03 copy

Kalau menyebut Shihlin – Taiwan Streets Snacks, pasti yang terbayang adalah Crispy Chicken ~ snack ayam goreng khas Taiwan yang kesohor itu. Eh, jangan salah paham dulu, kali ini saya tidak akan membahas soal si ayam ngetrend tadi. Sebenarnya menu favorite saya di Shihlin adalah Oyster Mee Sua.
Hhmm.. apa ada yang pernah coba?

04 copy

Dulu waktu Shihlin cuma baru ada di Jakarta, seorang teman mengajak kami untuk makan di sana, dan saya langsung jatuh cinta pada suapan pertama. Ada aroma khas Taiwan dalam Oyster Mee Sua, yang langsung membangkitkan kenangan tentang Taiwan, hangatnya, asyiknya, indahnya…. Ah, memory lama!

05 c

Beginilah penampakan Oyster Mee Sua, semangkuk misua dalam kuah kental mirip lomie, dengan cita rasa yang khas banget, disajikan dengan oyster, ayam dan daun YanSui (Chinese Parsley ~ Coriander), sayang saat itu sedang habis, jadi terasa kurang sempurna.
Untuk menikmati Oyster Mee Sua ini perlu sabar menanti, karena made to order supaya kualitas tetap terjaga, dengan preparation time yang cukup lama (sekitar 15menit), tetapi terbayar sudah ketika menghirup aroma harumnya.

06 copyMakan yuk! Sluurrrppp…..

Buat yang pengen tau seperti apa sih rasanya makanan di Taiwan? Silahkan mencicipi yang satu ini! Cita rasa khas dalam semangkuk Oyster Mee Sua ini bisa bercerita tentang “rasa” Taiwan. Tertarik mencoba?

07 copy

Setiap kali saya kangen Taiwan, saya akan mampir ke Shihlin, untuk sekadar melepas rindu dalam semangkuk misua, sambil membayangkan nikmatnya makan di Shihlin Night Market, hehehe…
Untung sekarang Shihlin – Taiwan Street Snacks ada dimana-mana, buka cabang hampir di setiap mall besar, ga galau lagi kalau lagi kangen 🙂

02 copy

Shihlin – Taiwan Street Snacks
Festival CityLink, LG #G2-5
Jalan Peta no 241, Bandung