You don’t need magic to disappear
all you need is a destination

AA06 copy

AirAsia ~ Now Everyone Can Fly..

Seperti biasa trip kita ke Hanoi kali ini, lagi-lagi naik AirAsia, sejujurnya semenjak kenal AirAsia belum pernah naik maskapai lain. Berkat AirAsia pula kita sekeluarga punya kesempatan jalan-jalan kesana kemari, meskipun belum sampai keliling dunia, minimal sudah pernah foto selfie di beberapa negara Asia #eh

Malahan kita juga semangat “meracuni” sanak saudara dan teman-teman untuk pergi berlibur, sampai membantu mereka mencarikan tiket murah terbang dengan AirAsia. Liburan ga mesti mahal kan? Kalau bukan sekarang kapan lagi?

Salah satu hal yang buat kita semakin cinta sama AirAsia, walaupun low cost, tetapi penerbangannya selalu tepat waktu. Karena kita tipe orang yang on time (tidak ada istilah “ngaret” dalam kosa kata kita, hehehe…), maka kita juga sangat menghargai ketepatan waktu AirAsia.

Untuk penerbangan dari Bandung ke Hanoi belum ada fasilitas fly thru, kita harus beli tiket terpisah BDO – KUL lalu lanjut dengan KUL – HAN, yang sudah kita beli tahun lalu waktu AirAsia SALE. Jadi penerbangan kali ini sudah kita tunggu-tunggu sejak 1 tahun sebelumnya, so excited!

Berikutnya saya bagikan sedikit tips naik AirAsia…

Web check-in dapat dilakukan mulai H-14. Biasanya saya akan melakukan check-in tepat 14 hari sebelum. Salah satu kelebihan check-in awal, meskipun tidak pilih nomer seat, biasanya akan dapat seat yang berdekatan dan ditempatkan di kursi tengah (seat 15-16), tepat di belakang hot seat (seat 12 & 14). Saya suka duduk di tengah, karena tidak terlalu jauh dari tangga depan, lebih minim guncangan, dan tepat di belakang hot seat yang biasanya kosong atau cuma diisi 1-2 penumpang, rasanya lebih leluasa.
AA03 copy

Oh ya, jangan lupa untuk pesan terlebih dahulu bagasi dan makanan secara online, karena ada diskon yang lumayan, daripada mendadak pesan pada hari H. Pertimbangkan dengan baik berat bagasi yang dibeli, karena kelebihan beratnya nanti akan dihitung per kg, yang akan membuat biaya perjalanan jadi jauh membengkak. Btw, khusus untuk penerbangan domestik Indonesia, sudah termasuk bagasi wajib 15 kg per penumpang.

Sementara itu untuk pemesanan online makanan di pesawat, selain lebih murah juga mendapatkan free mineral water. Ada beberapa pilihan menu yang hanya tersedia untuk pesan online dan tidak bisa dipesan on board. Pastikan anda memesan dahulu makanan favorite anda, untuk memastikan kebagian jatah! Seringkali makanan di pesawat habis, apalagi makanan AirAsia terkenal enak.

Menu favorite saya adalah Roast Chicken with Cream Sauce. Dulu saya suka pesan Lasagna, sayangnya sekarang sudah tidak ada lagi. Roast Chicken ini enak sekali, daging ayamnya empuk dengan aneka sayuran, seperti kentang, wortel dan brokoli, juga pumpkin alias labu manis, lalu disiram cream saus yang yummy. Dijamin puas dan kenyang! Plus yang terpenting disajikan hangat, sesuai namanya: Hot Meals!
AA10 copy

Ga pengen makan berat? Cuma mau ngemil di atas pesawat?
Wajib pesan yang satu ini: Travel Treats Snack Bag, paket snack yang isinya lengkap banget, ada coklat Kitkat, kacang KayaKing, wafer Tango dan biskuit Julie’s, cuma dengan harga 20rb Rupiah saja, eh serius nih?
Eits, masih ada bonusnya lho… Free AirAsia pouch!
Merchandise yang “unyu” dan keren, ukuran pouch 16x16cm, pas untuk menyimpan charger, kosmetik, atau pernak pernik apapun.
Pilihan snack yang satu ini cuma tersedia di penerbangan QZ (AirAsia Indonesia).
AA20 new

Thanks AirAsia.. berkat tiket murahnya, kita jadi punya kesempatan untuk berlibur ke Hanoi.
Ehm, untuk tahun depan tentu saja sudah booking juga tiket AirAsia, buat liburan keluarga ke Bali and another honeymoon to Hongkong & Macau.
Asiknya jalan-jalan terus… Work Hard –> Play Harder!

AA33 copy

 We all deserve a little wanderlust,
book a ticket and just leave…

Sebelumnya:
Pra – Hanoi

Berikutnya:
Hanoi (Part 2) – Have Fun at KLIA2