C011 copy

Hongkong Kitchen – Akam Kitchen terletak di jalan Sumatera, di antara hiruk pikuk deretan resto dan cafe, tepatnya di sebelah Sushi Tei. Design resto sederhana namun hangat. Kita memilih duduk dekat lukisan dinding besar bergambar Hongkong Junk Boat, biar berasa lagi makan di Hongkong, hehehe…
C013 copy

Begitu duduk, waitress langsung menuang teh juga menyajikan acar timun dan kacang. Acarnya enak khas rumah makan Chinese Food. Nah yang unik adalah kacangnya, saya baru pernah makan yang seperti ini, kacang direbus dengan rempah dan cabai, harum dan sedikit pedas, enak!

C001 copy

Sebagai makanan pembuka, kita pilih Samcan Panggang. Terasa istimewa, dengan bagian kulit yang garing kriuk, sementara dagingnya juicy.
Guilty Pleasure!
C003 copy

Btw, acara dinner kita kali ini, sekalian merayakan ulang tahun papa tercinta. Jadi tentu saja ada menu wajib ulang tahun yaitu: Hong To Mian. Mie kuah kepiting dengan telur puyuh, nikmat sekali dinikmati di udara dingin begini, sambil diiringi lagu 祝你生日快乐 yang sengaja diputar untuk kami. Terima kasih yak!
C004 copy

Selanjutnya Angsio Tahu Hongkong Kitchen, tahu jepang digoreng disajikan dengan brokoli, lalu disiram kuah kental dengan jamur enoki dan goji berry, paduan yang unik!
C006 copy

Untuk sayuran, ada lettuce bawang putih. Sawi putih ditumis dengan bawang putih dan sedikit cabai.
C005 copy

Berikutnya ayam kungpao, yang ini manis – pedas – crunchy – enak!
C008 copy

Masih ada lagi Sup Ipiaw Jagung Daging Ayam. Ipiaw adalah perut ikan yang dikeringkan lalu digoreng, bentuk dan rasa sedikit mirip dengan dorokdok. Cocok dimasak sup begini, anak-anak suka sekali.
C007 copy

Dan malam ini juaranya adalah Gurame Tim. Tim gurame kecap asin, dengan jamur hioko dan bawang seledri. Aih, mantap sekali! Rasanya benar-benar pas! Daging ikannya lembut sekali…
C009 copy

Surprise! Setelah selesai makan, ternyata kita diberikan free makanan penutup, Sagoo Melon! Melon + semangka + pacar cina dalam kuah santan manis.
C010 copy
Hhhmm… Sagoo melon ini mau tak mau mengingatkan kita pada Telaga Sari, Resto Chinese Food di jalan Setiabudi, yang sekarang sudah tutup dan diganti dengan Jing Paradise.
Didorong rasa penasaran, maka dilakukanlah sedikit interogasi, eh ternyata… pemilik Hongkong Kitchen dulunya adalah chef Telaga Sari yang asli orang Hongkong itu.
Asiiikkk…. Sekarang jadi tahu deh mesti kemana klo kangen. Kita semua kehilangan waktu Telaga Sari tutup, di sana ada kenangan bubur malam dan dimsum minggu pagi nya yang fenomenal itu.

So, buat para fans Telaga Sari, sekarang udah ada gantinya nih, langsung aja merapat ke Hongkong Kitchen punyanya Chef Akam, dan jangan lupa ajak saya!

C012 copyHongkong Kitchen – Akam Kitchen
Jl. Sumatera no 7, Bandung