Dulu banget, waktu pertama kali kenal Puri Bambu, saya kira restoran masakan Sunda lho… secara namanya bambu-bambu begitu, dan design restorannya juga Indonesia banget dengan dekorasi atap rumbai. Eh, begitu masuk dan liat menunya, ternganga lah saya, hohoho… Ternyata makanan spesial dari Puri Bambu adalah Bakut Teh ala Singapore, porky mania nih!

Puri Bambu

Dan semenjak coba sekali makan di Puri Bambu, langsung deh ketagihan makan di sini, soalnya selain punya Bakut Teh, mereka juga punya Sate Babi Manis yang superrrrr…. Langsung aja deh, yuk mari!

Puri Bambu

Acara makan kita tentu saja dibuka dengan semangkuk besar Bakutteh!
Puri Bambu menyediakan aneka rupa bakut teh, mulai dari Bakutteh biasa, sampai kombinasi dengan sayur asin, kembang tahu dan Tito alias perut babi. Punya saya ini adalah Bakutteh + Tito IDR 37.5k. Bakutteh milik Puri Bambu tidak terlalu pedas dan tajam aroma rempahnya, relatif ringan dan santai, hohoho.. apaan pula ini maksudnya? Ya pokoknya begitu deh!

Puri Bambu

Dilanjutkan dengan Babi Goreng Garing IDR 42.5k, yang katanya berupa samcan digoreng tepung, rasanya lumayan enak. Cuma sayang sekali yang dimaksud samcan di sini cuma bagian daging plus lemak, tidak termasuk bagian kulit, padahal kulitnya itu yang paling maknyus dan memegang peranan penting, jadilah terasa ada sesuatu yang kurang dari si samcan ini, hahaha…

PB 20 copy

Dan makanan favorite kami di Puri Bambu adalah Sate Babi Manis, yang luar biasa enakkk…. Harga per tusuknya IDR 5.5k saja dengan pilihan Sate Babi Daging, Usus, Samcan, Hati, Kulit. Nah, kalau saya biasanya pesan si Samcan, Usus dan Kulit, pokoknya 3 itu yang wajib coba deh, mantap pisan lah. Si Sate dicelup ke kecap manis dan serbuk pala, hhhmmmm… yummy!

PB 10 copy

Lihat deh tampang lapar si duo ganteng menyantap Sate Babi di sini, lahap bener gitu yak….

Puri Bambu

Untuk minumannya saya pesan Sorbet Mangga IDR 12k, yang awalnya saya kira adalah sejenis es krim mangga, ternyata yang datang berupa asinan mangga, hahaha… tapi seger dan enak kok! Dan masih ada Es Jeruk IDR 25k plus Sarsaparilla IDR 5k.

Puri Bambu

Nah, Puri Bambu sendiri menempati 2 gedung restoran bersebelahan yang cukup luas, biasa kami memilih duduk di gedung lama, kali ini mencoba mampir ke gedung baru yang ternyata lebih luas dan nyaman. Silahkan pilih mau duduk dimana, baik gedung lama atau baru, menunya sama saja kok.

Minggu siang ini ketemuan di Puri Bambu yuk!

Puri Bambu

Puri Bambu
Jalan Sindang Sirna no 12, Bandung
Phone: 022 – 92630297
Jam buka:
Senin – Sabtu: 10.00 – 22.00
Minggu: 09.00 – 22.00

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_