2Sons ~ Japanese Cuisine

Jujur aja sebenernya di Bandung, ga banyak restoran Jepang yang menyajikan makanan Jepang yang otentik dan enak, malahan yang belakangan ini menjamur kebanyakan Jepang abal-abal dengan sajian makanan sebatas Japanese look alike.

Nah, hari Minggu kemaren, kita makan di 2Sons – Japanese Cuisine, lokasinya di Ruko Paskal Hypersquare, tepat di dekat TBI. Dan ternyata makanan Jepang di sini beneran di luar dugaan, mantap pisan euy! Asikkkkkk….. nambah lagi 1 daftar tempat makan enak.

2Sons menempati Ruko 2 lantai yang cozy, dengan design minimalis yang menarik. Dinding dilukis pemandangan kota hitam putih, cakep banget nih buat foto-foto narsis. Dan begitu masuk kitapun disambut sama Santa Claus, hohoho… Natal sudah di depan mata!

TS 03

Makan apa aja kita di sini?
Ternyata 2Sons punya seabrek menu makanan yang komplit pisan, mulai dari appetizer sampe dessert, semua aseli Jepang banget, bukan abal-abal. Rupa-rupa kategori ada di sini, seperti: Side Dish, Salad, Chinmi, Sashimi, Nigiri, Gunkan, Makimono, Fushion Sushi Roll, Noodles, Bento, Nimono, Yakimesi, Mozaru, sampai aneka Japanese Dessert, dengan masing-masing kategori terdiri lagi dari beberapa pilihan menu. Intinya banyak banget dah!

TS 01

Dan seperti biasa, pilihan menu yang banyak benerrrr ini bikin tingkat kekalapan kita pun jadi berlipat kali ganda, hahaha…. Ini dia segala rupa kesenangan kita siang itu, yuk ah mari makan!

TS 05

Dibuka dengan Gyoza alias Kwotie ala Jepang, IDR 25k buat seporsi isi 5 pcs. Tekstur dan rasa kurang lebih mirip dengan kwotie, namun si gyoza ini disajikan bersama dengan cuka Jepang + mirin, mantap!

TS 17 new

Dilanjutkan dengan Best Seller Sushi di 2Sons, Crunchy Tuna Salad Mentai, IDR 40k, this one is great! Suka pisan sama kombinasi tuna, salmon dengan mentai sauce apalagi ditambah kriuk kriuk crispy yang bikin nagih!

TS 07

Masih dari kategori Fushion Sushi Roll, ada Volcano, IDR 35k alias sushi goreng. Jadi setelah dibungkus rapi dengan nori, sushi isi crab stick dan salmon ini lalu digoreng ala tempura, terakhir disiram dengan volcano sauce, cheese dan ebiko. Hasilnya? Perfecto!

TS 20

Berhubung cuaca sore itu melow alias hujan gerimis mengundang, paling cocok ya ditemenin sama semangkuk udon panas. So, saya pesan Nabeyaki Udon IDR 45k, dari penampakannya aja udah bikin super ngiler nih… Ga ada yang bisa ngalahin kenikmatan menyeruput mie panas di cuaca dingin-dingin enak.

TS 19

Nabeyaki Udon ini isinya udah komplit banget, dengan base Shoyu Soup, plus segala rupa kenikmatan di dalamnya. Ada beef sliced, wortel, jejamuran, tofu, rumput laut, juga telur ceplok, dan ebi tempura, arrgghh… bahagia itu sederhana? (ehm.. mewah kali ini sih, hihihi…)

TS 15

Kalau yang ini namanya Salmon Mozaru IDR 30k, alias nasi keju. Baked Rice yang super gurih dan enak ini, disajikan bersama dengan salmon dan rupa-rupa keju yang meleleh gitu, superb lah!

TS 06

Kalau biasanya  kita makan Beef Steak, Chicken Steak atau Beef Steak, di 2Sons saya mencoba Tofu Steak IDR 32k. Tofu Steak ini berupa tahu putih ala Jepang yang digrilled, disajikan dengan french fries, tumisan sayuran dengan daging sapi, lalu disiram dengan saus manis asin ala Jepang. Rasanya unik dan enak!

TS 08

Ga ketinggalan buat nyobain bentonya donk, ini adalah Salmon Bento IDR 45k. Terdiri dari Nasi dengan Salmon Teriyaki, Mixed Tempura, Salad, dan Miso Soup. Salmon teriyakinya enak pisan, ga bau amis, dan teksturnya juara. Really a great value of Money!

