Category: Cooking Time Page 1 of 3

ST 50 01

Special Dinner by KF Seetoh

Ceritanya Minggu sore kemaren, saya diundang oleh Chef Jeffry buat ikut rame-ramean acara dinner bareng KF Seetoh. Tentu saja ga pake pikir lagi, saya langsung angguk-angguk tanda setuju!…

Chocolate Cookies

DoubleTree – Chocolate Cookies

Walaupun sudah lama lewat, tapi DoubleTree Chocolate Cookies yang pernah kita makan waktu nginep di DoubleTree by Hilton libur lebaran itu masih terngiang-ngiang enaknya sampe sekarang. Aseli bikin…

B03 copy

Meatball

Meatball? Baso? Ehm.. maksudnya bukan baso yang biasa kita makan bersama mie lho… Tapi sejenis bola-bola daging, seperti Swedish Meatballs nya IKEA yang beken itu. Ternyata bikin sendiri…

LS 03 copy

Lumpia Udang dan Sayuran

Sebenarnya rencana awal pengen bikin lumpiah sayuran seperti yang biasa di jual di pasar itu, tapi waktu beli bahan-bahan malah naksir si udang, jadi mari kita buat Lumpia…

SB 04 copy

Sarang Burung

Kebetulan punya wortel lebih di kulkas, hhhmmm…. enaknya dibikin apa ya? Setelah putar otak sana sini, akhirnya kepikir buat bikin si Sarang Burung. Anak-anak suka sekali telur puyuh,…

NK 01 copy

Nasi Kuning

Dan hari ini aseli lagi males masak yang ribet, jadilah kepikir bikin nasi kuning ajalah, tinggal cemplang cemplung masuk rice cooker, beres! Topping nya juga saya pilih yang…

SA 02 copy

Sayur Asem

Ceritanya kita lagi mau diet nih, berhubung perut sudah semakin buncit dan berimbas kepercayaan diri menurun. Jadilah beberapa hari ke depan rencananya mau jadi vegetarian dulu alias makan…

SB 03 copy

Soto Bandung

Berawal dari postingan status teman yang ceritanya lagi makan Soto Bandung di Cibadak, maka jadi ikut ngilerlah saya. Berhubung kita jarang keluar malam, jadi entah kapan ada kesempatan…

CC 04 copy

Cumi Asin Cabai Hijau

Mendadak kepengen makan yang asin pedes, jadilah kepikiran sama si cumi asin cabai hijau ini. Pagi-pagi ke pasar langsung deh merapat ke kios ikan asin buat bungkus seperempat kilo…

NB 04 copy

Nasi Bakar Teri Medan

Berhubung masih ada sisa daun pisang setelah bikin otak-otak ikan kemaren, jadilah kepikir buat bikin Nasi Bakar Teri Medan, ceritanya sih dalam rangka memanfaatkan daun sisa, hohoho… Aroma daun…

Otak 04 copy

Otak-otak Ikan

Sebenernya dari dulu anak-anak demen banget makan otak-otak, cuma sama sekali ga pernah kepikiran buat bikin sendiri, soalnya saya anti ribet! Kebayangnya bikin otak-otak pasti menguras waktu dan…

LS 01 copy

Vietnamese Lemongrass PorkBelly

Another pork episode…. Hari ini lagi-lagi masak samcan, alias pork belly. Ehm, rasanya ga pernah ada kata bosan buat makanan yang satu ini, xixixi…. So… this is Vietnamese…

Rawon 02 copy

Nasi Rawon

Tetiba kangen Surabaya, kangen Nasi Rawon! Jadi mari kita nge-rawon hari ini… Rawon adalah makanan yang berasal dari Jawa Timur, sup daging sapi yang khas dengan warna hitam dari…

ikan 05 copy

Ikan Ayam-ayam Bumbu Kuning

Di pasar saya terbawa bujuk rayu si ibu tukang jual ikan, buat membeli ikan ayam-ayam. Konon katanya ikan ini enak namun jarang ada, oke baiklah akhirnya 3 ekor…

UB 01 copy

Udang Balado

Hari ini lagi kepengen makan yang pedas-pedas, jadilah kepikiran buat masak udang balado, hhmm.. perasaan sering banget ya masak udang? Hehehe…. gapapa deh, yang penting enak! Simak resep…

katsu 02 copy

Chicken Katsu

Setelah lama ga posting hasil masak-masak di dapur, hari ini saya setor Chicken Katsu ala helenysm! Ehm, sebenernya setiap hari tetep masak kok, cuma berhubung kesibukan yang luar…

UG 04 copy

Udang Goreng Telur Asin

Menu yang satu ini, hampir bisa dipastikan akan selalu kami pesan, kapanpun dimanapun asalkan ada tercantum di buku menu. Yap, udang goreng telur asin selalu jadi favorite keluarga…

WD02 copy

Ginger and Milk

Cuaca Bandung belakangan ini lagi melowww…. Hampir setiap siang mulai mendung dan lanjut  hujan angin, dingin-dingin begini enaknya meringkuk di bawah selimut sambil nyeruput yang anget-anget. Biasanya saya suka…

Bakwa 06 next

Bak Kwa

Berawal dari postingan foto dendeng manis ala Singapore alias Bak Kwa buatan salah satu temen di FB, yang tampak begitu menggoda, plus komplit dengan share resepnya. Akhirnya hari…

BP06 copy

Baked Penne

Sebenernya rencana awal pengen bikin Spaghetti Bakar, cuma begitu mau mulai masak baru nyadar ternyata stok spaghetti di rumah habis. Yang ada cuma parfale, penne, macaroni dan lasagna….