Eh, udah pada tau Martabak Tropica kan?
Saya pertama kali kenal martabak yang satu ini waktu maen ke rumah adik dan disuguhin Martabak Tropica yang dibeli dari cabangnya di Taman Kopo Indah. Dan sejak saat itu, saya langsung jatuh cinta sama Martabak Tropica, rasanya beneran laen daripada yang laen!

Martabak Tropica

Menurut saya, kenikmatan martabak bukan semata-mata dari pilihan toppingnya, melainkan yang terutama terletak pada adonan martabaknya itu sendiri. Nah, Martabak Tropica ini punya adonan yang istimewa, legit dan enakkkk….

Kita sekeluarga adalah penggemar berat martabak, martabak adalah camilan paling pas dan asik untuk dinikmati sambil nonton TV, setelah makan malam! Saking doyannya sama martabak, saya sampai bela-belain beli loyang martabak, dengan harapan bisa menyenangkan hati anak-anak. Memang sih bisa bebas berkreasi topping sesuka hati, tetapi ternyata bikin adonan yang enak dan empuk itu susah sekali, hahaha… Pada akhirnya nyerah saja deh, mending beli Martabak Tropica yang sudah pasti enak!

Martabak Tropica

Kenapa saya bilang adonan martabak yang enak itu penting? Soalnya kalau bicara tentang topping kan dimana-mana sama, tinggal pilih saja suka merk apa, contohnya: Nutella, Toblerone, Oreo, Silver Queen, Hersey’s, Ovomaltine, dan lain-lain. Tapi kalau adonan martabak enak, tentunya bergantung dari banyak faktor, ini dia yang susah! Mulai dari pemilihan bahan, kemahiran meracik, juga teknik memasak yang tepat, disinilah letak keistimewaan Martabak Tropica!

Martabak Tropica

Martabak Tropica punya 4 pilihan martabak, yakni: Tipis, Medium, Large dan Special. Tentunya dengan seabrek topping yang bisa dipilih, mulai dari martabak versi standar seperti: kacang, coklat, keju, pisang, kismis, mede, kurma, jagung, sampai segala rupa topping kekinian seperti:  Nutella, Toblerone, Ovomaltine, Green Tea KitKat, Oreo, Hersey’s, Silver Queen, Red Velvet. Harganya berkisar dari IDR 24-145k.

Martabak Tropica

Nah, adonan Martabak Tropica itu sendiri ada lagi 5 macam, yaitu: adonan biasa, martabak bolu, pandan, green tea dan red velvet, semuanya enakkkk… Pokoknya kalau bicara soal adonan martabak enak, Martabak Tropica memang juaranya deh!

Martabak Tropica

Dan ternyata Martabak Tropica ini sudah terkenal kenikmatannya sampai kemana-mana, bahkan jadi favorite para pengunjung dari Jakarta yang sedang berlibur ke Bandung. Bandung kan terkenal dengan martabaknya, pokoknya kalau mau martabak enak kudu beli di Bandung, dan cobain Martabak Tropica!

Martabak tropica

Salah satu kendala keluarga kami kalau beli martabak, adalah nentuin mau beli topping apa, maklumlah 4 orang seleranya laen-laen. Ga usah ngomongin banyak orang deh, saya sendiri aja kalau makan martabak pengennya coba topping ini itu, hahaha…. Tapi sekarang ga perlu galau dan bingung lagi soal beginian, soalnya Martabak Tropica punya Pizza Martabak!

Martabak Tropica

Apaan sih Pizza Martabak?
Pizza Martabak adalah martabak yang dipotong menyerupai Pizza, dengan topping berlainan yang bebas pilih. Ya ampun…. Martabak Tropica ngertiin saya banget nih! Akhirnya ada martabak yang bisa mengakomodasi selera dan keinginan semua orang, hahaha…. Pizza Martabak terdiri dari 2 ukuran, yang sedang dengan 6 topping IDR 65k, dan yang besar 8 topping IDR 120k.

Martabak Tropica

Tinggal pilih aja apa topping favorite dari 16 topping yang tersedia: strawberry, blueberry, durian, lemon, nanas, kacang, coklat, ovomaltine, nutella, hersey’s, toblerone, kitkat green tea, silver queen, oreo, meises, keju. Tadaaaa…… dan sayapun jadi semakin bingung karena semua nya kepengen dicoba. Berharap semoga kedepannya Martabak Tropica punya Pizza Martabak ukuran 3XL yang isi 16 topping, hohohoho….

Martabak Tropica

Pizza Martabak ini pastinya seru buat dimakan rame-rame sama temen-temen. Semua orang bisa bebas pilih topping yang disuka, jadi ga perlu terpaksa menyesuaikan diri dengan pilihan topping orang laen #curcol nih ceritanya! Size Medium seperti di foto atas, cuma IDR 65k saja lho…
Ssssttt… salah satu lagi kelebihan Pizza Martabak adalah toppingnya lebih banyak, kan martabaknya ga dilipat lagi, jadi tuh isian melimpah ruah di satu sisi doank, puas banget makannya!

martabak tropica

Martabak Tropica ini lokasinya di daerah Burangrang, tepat di sebelah In & Out Urban Eatery, Jalan Wayang no 2, Bandung. Buruan deh ke sana, langsung bungkus si Pizza Martabak! Kalau pengen adonan martabaknya yang Green Tea atau Red Velvet juga bisa lho.. tinggal tambah aja IDR 15k, mantap kan?

Martabak Tropica

Waktu saya ke Martabak Tropica, hari Sabtu kemaren kebeneran lagi ada acara pengundian Sepeda Motor. Hah?!?!? Beli martabak dapet hadiah motor? Yap, betul banget, selain motor, masih ada pula seabrek hadiah laen, seperti Smartphone, Power Bank, Speaker, dan lain lain. Acara ini juga diliput sama berbagai Radio dan TV swasta, plus diramein sama artis-artis, seperti Black Smith, Rizky the Titans, juga Inka Christie, rameeee…..

MT 70 copy

Jadi sore ini kita nge-Martabak Tropica bareng yuk!
Selain Pizza Martabak nya yang mantap pisan, promo undian berhadiah sepeda motornya juga bakalan ada lagi, asiikkkkk…. Pokoknya makin sering beli, makin banyak kesempatan menang deh! Ehm, berdasarkan bocoran sih katanya bakalan ada LED TV yang diundi setiap 2 bulan sekali lho…
Jangan lupa follow dan pantengin terus Instagram dari Martabak Tropica buat aneka penawaran asik lainnya!

Martabak Tropica

Kedai Martabak Tropica
Jalan Wayang no 2 (Burangrang), Bandung
Delivery: 022- 5426091
Jam buka: 15.00 – 23.00
IG: @kedaimartabaktropica.bandung

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_