Melbourne Kitchen

Bagi kalangan yang pernah menimba ilmu di Australia sana, Melbourne Kitchen ini lagi ngehitz banget. Dan saya pun jadi ikut penasaran, padahal mah boro-boro sekolah di Aussie, bahkan nginjek bandaranya aja belum pernah, hahaha… Gapapa deh, berhubung belum ada kesempatan pergi ke Melbourne, kita coba dulu aja makanannya di Melbourne Kitchen.

Melbourne Kitchen

Melbourne Kitchen terletak di Nyland Hotel – Bandung, dan Nyland Hotel berlokasi di Jalan Cipaganti bawah, tidak jauh dari simpang Wastukencana, tepatnya di sebelah kanan jalan. Jam bukanya mulai dari jam 11 pagi, sampai 10 malam.

Melbourne Kitchen

Makanan apa yang ada di Melbourne Kitchen?
Begini katanya:
All our menus are inspired by our most favorite city in the world, Melbourne.
Hope that we can bring back that nostalgic moment to our fellow Melbournian and to share that Melbourne foodies esperience to others.
Yang artinya adalah….
Makanan Melbourne!
#LOL

Melbourne Kitchen

Menu Melbourne Kitchen sederhana saja dan tidak menyediakan terlalu banyak pilihan makanan, jadi ga bakal pusing milihnya, hehehe.. Makanan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu: Lite Bites, Afternoon Break dan On Rice. Lite Bites atau camilan terdiri dari: Dim-Sim, Prawn Spring Rolls dan Sweet Potato Fries. Sementara untuk Afternoon Break yang khusus tersedia dari jam 2-5 sore saja, ada Dory Fish Purple Burger dan Ricotta Berry Hotcakes. Pilihan menu On-Rice ada: Gyu Tan Don, Lemongrass Chicken & Fried Egg, Spicy Chicken, Simply Thai Beef/Chicken, dan King of Egg Chiffon. Harga makanan berkisar dari IDR 19.9k – 51.9k.

Melbourne Kitchen

Lemongrass Chicken & Fried Egg IDR 39k, fragrant jasmine rice dengan lemongrass chicken, lalu diberi telur mata sapi dan irisan daun bawang. Mirip dengan masakan rumahan, agak kurang geregetnya kalau menurut saya.

Melbourne Kitchen

Simply Thai Beef IDR 49.4k, nasi dengan daging sapi yang digoreng panir, lalu ditumis dengan kailan dan disajikan dengan telur mata sapi. Untuk menu yang ini bisa pilih tingkat kepedasan: not spicy / medium / spicy / cranky. Rasanya lumayan oke, terutama saya suka dengan si kailan.

Melbourne Kitchen

Gyu Tan Don IDR 51.9k, ini adalah signature menu di Melbourne Kitchen, berupa nasi dan Grilled Ox Tounge dengan special sauce. Sama seperti Menu sebelumnya, menu yang ini pun bisa pilih tingkat kepedasannya. Dan saya menambahkan extra Scrambled Eggs seharga IDR 8.7k. Gyu Tan Don di Melbourne Kitchen memang terbukti enak dan istimewa, daging sapinya enak dengan saus yang mantap, a must try!

Melbourne Kitchen

Nah, untuk minumannya, Melbourne Kitchen malahan menyediakan lebih banyak pilihan. Mulai dari aneka Coffee (Hot/Cold), Hot Tea, Smoothies, Cranky Flying Beer juga Bottled Beer. Pilihan saya yang pertama adalah Buller IDR 30.3k, all about mango. Berupa mango smoothies yang taksiran saya terbuat dari Mangga Gedong, hehehe… rasanya unik, boleh coba!

Melbourne Kitchen

Bagian yang paling seru adalah Cranky Flying Beer, alias minuman campuran antara Bintang Radler dengan buah-buahan. Punya saya ini adalah Frankston IDR 42k, kombinasi antara lychee, orange dan Radler, rasanya segerrrrrrr…… Istimewa!

Melbourne Kitchen

Kesimpulan saya yang belum pernah ke Melbourne ini, makanan yang tersedia di Melbourne Kitchen adalah kumpulan menu favorite dari tempat nongkrongnya orang-orang Indonesia di sana. Terbukti dari menunya yang malahan berasa Asia banget, mulai dari Chinese Food, Thai Food sampai Japanese Food. Hhhmmm…. sepertinya ini adalah menu kangen rumah alias menu kangen masakan mama!

Melbourne Kitchen

Dan anak-anakpun dijamin betah nongkrong di Melbourne Kitchen, soalnya di sana terdapat akuarium besar yang bikin mereka kegirangan. Seru sekali melihat ikan-ikan lucu nan cantik yang berenang ke sana ke mari dalam aquarium biru yang adem.

Melbourne Kitchen

Coba deh mampir ke Melbourne Kitchen, sekalian cari tau dan ikut mencicipi, makan apa sih mereka biasanya di Melbourne?

Melbourne Kitchen

Melbourne Kitchen
(Nyland Hotel)
Jalan Cipaganti no 14, Bandung
phone: 082317594646
Jam buka: 11.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_