Sebenarnya dulu restoran Chinese Food favourite keluarga kami adalah Dunia Baru di Jalan Gardujati, tapi belakangan ini agak jarang ke sana lagi. Soalnya terkendala susah cari parkir, plus banyaknya pengamen masuk restoran yang bikin jadi illfeel dan ga nyaman. Padahal Babat Putih Rebus punyanya Dunia Baru aseli juara, belum lagi Perut Kodok Cabai Hijau, dan Sup Ikan Aci nya, hhmmm… jadi kangen nih!

Nah, akhirnya kita lebih prefer cari alternatif Chinese Food lain, dan Jun Njan pun jadi favouritenya papa. Beliau suka dengan fasilitas VIP Room di sini, biar para cucu (yang nakal-nakal) bisa bebas berkeliaran tanpa mengganggu orang lain katanya.

Jun Njan atau 永源 merupakan restoran Chinese Food asal Jakarta, berdiri sejak tahun 1956 dan terkenal dengan cabangnya yang berada di Jalan Batu Ceper. Restoran keluarga ini dikelola turun temurun, hingga kini sudah di tangan generasi ke 3, dan terus maju hingga membuka banyak cabang di mall-mall besar.

Jun Njan

Jun Njan Bandung terletak di Trans Studio Mall, selantai dengan Food Court dan menempati area luas di sebelah ujung dekat dengan Metro Department Store. Tempatnya besar, nyaman dan ada fasilitas ruangan VIP tanpa biaya tambahan atau minimal order.

Jun Njan

Di setiap meja telah tersedia acar mentimun yang enak, cuka hitam, bawang putih dan cabai. Sementara itu untuk Chinese Tea, bisa dipesan dengan harga IDR 7k per pax (per person), nanti disediakan dalam poci teh beserta dengan gelas-gelasnya. Sama seperti di Restoran Chinese Food lain, khusus Chinese Tea tentu saja bebas refill.

Jun Njan

Makan malam kita hari itu dibuka dengan Mie Goreng Jun Njan (Small IDR 39k), rasa mie gorengnya lumayan. Tapi favourite kami tetap mie goreng punyanya Rasa Lestari (YungCen) di Jalan Jenderal Sudirman yang pakai kucai itu lho…

Jun Njan

Tahu Goreng Gandum (Small IDR 42k), tahu digoreng garing kemudian diberi taburan gandum. Rasanya enak, paduan antara manis asin gurih dengan crunchy, anak-anak suka sekali!

Jun Njan

Broccoli Cah Sapi (Small IDR 68k), brokoli ditumis dengan daging sapi, mirip dengan masakan rumahan dengan rasa spesial. Disajikan dengan pas, daging tidak alot, dan brokoli pun tetap crunchy.

Jun Njan

Ayam Kampung Garam IDR 75k / setengah ekor. Sebenarnya yang kita harapkan seperti Yam Kuk Ke, alias ayam yang dimasak dengan dibungkus garam, jadi hasilnya ayam yang kering dan gurih. Tapi yang datang ternyata mirip ayam rebus biasa, dengan sisa-sisa kuah dan cenderung tasteless, kurang memuaskan jadinya.

Jun Njan

Ikan Tim ala Hongkong (Large IDR 112k), ikan gurame ukuran 700gr yang dimasak tim dengan saus bercitarasa manis asin, lalu diberi jamur hioko dan irisan daun bawang . Cara pengolahan ikannya pas, ikan tidak bau, dagingnya juga lembut dan enak.

Jun Njan

Cumi Goreng Jun Njan (Small IDR 69k), ini adalah menu wajib pesan setiap kali kita makan di sini. Cumi digoreng lalu disiram saos khas Jun Njan yang luar biasa mantap, rasanya ISTIMEWA! Mungkin ini adalah masakan cumi yang paling enak daripada segala rupa cumi baik yang pernah maupun yang belum pernah saya coba, hahaha…. #lebay

Jun Njan

Kepiting Soka Goreng Telur Asin (Small IDR 82k), kepiting saus telur asin yang di luar dugaan ternyata enak banget, jauh di atas ekspektasi kita sebelumnya. Bahkan menurut saya, kepiting soka Jun Njan ini tidak kalah dibandingkan kepiting Balikpapan yang kesohor itu, saus telur asinnya pun maknyus banget, pokoknya a must try lah!

Jun Njan

Dan makan malam kita hari itu ditutup dengan seporsi Tim Mantau IDR 15k yang sangat memuaskan, mantau hangat-hangat dicocol ke susu kental manis, sllrruuupppp…. dijamin bikin ketagihan deh!

Jun Njan

Jun Njan Seafood Restaurant
Trans Studio Mall, Level 2 No. B 208-230
Jalan Gatot Subroto no, Bandung
phone: 022 – 91091707
jam buka: 10.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_