Category: Cooking Time Page 2 of 3

BL02 copy

Baso Lobak

Pernah coba baso lobak? Baso yang bikinnya pake lobak? Baso lobak merupakan salah satu masakan khas Moyan (梅县) – Hakka, dan tentunya resep ini turun temurun dari mama,…

Ak02 copy

Kung Pao Chicken

Kung Pao Chicken (bukan Kungfu Chicken yak!) merupakan masakan yang berasal dari Sichuan – China, dengan aroma “Mala”, yang pedasnya begitu menggigit dan khas. Masakan ini ternyata digemari…

CH02 new

Cumi Hitam

Biasanya saya belum pernah masak cumi selain digoreng tepung, karena anti ribet, hahaha… Tapi berhubung lagi kepengen makan si cumi hitam ini, dan entah kudu nyari ke mana,…

NG02 new

Nasi Goreng Kampung

Nasi Goreng biasanya selalu jadi pilihan kami, kalau lagi makan di luar dan bingung mau order apa. Pokoknya order nasi goreng paling aman deh, jarang salah, hahaha…. anak-anak…

C03 copy

National Croissant Day!

Sebenernya udah punya rencana dari beberapa hari sebelumnya, kalau weekend ini mau bikin croissant, dalam rangka #kidscooking, acara masak sama anak-anak setiap weekend. Eh ternyata tadi pagi baru…

SA01 new

Sup Asparagus

Jadi kemaren dapet kiriman Asparagus lagi dari mama, tentu saja biar mantap kali ini kita jadikan sup asparagus. Kebetulan di rumah lagi ada bahan-bahannya, minus daging kepiting yang…

S03 copy

Mendadak Seblak

So, sore ini seperti sore-sore lainnya, suka mendadak lapar, mendadak pengen makan seblak, sementara si ibu tukang seblak langganan jualannya nun jauh di jalan Cibadak sana. Sebenarnya di…

P04 copy

Pangsit Udang Goreng

Anak-anak suka sekali dimsum, dan salah satu makanan kesukaan mereka adalah pangsit goreng. Jadi sebagai mama yang baik yang selalu berusaha menyenangkan hati anak-anak #lebay, hari ini saya…

Curry Tofu

Curry Tofu with Garlic and Chilli

Rasanya pengen deh liburan terus, jadi malas bangun pagi, malas ke pasar, tambah malas lagi kalau liat cucian yang setumpuk, beginilah sindrom “malas” setiap pulang liburan, hahaha… Dan…

HA03 copy

Nasi Ayam Hainam

Dan hari ini mendadak pengen makan ayam jahe alias pak cam kee, jadilah tadi pagi ke pasar langsung mampir di kiosnya Ibu Sri (tukang ayam kampung favorite ibu-ibu…

LC01 copy

Molten Lava Cake

Terus terang saya bukan penggemar makanan manis, tetapi tentu saja ada pengecualian untuk yang satu ini, yang tidak pernah gagal bikin saya bertekuk lutut! Molten Lava Cake alias…

KT04 copy

Melted Baked Potato with Sauted Bro-Cauli

Terinspirasi dari resep Baked Potato, yang pernah saya lihat tapi entah dimana, namun terbayang-bayang terus bentuknya yang nampak begitu menggoda. Jadilah hari ini saya coba bikin sendiri Melted…

A04 copy

Asparagus Saus Ham & Keju

Hari ini mendadak dapat kiriman asparagus dari mama, bingung juga mau dimasak apa. Sebenarnya asparagus ini asiknya dibikin sup, berhubung bahan-bahannya ga punya, jadi kita bikin Asparagus Saus…

T01 copy

Sauted Sugar Pea

Setelah beberapa hari masak ala-ala Barat, hari ini pengennya yang ringan-ringan aja. Kebetulan nemu Sugar Pea alias kapri manis di pasar, langsung deh bungkus! Bedanya kapri manis dengan…

R05 copy

Ratatouille

Ratatouille? Nama film atau nama tikus? Eits, saya pun baru tau hari ini, kalau ternyata Ratatouille adalah nama sejenis masakan asal Prancis. Berawal dari pagi yang galau, setiap…

BR05 new

Cheesy Brocco-Cauli-Enoki

Dalam rangka nyenengin anak-anak, pengen coba bikin makanan ala resto. Terinspirasi dari Brocoli and Cheese dengan sedikit modifikasi dan kreatifitas inilah Cheesy Brocco-Cauli-Enoki ala helenysm. Pertama-tama kita akan membuat…

K03 copy

Snowy Ketan Hitam

Bubur ketan hitam panas? Itu sudah biasa. Nah kalau ketan hitam dingin, ini baru favorite nya keluarga kami. Berikut resep cara membuat Snowy Ketan Hitam ala helenysm… Bahan:…

G02 copy

Garlic Bread & Bruschetta

Ini dia snack ala Italia, yang enak tapi cara buatnya sederhana banget! Langsung aja simak resep Garlic Bread dan Bruschetta ala helenysm, hohoho… Bahan: 1 buah french baguette (roti…

M05 copy

Fun Farfalle Schotel

Masih edisi masak-masakan sama anak-anak dalam rangka libur tahun baru, kali ini kita bikin Macaroni Schotel eh maksudnya Farfalle Schotel, yang mudah, cepat dan paling utama, anak-anak suka!…

P04 copy

Fancy Pizza

Malam Tahun Baru, identik dengan macet dimana-mana, jadi untuk amannya, kita lebih suka nongkrong di rumah, nonton TV sambil makan-makan tentunya. Supaya seru, hari ini saya masak bareng anak-anak,…