Jadi ceritanya di daerah Pasirkaliki ada resto bakmi baru, namanya Bakmi Afang. Lokasinya lewat dikit dari Gereja Ka Im Tong, ada di sebelah kiri jalan di deretan ruko-ruko yang baru. Nah, kita udah beberapa kali lewat sana dan sebagai penggemar mie enak, penasaran donk pengen coba, akhirnya Minggu kemaren kesampean juga coba bakmi nya…

Kesan pertama, tempatnya kecil tapi rame, seharusnya enak nih! hohoho…
Langsung aja simak liputan acara makan pagi ceria kita di Bakmi Afang.

BA04 copy

Dan satu-satunya cara mengecek kenikmatan bakmi adalah coba yamien asin nya! Dari rasa dan aroma yamien asin, terpampang nyata kepiawaian si engko meracik bakmi, aseli lebay! Hahaha.. tapi memang begitulah biasanya saya menilai toko mie, saya anggap yamien asin yang paling mewakili, kalau yamien asinnya enak, berarti lulusssss….

Termasuk waktu kita breakfast di Bakmi Afang, ga pake pikir langsung order yamien asin pangsit! Eh pangsit juga memegang peranan penting lho dalam penilaian, soalnya perlu kombinasi yang pas buat bikin pangsit yang enak!

BA01 copy

So… inilah Yamien Asin Pangsit IDR 30k, teksturnya mie nya lembut, yang bentuknya tipis-tipis enak gitu, saya suka. Dan rasanya ternyata juga enakkk….. hebat juga nih si engko! Rasa dan aromanya pas, haruuummmm lah pokonya. Pangsitnya juga passsss banget, ada wangi-wangi ebi gitu kalau pengindraan saya tidak salah, overall puas pake banget!

Tentu saja klo cuma semangkuk yamien terasa ada yang kurang, seperti biasa ada tambahan yang selalu kita order juga seperti baso goreng IDR 9k/pcs dan pangsit goreng IDR 15k/3pcs. Baso gorengnya besar dan garing, kres kres kres gitu, yummy! Dan pangsit gorengnya seenak si pangsit kuah, ukurannya juga besar dan mantap, recommended deh! (maap si pangsit goreng ketinggalan di foto, soalnya datang belakangan dan langsung ludes sebelum sempet dijepret)

BA05 copy

Harga yamien di sini lumayan mahal, tapi sebanding kok dengan rasanya, ini daftar harga waktu kita makan di Bakmi Afang:
Yamien/mie/bihun polos IDR 24k
+ baso/pangsit IDR 30K
+ baso & pangsit IDR 33K

Cari alternatif makan mie yang enak, boleh coba mampir ke Bakmi Afang, dijamin puas!

BA03 copy

 Bakmi Afang
Jl. Pasirkaliki no 71 B, Bandung
phone: 022 – 95056688

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_