Minggu siang kemaren kita makan-makan ala Jerman lho…
Eits, tentunya ga perlu jauh-jauh ke Jerman buat makanan yang Jerman banget, soalnya ada Mama’s German! Jadi kalau kepengen ke Jerman tapi belum kesampean juga (sama seperti saya), mending kita cicipin aja dulu makanannya di sini.

MG 20 copy

Mama’s German berlokasi di Jalan Eyckman, pas di dekat pertigaan Jalan Cihampelas, sebelahnya Fave Hotel dan Aston Tropicana, udah kebayang kan posisinya? Mama’s German di Bandung merupakan cabang dari Mama’s German Bali yang aseli kepunyaan orang Jerman itu lho… Dan semua makanan alias porky porky ala Jerman ini didatangkan langsung dari Bali, tau sendiri lah kalau babi nya Bali itu laen sama di Jawa, jauh lebih enak punyanya Bali.

MG 21 copy

Jadi penasaran makan apa aja kita di sini, langsung aja deh…
(Warning:  Ngiler ga ditanggung yak!)

MG 06 copy

Dibuka dengan Signature Menu dari Mama’s German yaitu Schweinshaxe atau Pork Knuckle Special, IDR 194.4k. Roasted Pork Knuckle alias Ham Hock ini hadir dalam porsi yang super duper besar dan aseli bikin saya ternganga. Bulatan raksasa knuckle plus sebagian yang sudah dipotong-potong memenuhi lodor alias piring bentuk oval guede, luar biasaaaaa!!! Porsi raksasa yang bikin saya langsung keinget sama Goliat, hahahaha….

MG 03 new

Seporsi Pork Knuckle ini ukurannya 1 kilogram, kalau untuk ukuran perut orang Indonesia bisa buat dimakan 4 orang, tapi katanya kalau untuk bule seorang bisa habis seporsi raksasa begini, eh busetttt….. Mereka biasanya makan Pork Knuckle ditambulin gitu aja sambil minum bir, hohoho…

MG 01 copy

Nah, buat yang belum pernah makan Pork Knuckle, saya ceritain nih sedikit rasanya biar tambah ngiler. Jadi si pork knuckle ini dipanggang dengan rempah ala Jerman, tekstur bagian kulit crispy, bagian lemak chewy dan bagian dagingnya empuk wangi model daging asap, kebayang ga nih?
Satu kata aja: TOP, pokoknya buat porky mania kudu coba lah…

MG 05 copy

Ini dia pose si ganteng sama Schweinshaxe, udah kebayang kan gedenya porsi Pork Knuckle ini? Pork Knuckle Special dihidangkan bersama dengan Potatoes dan Sauerkraut alias sour cabbage alias asinan kol. Salad ala Jerman yang rasanya asin asem unik gitu, antik lah!

MG 08 copy

Menu berikutnya adalah Susis! Jerman terkenal dengan susis babinya yang enak, dan tentu saja bukan susis biasa-biasa saja, melainkan susis raksasa. Ini adalah Giantess Curry Sausages IDR 60k, ukuran berat 180gram, dengan panjang lebih dari 30cm, panjangggggggg…… (dan lama? kaga lah soalnya langsung ludes dalam waktu sekejap sama anak-anak!)

MG 09 copy

Buat para penggemar susis kudu coba yang satu ini. Rasa susisnya enak, dengan rasa yang tidak terlalu asin seperti kebanyakan susis lain, dan punya aroma harum khas yang sulit diceritakan dengan kata-kata, hahaha….
Susis ini ditaburi dengan bubuk kari, disiram dengan homemade Barbeque Sauce yang super enak, lalu dicocol ke Mustard, intinya enak pake banget!

MG 15 copy

Kalau yang ini namanya Meat Loaf (Bavarian Style) IDR 68k, makanan apakah ini? Meat Loaf adalah sejenis ham atau maling seperti kalengan yang biasa kita makan itu lho… Tapi Meat Loaf punyanya Mama’s German ini tentunya homemade, dengan rasa jauh di atas kalengan yang biasa kita makan, berkelas lah!

MG 13 newest

Potongan besar Meat Loaf warna pinky menggoda dengan tekstur empuk-empuk enak, tidak keasinan seperti maling kalengan. Menu yang satu ini langsung jadi everybody’s favorite, dan pastinya anak-anak suka banget! Meat Loaf (Bavarian Style) disajikan dengan Pan Fried Potatoes, Sauerkraut dan Sunny Side Egg.

MG 11 new

Dan juaranya adalah Bali Spare Ribs IDR 113.8k, iga babi ala Bali ini sungguhan die die must try, hohoho…. Iganya empuk dengan rasa luar biasa, dan sausnya itu bikin ketagihan, enak pisan lah! Bali Spare Ribs ini disajikan bersama French Fries dan udah sepaket dengan semangkuk besar Salad with Thousand Island Sauce.

MG 12 copy

Seperti menu lainnya, si Bali Spare Ribs pun hadir dalam porsi jumbo, yang seharusnya sih bisa dimakan rame-rame. Etapi khusus untuk yang satu ini, rasanya ga rela buat berbagi, hahaha… dan 2 anakpun sampe berebutan makannya! Enak… enak… enak….

MG 16 copy

Mama’s German terdiri dari 2 lantai, punya bangunan berdesign klasik dan homey, asik buat bersantai sambil ngebanyangin lagi ada di Jerman, hahaha… Soalnya suka ketemu para bule yang lagi makan-makan di sini lho..

MG 26 copy

Jadi kapan nih kita makan siang bareng di Mama’s German?
Selain bisa makan-makan ala Jerman, di sini juga menjual segala rupa Susis yang enak, cobain aja deh!

MG 40 copy

Mama’s German
Jalan Jl. Prof. Eyckman No. 3, Bandung
phone: 022 – 70755700
jam buka: 10.00 – 24.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_