TS 18

Takoyaki IDR 15k, snack favorite keluarga nih…. dengan isian squid and cheese. Nah, kita bisa dapetin takoyaki ini secara gratis, caranya dengan update status, posting di medsos, foto narsis acara makan-makan di 2Sons, asik banget pan? Takoyakinya lain deh daripada yang biasa kita makan di tempat lain, luarnya itu garing, namun lembut di dalam, enak!

TS 11

Dan acara makan-makan kita pun ditutup sama yang manis-manis.
Ada Oreo Ball with Ice Cream IDR 30k, siapa sih yang ga suka Oreo, hampir semua orang apalagi anak-anak pasti suka Oreo, dan kita sekeluarga pun adalah fans berat Oreo.

TS 14

Awalnya saya kira ini adalah Oreo goreng, ternyata si Oreo Ball ini sama sekali ga digoreng lho.. Jadi setelah ditutup adonan, si Oreo ini dipanggang, wuih teksturnya juara banget, fluffy dan wangi butter. Dimakan sama es krim, maknyus! Pastinya kita bakal kembali buat yang satu ini…

TS 09

Matcha Green Tea Cake, IDR 10k. Fluffy Japanesse Chiffon Cake yang super lembut dan ringan, dengan taste matcha green tea yang bold, harum dan enakkkk… Apalagi dimakan sama es krim green tea juga, aseli ngangenin!

TS 10

Anmitsu IDR 30k, authentic Japanese Dessert! Bukan seperti dessert Jepang-Jepangan di luar sana yang sebagian besar sudah kena pengaruh dessert Taiwan. Anmitsu ini simple saja tapi enak, terdiri dari peach, red bean, home made mochi, dan ice cream green tea, disajikan dalam kuah susu, sslluuurrrppp…… segerrrrr!

TS 13

Dan inilah minuman special dari 2Sons, Big Bobba Strawberry Yakult IDR 20k. Berupa campuran yakult dengan strawberry smoothies, rasanya manis asem seger, ditambah lagi bobba yang meledak di mulut, istimewa!

TS 21

Btw, buat para penggemar sushi, 2Sons juga menyediakan Sushi Nampan, harganya mulai dari IDR 300k, dengan berbagai pilihan kombinasi sushi yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan selera. Selain cocok buat party, cakep buat gift/hampers, juga bisa buat variasi “kue ulang tahun” lho…

TS 50

Nah, kalau masih bingung hari Natal nanti mau kirim apa buat temen, kolega, sodara, atau kirim untuk saya juga boleh banget…. 2Sons punya Banana Cheese Cake IDR 150k, yang disajikan dalam kotak kaleng, classic & elegant. Cantik dan pas banget buat gift/ hampers di akhir taun ini.

TS 51 new

Banana Cheese Cake ini rasanya unik dan enak. Bolu yang rasanya pisang banget, dipadukan dengan cream cheese yang gurih asin, hhhmmm… sekali coba dijamin ga bisa berenti makan, hahaha….  Cream cheese nya itu enak bener, ga manis, tapi asin, jadi sama sekali ga giung, dan banana cakesnya wangiiii, a must try deh! Jadi kalau ga buat kirim orang, tapi untuk dimakan sendiri juga mantap..

TS 22

Kesimpulannya, makan di 2Sons sangat membahagiakan sekali, berasa nemu harta karun, hohoho…. Makanan Jepangnya aseli enak, dan harganya juga murah. Ya ampunnn…. kok saya telat ya taunya, coba kalau tau 2Sons dari dulu, pasti udah rajin ke sini setiap kali kepengen makanan Jepang.
So, sebelum nyesel, yuk ah buruan pada mampir ke sini, dijamin begitu coba bakal jadi langganan setia deh!

TS 30

2Sons
Paskal Hyper Square Ruko B 46, Bandung
phone: 022 – 86060801

Ruko Wangsa Niaga Wetan 28
Kota Baru Parahyangan, Bandung
phone: 022 – 6803343

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

← Previous post

Next post →

2 Comments

  1. Anakku n temen2nya sering banget mkn di 2sons…. katanya paling T O P di Bdg krn selain rasanya yg enak …, tp jg bnyk pilihan menunya. Tempatnya juga sangat nyaman untuk berkumpul bersama keluarga atau teman2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *