KL01 new

Ini kali pertama kita mendarat di KLIA 2, terakhir transit di Kuala Lumpur masih di LCCT. Kesan pertama: BESAR, dan kesan kedua: AC nya DINGIN banget!
Pesawat AirAsia dari Bandung tiba di KLIA2 sore menjelang malam, sementara pesawat selanjutnya menuju Hanoi berangkat keesokan paginya. Jadi malam ini kita akan bermalam di KLIA2.

Di KLIA2 ini, ada belalai yang menyambut kedatangan pesawat, langsung menghubungkan pesawat dengan gedung terminal. Kita tidak perlu naik turun tangga seperti di LCCT dulu, lebih praktis dan nyaman, apalagi untuk anak kecil dan orang tua.
KL10 new

Sayangnya belum semua travelator berfungsi, sementara jarak dari gate menuju gedung terminal utama (imigrasi dan bagasi) jauh juga, lumayan menguras waktu dan energi. Tidak disarankan untuk membawa banyak tentengan, lebih baik gunakan koper beroda, jadi bisa ditarik sepanjang perjalanan.
Kelebihan lain KLIA2, counter imigrasinya banyak, jadi tidak perlu mengantri lama seperti di LCCT dulu. Dan management bagasi juga lebih baik, begitu sampai di counter pengambilan bagasi, bagasi sudah mulai keluar, tanpa harus menunggu lagi.

KL02 new

Keluar dari bagian Arrival, kita langsung berada di GateWay Mall di KLIA2, dan disambut dengan deretan stand makanan, mulai dari Old Town Coffee, Baskin Robbins, Famous Amos, dll sampai Wendy’s, KFC, bahkan Shihlin pun ada di sini. Ehm.. sangat menggoda!
Ada Supermarket Jaya Grocer yang menjual aneka barang kebutuhan sehari-hari, termasuk buah dan sayuran segar. Juga aneka toko fashion ternama, seperti: UNIQLO, Vincci, Hush Puppies, Crocs, FILA, Giordano, Skin Food, dan seterusnya. Cocok deh buat para shopping mania.

KL28

Eh, ada Toy’R’Us juga, di sini saya membeli oleh-oleh untuk anak-anak, BayMax – Big Hero 6. Bagi pemegang passport asing (selain Malaysia) bisa berbelanja mainan di sini dengan harga diskon dan promo member, lumayan banget!
KL32 copy

Btw, sebelum berbelanja dan makan-makan di KLIA 2, pastikan anda menuju Concierge Counter terlebih dahulu, tunjukkan Boarding Pass, dan dapatkan Boarding Pass Privileges, setumpukan voucher diskon untuk aneka outlet di Gateway. Asik kan?
KL31 copy

Jika anda membawa anak-anak, selain toko mainan Toy’R’Us, aneka outlet permen dan coklat juga tersedia di KLIA2. Designnya lucu-lucu dan menarik, dijamin bikin anak-anak kegirangan.

KL27 new

Sambil mengisi waktu, boleh juga foto-foto di KLIA2, ada banyak spot asik untuk foto narsis, hehehe…
KL20 copy

Malam itu kita beristirahat di Gateway lantai 2M, banyak sekali yang numpang tidur di sini. Semua merapat ke bagian yang berkarpet dan dekat tiang yang ada colokan listrik, sambil sekalian ngecharge gadget.
Awalnya sempat terlintas ide untuk tiduran di foodcourt, ada sofa panjang yang nyaman, cuma ternyata foodcourt buka 24jam, jadi bising dan banyak orang lalu lalang, terasa kurang pantas.
Setelah berpindah-pindah posisi dari tiang yang satu ke tiang yang lain, mencari posisi yang lebih enak (–> berasa tunawisma), pada akhirnya malam itu tetep kita lalui dengan begadang, sama sekali tidak bisa tidur, hohoho…

KL29 new

Sebelumnya:
Hanoi (Part 1) – Thanks AirAsia

Berikutnya:
Hanoi (Part 3) – KLIA2┬áCulinary