Celengan & Mie Awie

Celengan , tempat apakah ini?
Ehm, tentunya tidak lain dan tidak bukan adalah tempat baru buat membabi, asikkkk… Celengan ini lokasinya di Jalan Cibadak no 260, tepatnya di Jalan Cibadak yang 2 arah, antara Jalan Astana Anyar dan Jalan Jenderal Sudirman, udah kebayang kan? Posisi pastinya ada di sebelah kanan jalan kalau dari arah Jalan Astana Anyar.

What The Pork

Sebenernya setiap kali saya antar jemput anak sekolah, pasti lewat rumah makan yang satu ini, dan selalu dibikin penasaran, tapi kan kalau cuma makan sendirian doank ga seru, hahaha… Jadilah hari Jumat siang kemaren, setelah jemput anak-anak sekolah, sengaja muterrrrrr lagi (bisa dibilang udah ampir sampe ke rumah), dan kembali lewat Jalan Cibadak, demi mampir ke Celengan!

What The Pork

Ada apaan sih di Celengan?
Nah, sebetulnya Cibadak 260 adalah tempat berkumpulnya segala rupa perbabian enak, selain Celengan, masih ada Mie Awie, Lee Food, dan Mocking Moctails, langsung aja deh simak keseruan kita siang itu!

Mie Awie

Dibuka dengan semangkuk Mie Babi Casau Special IDR 35k dari Mie Awie. Berhubung saya pesan yang special, maka sudah paket komplit dengan baso, pangsit, dan dorokdok, puas banget makannya! Tekstur Mie Awie tipis lembut enak gitu, dengan aroma minyak babi yang harummm…. Dan tentunya istimewa, soalnya baik mie, baso, charsiuw, pangsit, dorokdok, semuanya home made!

Mie Awie menyajikan mie babi yang merupakan kombinasi antara mie ala Medan dengan yamien ala Bandung. Kita bisa memilih antara yamien manis atau yamien asin, juga topping yang diinginkan. Untuk semangkuk Mie Babi Casau polos harganya IDR 20k saja, selain itu masih ada pula Mie Rica, Mie Ayam, Nasi Bakmoy dan Nasi Tim.

Lee Food

Selanjutnya ada Nasi Goreng Yang Chow + Babi IDR 32.5k dari Lee Food. Buat para penggemar nasi goreng babi tentunya tidak asing lagi dengan Nasi Goreng Bahureksa, yang sekarang berjualan di dekat Riau Junction itu lho… Nah, Lee Food ini milik Chef Kevin, cucu dari Nasi Goreng Bahureksa, yang tentunya mewarisi bakat dan resep keluarga turun temurun.

Lee Food

Selain Nasi Goreng Babi ala Bahureksa IDR 27k, resep andalan Chef Kevin adalah Nasi Goreng Yang Chow IDR 25k, nasi goreng putih ala Yang Chow komplit dengan dengan telur, susis, dan charsiuw. Eh, masih ada pula Nasi Goreng Black Pepper, Mie/Bihun Goreng dan Babi Kecap lho..

Celengan

Berikutnya kita coba aneka makanan enak dari Celengan yuk!
Walaupun belum lama buka, tapi Celengan sudah punya banyak penggemar setia. Menu andalan mereka adalah Pork Belly With Crackle IDR 35k, namun berhubung limited edition, jadilah seringkali sold out dan harus pesan terlebih dahulu. Sama seperti nasib kita waktu ke sana siang itu, kehabisan euy, jadi ga kebagian nyicipin deh!

Celengan

Etapi meskipun ga kesampean buat coba Pork Belly with Crackle, untungnya kita masih kebagian Smoked Pork alias Babi Asap IDR 28k yang ternyata juga mantap. Aroma daging asapnya itu maknyus, apalagi dimakan dengan sambal hijau yang super enak. Ditambulin atau dimakan sama nasi, tetep istimewa!

