Hari Minggu selalu jadi hari yang penuh pergumulan, selalu dibuat bingung mau makan dimana. Ehm… padahal ada begitu banyak tempat makan di seantero kota Bandung ya? Perut sih lapar, tapi kok rasanya ini itu semuanya ga kepengen, hahaha… masih syndrom CNY kah?

Begitu pula hari Minggu kemaren, pulang dari gereja, setelah putar putar tak tentu arah, sewaktu mendekat ke Jalan Sunda, tetiba saya teringat pada Keuken Van Elsje, sempat lihat beberapa teman memposting tentang cafe ini. Di luar dugaan, waktu saya cari tau alamatnya, ternyata udah deket banget, kebetulan yang tidak disengaja, hohoho…. Padahal aselinya sama sekali ga tau lokasi cafe ini di mana lho, oke baiklah, berarti memang sudah seharusnya kita makan di sini, yuk mariiii…..

keuken van elsje

Keuken van Elsje bertempat di Jalan Buton no 11, Bandung. Berhubung ga begitu yakin belokan manakah Jalan Buton ini, saya menyalakan GPS, dan yang makin bikin bingung ternyata kata si Google Maps, kita sudah sampai. Tapi kok udah celingak celinguk ga merasa melihat ada cafe baik di kiri maupun kanan jalan ya? Pada akhirnya jurus “tanya tukang parkir” masih tetap yang paling efektif, hihihi…

keuken van elsje

Keuken van Elsje, menempati bangunan rumah lama ala Belanda yang disulap menjadi cafe kecil rumahan yang menyajikan makanan ala-ala Belanda, cucookkkk kan? Tempatnya super ramai dengan tempat parkir terbatas, sepertinya lagi kekinian banget nih, dan oleh karenanya kita harus parkir di tempat yang lumayan jauh. Pastinya jadi makin penasaran, ada makanan enak apa sih di sini?

keuken van elsje

Beruntung pas begitu masuk, ketemu sama teman yang kebetulan selesai makan dan kasih mejanya buat kita. Etapi ternyata waktu order, dibilangin sama si waitress kudu nunggu pesanan makanan datang kurang lebih 1 jam. Hahaha… dasar nasib.. nasib… mau pindah resto lagi malas, ya sudlah terpaksa sabar menanti deh…

keuken van elsje

Makan apa aja sih kita di sini?
Sebenernya yang paling bikin saya penasaran waktu liat serial menu Authentic Ducth Food, yaitu: Stamppot dan Biefstuk Met Hollandse Sauce. Sayang bener 2 menu ini ternyata not available, habis katanya, huhuhu….

Akhirnya inilah dia yang kita coba di Keukeun van Elsje!

chicken popcorn

Seperti biasa si kecil langsung pilih-pilih dari serial Kids Menu, Keuken van Elsje punya beberapa pilihan menu anak, salah satunya Chicken Popcorn with Fries IDR 35k pilihan Jaden ini. Dan masih ada pula aneka kids menu lain, diantaranya: Beef Bratwurst, Mac & Cheese juga Hamburg Steak, dengan kisaran harga IDR 35-65k.

butter rice

Dan Jaden pun masih pesan Butter Rice IDR 15k, untuk nemenin si Chicken Popcorn with Fries barusan, hohoho…. Soalnya Kids Menu doank ga cukup buat bikin kenyang, kalau udah ketemu nasi baru sah! Saya sempet nyomot si Butter Rice, rasanya enak dan ada sayuran, plus uniknya ada tambahan daun jeruk yang bikin wangiiii…. suka deh!

pasta

Nah, kalau si kecil masih suka pilih kids menu (bari tambah nasi deui), beda lagi sama si koko yang mulai abegeh dan berasa gengsi kalau pesen kids menu (plus udah ga memadai juga sih porsinya), wkwkwkwk…. Chris lagi demen pasta, dan dia pilih Moroccan Chicken IDR 38k.

pasta

Moroccan Chicken ini baik penampakan maupun rasa agak mirip-mirip dengan mie goreng chinese style, jadi pastanya manis gurih gitu, tapi dengan tambahan potongan ayam, bombai, paprika. Antik dan saya sih belum pernah coba sebelumnya.

keuken van elsje

Berhubung kehabisan menu-menu ala Belanda, jadi saya pesan Snapper Au Meuniere IDR 60k buat si papih, kakap panggang yang disajikan dengan mashed potato. Nah, entah kebeneran atau memangnya demikian, si kakap ini ga berasa dagingnya, malahan dominan minyak, jadi berasa seperti makan samcan ikan, sensasinya rada aneh kalau menurut pendapat saya, soalnya jadi terasa enyoi enyoi gitu (apaan ya bahasa indonesianya.. hihihi…).

kekeun 05 b

Dan inilah dia menu yang lagi happening banget, ALIGOT!
Pertama kali dengar nama Aligot, saya pikir makanan ini sejenis escargot, tutut dan teman-temannya, hahaha… ternyata salah donk, Aligot = Kentang + Keju! Aligot adalah hidangan khas Prancis, yang terdiri dari Keju Mozarella dipadu dengan mashed potato.

Gimana rasanya?
Enakkkkk… suka dengan sensasi meltednya!
Selalu susah menahan diri buat yang meleleh-meleleh seperti ini, hohoho….. Berhubung saya demen yang lebih berasa, saya sih makan aligot ini ditambah lagi garam, merica dan sambel, mantappppp…. Harga seporsi IDR 35k saja!

keuken van elsje

Penasaran? Langsung aja mampir deh!

Keuken van Elsje
Jalan Buton no 11, Bandung
phone: 022 20528782
Jam buka: 10.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

 

Please like & share: