Kegalauan kita setiap Minggu pagi adalah nentuin mau Breakfast di mana! Hari Minggu adalah waktunya family time, kita senang memulai hari dengan duduk santai sambil ngopi-ngopi cantik. Sayangnya di Bandung ini masih belum banyak tempat asik yang buka dari pagi-pagi banget, sementara kita ini golongan early riser, hahaha…

Porto 31 copy

Suatu hari ga sengaja saya lewat di depan Porto, dan ngeliat ada tulisan besar Brunch: Buy 1 Get 1 Free, wah menarik banget nih! Secara Porto memang terkenal dengan Chef  Eric yang punya masakan super mantap itu. Nah, asiknya lagi Porto udah buka dari jam 7 pagi, dan promo Brunch ini berlangsung dari jam 7.00 Р14.00, klop dah!

Porto 22 copy

Porto berlokasi di Jalan Setiabudi no 53 Bandung, kalau dari arah Bandung, lanjut lagi ke utara dikit dari Rumah Mode, adanya di sebelah kiri jalan. Tempatnya super luas, dengan bagian indoor dan outdoor yang didesign dengan sangat apik dan cantik.

Porto 10 copy

Di tengah-tengah ruangan terdapat replika kapal layar raksasa super keren, model perahu bajak laut yang ada di film film itu lho… Dan ga cuma di sana aja, bahkan di meja-meja pun terdapat ship in the bottle!

Porto

Sementara itu bagian outdoor Porto ditata cantik dengan pepohonan rimbun plus dedaunan yang menjalar di tiang, suasananya berasa lagi piknik di kebun! Kalau breakfast di Porto, saya sarankan untuk memilih duduk di bagian kebun ini, bentuk mejanya yang segi enam dengan kursi di sekelilingnya, bikin suasana lebih hangat dan akrab!

Porto 00 copy

Menu Brunch apa saja sih yang tersedia di sini?

Porto 30 copy

Ada 6 pilihan Menu Brunch Promo Buy 1 Get 1 Free yang bisa dipilih di Porto, mulai dari: Panini de Guatemala, Hawaian Breakfast, Cheesy Pot, Liano Meatballs, Moresco Chicken Salad, Smoked Salmon Sandwich. Harganya berkisar dari IDR 59-89k.

Porto 16 copy

Pilihan pertama saya jatuh pada Panini de Guatemala IDR 69k yang hadir dalam porsi super besar, bisa dimakan buat berdua lho! Panini bread dengan grilled chicken, scrambled eggs, dan sayuran fresh yang disiram dengan guatemala sauce dan melting mozarella. Rasanya mantap, kombinasi antara asin gurih keju dengan pedas lada hitam, aseli bikin nagih!

Porto 17 copy

Cheesy Pot IDR 69k, baked bun yang berlubang di bagian tengah dan diisi dengan segala rupa kenikmatan, cheesy chicken vegetable stew, poached eggs dan melting mozarella. Kenikmatan utama terletak pada si telur yang bikin hati ikutan meleleh, hahaha…. Rotinya juga enak, dan berpadu sempurna dengan saus yang manis tapi gurih, unik lah!

Porto 15 copy

Tentunya pagi terasa belum lengkap tanpa segelas kopi enak, inilah Cafe Latte IDR 25k, pelengkap kebahagian kita di pagi cerita itu! Selain Coffee, masih ada seabrek pilihan minuman lain seperti Tea, Infusion Tea, Chocolate, Milkshakes, Smoothies, Juices juga Summer Breeze Squash.

Porto

Dan sayapun sulit menahan godaan untuk memesan secangkir Banana Mozzarella Hot Chocolate IDR 29k, yang merupakan paduan dari blended banana, melted mozzarella dengan hot dark chocolate milk. Rasanya spektakuler, hohoho…. si pisang berpadu cantik dengan keju mozzarela yang lengket-lengket asik, dicampur dengan dark chocolate menghasilkan sensasi rasa yang enakkkkk…. mengingatkan saya akan kenikmatan seporsi Pisang Keju dengan meises coklat!

Porto

Jadi kalau masih bingung mau Breakfast, Brunch bahkan Lunch dimana?
Mampir aja ke Porto, mumpung ada penawaran seru Buy 1 Get 1 Free dari jam 7 sampai 2 siang, lumayan bangettttt…. Enak, Murah dan Porsi Besar!

Ayo tunggu apa lagi, mampir Porto yuk!

Porto 11 copy

Porto ~ World Culinary Adventure
Jalan Setiabudi no 53, Bandung
Phone: 022 -2041993
Jam buka: 07.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_