Terus terang saya kurang suka makan di foodcourt atau pujasera kalau ga kepaksa banget. Memang sih menyediakan banyak pilihan makanan, tapi biasa tempatnya selalu kurang nyaman dengan hiruk pikuk orang lalu lalang, jadi tidak bisa menikmati “makan”. Biasanya foodcourt jadi pilihan saya, kalau dalam keadaan buru-buru, di luar itu saya lebih memilih menikmati “makan” dan suka tempat dengan suasana yang lebih asik.

Jadi waktu si papih ajak saya ke In & Out yang konon katanya adalah pujasera, hhmmm.. agak malas juga awalnya, tapi ya sudahlah… Mari kita coba lihat-lihat ke sana! Dan begitu parkir di depan In & Out, ehm.. kok yang satu ini sama sekali ga mirip dengan pujasera, beda dengan lainnya yang berjejeran di sepanjang Jalan Burangrang ya?

In & Out Urban Eatery

Nampak dari luar In & Out lebih mirip dengan cafe, tampak cantik dan artistik, wah bakalan asik nih sepertinya! Pantas saja dinamakan Urban Eatery, ternyata In & Out adalah foodcourt ala cafe, dan saya pun langsung penasaran keliling-keliling, ada apa saja sih di sini?

In & Out Urban Eatery

In & Out dibagi menjadi 2 bagian, bagian INdoor dengan rupa-rupa pilihan makanan berat, dan area OUTdoor dengan aneka camilan asik.  Di sini ada tempat makan terbuka ala foodcourt buat makan rame-rame, tapi ada juga ruangan-ruangan bersekat yang lebih nyaman dan cozy ala cafe. Ini dia yang saya suka!

In & Out Urban Eatery

Sebagian besar foodstall yang berjualan di In & Out Urban Eatery sudah punya nama besar, seperti Nasi Goreng Mafia, Tokyo Addict, Takoyaki, Es Campur Pa Oyen, Ceker Mie Toha, Dapur Nusantara, Pempek Dempo, Kairos Bubur Goreng, Mie Kocok Pak Rosid, dan puluhan food stall asik lain. Konon foodstall yang ada di sini hasil seleksi ketat, jadi sudah pasti hanya yang enak-enak yang bisa berjualan!

In & Out Urban Eatery

Eits, di In & Out ada Barber Shop juga lho, alias tempat cukur rambut, hohoho…
De Fred Barber & Shop, tukang cukurnya ganteng berkumis mustache! #eh #salahfokus

In & Out Urban Eatery

Di bagian tepi area Outdoor, ada ruangan yang girly banget, dikelilingi kaca, berdekorasi unyu dengan pigura-pigura cantik, dan sepertinya jadi tempat favorite buat nongkrong sambil gosip. Sementara itu di pojokan In & Out juga ada area tempat main anak-anak, pokoknya family friendly banget deh!

In & Out Urban Eatery

Nah, saya memilih duduk di  bagian indoor yang ala cafe, ruangan berAC dingin, lengkap dengan televisi besar, plus sofa empuk yang nyaman. Suasananya berasa banget private, asik buat tempat kumpul keluarga, arisan, nonton bareng, atau kerja kelompok sekalipun, hahaha…

In & Out Urban Eatery

Ruangan ini dikelilingi kaca, bisa sambil menikmati life acoustic dari balik jendela kaca. Life acoustic ini bertempat di area outdoor, tersedia setiap hari Jumat dan Sabtu mulai dari jam 8 malam.

In & Out Urban Eatery

Makan apa di IN & Out?
Di sini makanan enak apapun ada!

In & Out Urban Eatery

Dibuka dengan Nasi Goreng Jawa IDR 27.5k, nasi goreng khas Jawa yang wangi rempah, enak dan memuaskan!

In & Out Urban Eatery

Dilanjutkan dengan Kwetiaw Goreng Tempo Doeloe IDR 25k, kwetiaw goreng ini punya cita rasa pedas, gurih, maknyus..

In & Out Urban Eatery

Di In & Out juga ada Tahu Gejrot lho… harga seporsi IDR 11k saja, buat kepuasan maksimal, camilan asal Cirebon ini selalu berhasil menaklukan saya!

In & Out Urban Eatery

Saya juga masih pesan Es Durian Legit IDR 22.5k, rasanya enakkkk dengan 100% durian medan asli! Begini nih bawaannya selalu jadi kalap kalau banyak pilihan makanan enak, hahaha…

In & Out Urban Eatery

Lemon Milk  Fresh IDR 17k, kombinasi rasa antara asem lemon dengan manis dari susu kental manis, rasanya unik tapi seger.

In & Out Urban Eatery

Dan masih ada Nasi Puyunghai, Nasi Ayam Penyet, plus camilan yang lagi kekinian banget yaitu Kue Cubit rasa Green Tea dan Red Velvet, arrgghhh…. selalu mata keranjang. Sebenarnya masih ada segambreng makanan lain yang kepengen dicoba, lumpiah basah, tempe mendoan, kebab, es cendol dll.. tapi apa daya perut sudah ga muat, laen kali lagi deh!

In & Out Urban Eatery

Jadi kalau cari tempat makan, dengan banyak pilihan makanan enak, harga ala foodcourt plus suasana ala cafe, paling mantap ke In & Out Urban Eatery. Walaupun baru dibuka belum genap 1 tahun, tetapi sudah jadi langganan para artis top, plus suka dipakai buat shooting sinetron juga.

In & Out Urban Eatery

Nih, waktu saya makan kemaren malem, pas kebeneran ada Glenn Fredly juga lagi nongkrong di In & Out, asik banget ya…. Seneng deh bisa ketemu sama salah satu personil Trio Lestari ini, hihihi…

In & Out Urban Eatery

In & Out ~ Urban Eatery
Jalan Wayang no 2, Burangrang – Bandung
Phone: 022 – 7303015
Jam buka
weekday 10.00 – 22.00
weekend 10.00 – 23.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_