MK09 copy

Master Kalkun, resto yang mengkhususkan diri dengan aneka macam olahan kalkun ini, terletak di Bandung Utara, tepatnya di Jalan Karang Sari, jalan tembus antara jalan Setiabudhi dengan jalan Sukajadi. Dari luar si Master Kalkun ini terlihat mungil, ternyata begitu masuk restonya luasssss, dengan bentuk bangunan yang memanjang ke dalam.

MK06 copyMakan siang kita hari itu dibuka dengan Samosa Kalkun Jalapeno IDR 25k, daging kalkun dan sayuran dibungkus dengan kulit lumpiah dan disajikan dengan saus ala Thai. Rasa samosa yang sedikit pedas, dicocol ke saus asam pedas segar, ini enak!

MK02 copyAppetizer yang satu lagi adalah Combo du Plat IDR 28,5K, combo platter yang berisi turkey nugget fingers, samosa, onion ring dan cheesemancer. Nugget kalkun rasanya mirip chicken nugget, onion ring nya enak, dan cheesemancer mirip sama nugget kentang cuma rasanya agak unik ada asem asin nya gitu.

MK01 copyKalkun Aux Champignons IDR 59,5k, grilled turkey disajukan dengan pasta aglio e olio dan mushroom sauce. Pastanya pedas, asik buat ngimbangin si panggang kalkun.

MK03 copy

Blanc de Kalkun Pane IDR 59,5K, steak kalkun yang digoreng panir, disajikan dengan sayuran, potato wedges kemudian disiram mushroom sauce. Daging kalkun rasanya mirip dengan daging ayam, cuma teksturnya sedikit lebih kasar.

MK04 copyBBQ Kalkun Shaslik IDR 52K, tusukan Turkey BBQ Grill paprika, bawang bombay dan tomat cheri, yang disajikan dengan saus Barbeque, dan butter rice. Nasinya enak, anak-anak suka sekali, shaslik nya juga lumayan memuaskan.

MK05 copyMasih ada dessert Banana Flambe IDR 27,5K, pisang panggang yang disajikan dengan es krim vanilla dan whipped cream, lalu diberi taburan brown sugar dan oreo. Pisangnya manis, enak, unik, suka!

MK08 copyMinumannya kita pesan Lychee Mojito IDR 25k (sebelah kiri), campuran soda dengan syrup plus potongan leci di dalamnya, yang ini segerrrr… walaupun agak terlalu manis untuk selera saya. Dan yang sebelah kanan Avocado Juice IDR 21K, sayang rasanya pahit, padahal sebelum order sudah saya tanyakan dulu sama waitress apakah alpukatnya sedang bagus, dijawab ¬†alpukatnya manis. Okelah saya percaya, ternyata datang yang pahit dan ketika complain cuma dikasih senyum doank, hahaha… ya sudahlah!

MK07 copyTempatnya lumayan nyaman, sofanya empuk, ada free WIFI pula, namun sayangnya sedikit panas, mungkin karena kita ke sana waktu jam makan siang, atau efek rumah kaca kah? Jadi menurut saya kalau ingin berkunjung ke Master Kalkun akan lebih nyaman pas jam makan malam, jadi bisa makan dengan santai tanpa takut kepanasan.

MK11 copyMaster Kalkun
The Turkey Artist
Jalan Karang Sari no 8, Bandung
Phone: 022 – 2041063
Jam Buka: 11.00 – 22.00

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_