Celengan

Celengan sangat mengutamakan kualitas dan berkomitmen hanya menyediakan yang terbaik! Bagian babi yang digunakan dibatasi cuma bagian pilihan dan tidak sembarangan, sementara itu proses pengolahan Smoked Pork maupun Pork Belly with Crackle memakan waktu hingga 7-8 jam. Di sinilah letak rahasia utama kelezatan babi di Celengan, dan alasan mengapa hanya menjual dalam edisi terbatas saja!

Celengan

Celengan – French Fries IDR 18k, tentunya bukan kentang goreng biasa! Sekali coba kentang goreng ala Celengan, dijamin yang laen lewat deh. Kita bisa memilih jenis kentang shoestrings atau wedges, dengan pilihan saus mayonnaise atau black pepper. Kentang goreng di sini punya tekstur khas garing di luar dan lembut di dalam, sssttt… konon digoreng dengan menggunakan minyak babi lho…. Pantas saja rasanya superb!

Mocking Moctails

Terakhir, masih ada aneka Drink & Dessert dari Mocking Moctails. Kebeneran waktu kita ke sana kemaren, masih ada promo buy 1 get 1 free, asik banget! Ada Matcha IDR 18k, Milo IDR 15k, dan Special Chocolate IDR 18k. Minuman di Mocking Moctails ini tentunya bukan sembarang minuman, semua diracik dengan menu rahasia, pastinya bikin ketagihan. Si Milo dijamin lain dari bikin sendiri di rumah, Special Chocolate nya merupakan perpaduan dari 3 macam dark chocolate, dan Matcha nya sungguh berkelas. Cobain aja sendiri deh!

Celengan

Kalau mau mampir ke Cibadak 260, perhatikan jam buka ya…
Mie Awie dan Lee Food buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Sementara kalau Celengan buka dari jam 11 – 14, lalu dilanjutkan lagi dari jam 17- 21, selama persediaan masih ada, alias segera tutup begitu sold out!
Dan catat nih, setiap hari Senin, semuanya libur yak…

Celengan

Yuk kita membabi bareng di Cibadak 260, mau pilih Mie Awie, Lee Food atau Celengan, semuanya sama-sama enak!

What The Pork

Celengan & Mie Awie
Jalan Cibadak no 260, Bandung
Phone: 08122347125

(helenysm _ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

← Previous post

Next post →

8 Comments

  1. Yuni Chen

    Menu favorit di Mie Awie itu mie rica pangsit pakai dorokdok babi… yummy banget… bakso goreng dan nasi tim nya juga mantap… tapi suka kehabisan… oh iya, ada nasi hainam juga loh…

    Untuk Lee food paling suka nasi goreng ham nya…. gurih dan manisnya pas… rasa,porsi dan harganya worthed….

    Untuk celengan,aku suka ribs ama pork belly with crackle… untuk yg mau coba,datangnya dari jam5 sore… aku kemarin dapat jam5sore datangnya… td datang kesana lagi jam4 dan sudah habis…

    Tempat ini happening di bandung karena lokasinya di tengah kota,rasanya enak,tempatnya nyaman dan harganya terjangkau…

  2. Antonius

    Celengan enak rasanya cuman lama banget datengnya, yg laen lom coba,, hehehe

    • Waktu saya ke sana siang-siang sih ga lama nunggunya, mungkin pas kebeneran lagi ramai sekali ya.. Lain kali boleh sekalian coba Mie Babi dan Nasi Goreng Yang Chow nya, enak-enak!

  3. Yuni Chen

    Sama2 helen… krn saya kesana hri minggu jd penuh terus… ga siang ga malam… tapi memang mantap deh… terus koko penjualnya juga ramah…. jadi betah makan disana…

  4. KhoeLiFang

    Nasi tim nya enak banget!!! Cuman sebel ga bisa beli sore,suka ga kehabisan

    • wah laen kali saya mau coba nasi timnya juga ah….
      memang kudu pagian kalau mau makan di sini, soalnya cepet banget sold out!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *