Kedai Dimsum 168

Salah satu makanan favorite saya sepanjang masa adalah dimsum, rasanya kapanpun dimanapun susah buat nolak kalau disuguhin makanan yang satu ini. Bentuknya yang kecil lucu imut namun menggoda ini bikin saya mau tak mau selalu menyediakan ruang khusus di perut buat dimsum, hahaha….

KD 06

Waktu dulu dimsum itu makanan langka, kalau kepengen makan dimsum, kudu sengaja bangun lebih pagi di hari Minggu dan cuma tersedia di rumah makan tertentu saja. Tapi sekarang dimsum bisa kita temukan ada di mana-mana, bahkan di mall sekalipun. Jadi kapanpun mau nge-dimsum tinggal capcus aja, sekalian shopping pun bisa!

KD 05

Nah, bicara soal nge-dimsum di mall, saya sih langganan sama Kedai Dimsum 168, soalnya rasa dimsum nya itu udah familiar banget deh di lidah.
Hhhmmm… ayo penasaran kan kenapa?
Jadi begini ceritanya, Koki Dimsum di Kedai Dimsum 168 ini dulunya adalah koki dimsum di Telaga Sari. Kalau orang Bandung pasti hafal donk sama Telaga Sari, tempat paling favorite buat dimsum sambil mejeng di Minggu pagi, hohoho…. Pokoknya soal dimsum sih Telaga Sari memang paling top deh!

KD 01

Segala rupa dimsum enak tersedia di Kedai Dimsum 168, ada Hakau, Siomay, Xiao Long Bao, Paikut, Kaicak, Lomakai, Isitkau, Kwotie, Angsio Kaki Ayam, juga aneka Bapao seperti Bapao Chasao, Tausa, Naiyu dan Art Bapao lucu-lucu.  Sementara untuk Fried Dimsum ada Lumpia Udang Kulit Tahu dan Isit Goreng Mayonaise.

KD 03 new

Semua dimsum milik Kedai Dimsum 168 terbuat dari udang dan daging ayam pilihan, 100% Halal bersertifikat MUI.  Aneka dimsum enak ini, harganya flat IDR 20k saja per porsinya, dan disajikan dalam keadaan panas, fresh from the wajan or kukusan, hahaha… Disinilah salah satu kenikmatan makan dimsum, pastinya harus disajikan panas-panas!

KD 02

Dimsum favorite saya di Telaga Sari dulu adalah Angsio Kaki Ayam, dan akhirnya setelah sekian lama, ketemu lagi sama taste dan tekstur kaki ayam yang sama persis seperti yang dulu itu, duh kangennya….

KD 04

Kalau favorite anak-anak pastinya Art Bapao, alias bapao unyu-unyu dengan bentuk aneka rupa karakter kesukaan anak-anak. Ada 15 varian rasa yang tersedia, mulai dari Vanilla, Strawberry, Coklat, Keju, Kacang, Kacang Hijau, Kacang Merah, Srikaya, dan lain sebagainya.

KD 08 new

Ga cuma unyu, ternyata Art Bapao ini juga enakkkk… Jauh di atas ekspektasi saya, awalnya saya kira bapao seperti ini paling hanya menjual bentuk dan bukan rasa, ternyata saya salah. Bapaonya superrrr, empuk dengan isian melimpah, very recommended!

KD 09 new

Selain Dimsum, sekarang Kedai Dimsum 168 juga menyediakan Steamboat. Sama seperti si dimsum, steamboat di sini juga ala JuanLo di Telaga Sari dulu itu lho… Ada banyak pilihan steamboat yang tersedia, ada Steamboat Ayam, Sapi, Baso, Seafood atau Kombinasi, dengan harga berkisar dari IDR 50-75k/porsi, sudah termasuk 1 mangkok nasi putih dan kecap cengek.

KD 15

Pilihan saya Steamboat Baso, yang terdiri dengan aneka baso-basoan unyu plus sayuran. Buat kita sih, seporsi Steamboat besar begini cukup untuk dimakan 2-3 orang, tinggal beli tambahan nasi putih aja. Untuk kuah Steamboat juga tersedia 2 pilihan yakni kaldu ayam dan kuah tom yum, asik kan?

KD 20

Kedai Dimsum 168 punya 10 cabang yang tersebar di seluruh kota Bandung, mulai dari di Straits Kitchen TSM yang kita kunjungin ini, juga masih ada di Toko You, Pasar Cisangkuy, Koloni Ciumbuleuit, Kartika Sari (Kebon Jukut), IBCC FoodCourt, BEC FoodCourt, Rotiku Setiabudi, juga Festival Citylink Lantai 3, banyak bener yak! Jadi kalau mendadak kangen dimsum tinggal pilih aja cabang mana yang paling dekat deh.

KD 12

Yuk ah nge-dimsum bareng saya di Kedai Dimsum 168!

Go Follow IG: @kedaidimsum168.online

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. Lihat foto – fotonya aja udah bisa membayangkan betapa enaknya makanan itu kak,,,, Kedai dimsum 168 masuklah referensi saya,,,, thanks lah buat kakak nya yang udah mereview ini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *