga sabar pengen cepet-cepet nyobain, hehehe…. Yuk ah mari!

KS 06

Tadaaaaa…inilah dia Mie Tite Khas Semarang IDR 21k. Mie dengan kuah coklat plus potongan kaki dan daging babi yang sekilas mengingatkan saya akan bakmoy. Tipe kuah mie tite adalah kuah kaldu bukan kuah kental seperti lomie, selain isian daging, masih ada pula tambahan toge dan sayuran bayam lalu diberi taburan daun bawang juga bawang goreng. Tampak sangat enak!

KS 09

Bagaimana rasanya?
Ternyata cita rasa Mie Tite ini memang mendekati bakmoy, dengan paduan rasa manis gurih yang mantap! Dan sepertinya si Mie Tite pun langsung masuk dalam daftar makanan favorite saya, beneran maknyussssss…. Buat yang belum pernah coba, kudu coba deh Mie Tite di Kedai San San, dijamin pasti ketagihan seperti saya, hahaha…

KS 04

Kalau yang ini menu best seller dari Kedai San San, yakni Mie Samcan IDR 25k. Yamien asin/manis sesuai pilihan kita dengan topping ayam cincang dan sayuran plus tambahan potongan samcan crispy, yummy! Yamien + Samcan = Perfect Combination! Samcan Crispy yang digunakan di Kedai San San adalah Samcan Crispy Pig A Boo yang terkenal enak itu lho…

KS 05

Etapi kalau sukanya Mie Baso biasa, Kedai San San juga sedia kok! Semangkuk Mie dengan Baso harganya IDR 19k saja, dengan pilihan yamien ayam manis atau asin, pilih aja deh sesuai selera.

KS 08

Nah, ga seperti Pangsit Goreng di tempat lain yang biasanya melebar gitu, bentuk pangsit goreng di Kedai San San ini imut nan lucu. Harga satuan Pangsit Goreng IDR 3.5k saja, dan rasanya enak dengan isian daging yang melimpah, puas deh makannya!

KS 07

Dan inilah Baso Goreng paling enak yang pernah saya makan, aseli mantap pisan. Bukan tipe baso goreng yang alot gitu, tapi baso gorengnya garing di luar, lembut di dalam, dan saking enaknya sampe lupa saya fotoin bagian dalamnya, hohoho… Baso goreng ini harganya IDR 5k/ buah, superb!

KS 03

Kenikmatan lain makan mie di Kedai San San terletak pada mie nya yang enak. Semua mie di sini dibuat sendiri dengan mesin giling mie tradisional, untuk menjaga kualitas rasa dan tekstur mie yang terbaik. Mie dibuat tanpa bahan pengawet, jadi aman dikonsumsi anak-anak sekalipun. Saya suka dengan tekstur mie nya yang kecil tipis lembut ini, nikmat buat diseruput.

KS 02

Yuk ah kita nge-yamien bareng di Kedai San San, saya ketagihan nih sama Mie Tite dan Baso Goreng nya!

KS 11

Kedai San San
Jalan H. Kurdi I no 42
Phone: 022 – 5203621
Jam buka:
Senin – Sabtu: 06.30 – 19.00
Minggu: 08.00 – 18.00
(tutup setiap Senin ke-3)

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

← Previous post

Next post →

3 Comments

  1. Ini emang enak bngtt!! Asli. Enaknya bukan enak karena berlimpah minyak atau vetsin. Tp emang enak mie dll nya. Sayang mie samcannya blm kesampean coba T_T. Tar kalo ke bandung lg deh..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *