Waktu cari-cari tempat breakfast yang asik dan udah buka dari pagi, buat ngopi dan sarapan di hari Minggu, saya ketemu Kopi Kelenteng! Cafe mungil baru yang berlokasi di Jalan Kelenteng, tepat di seberang Kelenteng, dan paling penting udah buka dari jam 7 pagi, yihaaa….

KEL 10

Jalan Kelenteng merupakan salah satu jalanan paling happening di kota Bandung, soalnya berderet segala rupa tukang jual makanan enak, paling demen deh jalan jajan di sana. Dan sekarang semakin komplit dengan hadirnya Kopi Kelenteng, tempat ngopi asik ala kopitiam. Tempat duduk favorite, pas di depan cafe, apalagi kalau sore-sore, wah suasananya itu jadoel-jadoel gimana gitu…

KEL 08

Kopi Kelenteng menyediakan aneka rupa kopi, mulai dari kopi tradisional seperti Kopi O, Kopi Tarik, dan Kopi Peng, masih ada pula Espresso, Dopio, Americano, Piccolo, Cappuccino, Latte, dan sebagainya. Plus aneka Manual Brew: Tubruk, French Press, V60, Vietnam Drip, Aero Press dan CCD,  baik itu Local Beans maupun Import Beans. Juga segala rupa minuman Coffee dan Dessert. Komplit dah!

KEL 01

Seperti biasa pilihan saya ga jauh-jauh dari Hot Cappuccino IDR 22k, kopi favorite banget deh, hahaha…. Nah, selain Cappuccino masih juga coba Signature Coffee punyanya Kopi Kelenteng, yaitu: Bottoms Up Booster IDR 25k, paduan ciamik antara kopi dengan syrup lemon, rasanya luar biasaaaaa….. jauh lebih enak daripada fruity coffee lain seperti orange coffee. Cara minumnya tidak diaduk, melainkan diseruput begitu saja. Awalnya terasa rasa pahit kopi dan makin lama baru terasa kombinasi pahit dan asem manis lemon, kudu coba! Enak pake banget!

KEL 04

Sarapan pagi kita hari itu dibuka dengan Egg & Cheese Toast IDR 17k with French Toast Style (additional 3k). Segala rupa Toast ada di sini, mulai dari yang Manis seperti: Chocolate, Strawberry, Peanut, Butter & Sugar, dan Kaya, juga serial Asin, yakni: Cheese, Egg, Worst, Sausages, dan Ham, atau Special Edition Salty Caramel yang rasanya asin dan manis. Harga seporsi Toast di Kopi Kelenteng dari IDR 12-20k saja.

KEL 05

Berikutnya ada sarapan ala India Peranakan, Roti Canai with Milk and Sugar, IDR 20k. Canai panas-panas ditaburi dengan gula halus dan susu kental manis, yummy!

KEL 07

Nah, selain roti-rotian, masih ada pula aneka Nasi Goreng! Pilihan saya yang pertama Nasi Goreng Cikur IDR 23k. Nasi Goreng bumbu cikur adalah favoritenya keluarga kita banget nih, selalu susah untuk tidak pesan, alias pasti kudu pesan kalau liat ada tercantum di menu, hahaha…

KEL 03

Juaranya di Kopi Kelenteng adalah Nasi Goreng Tutug Oncom IDR 23k. Kalau biasanya kita makan nasi tutug oncom, nah yang ini si nasi digoreng bersama dengan oncom dan cabenya, wuihhh…. mantap pisan ternyata, suka banget sama aroma dan rasanya. Very recommended!

KEL 13

Sebagai penutup saya pilih Affogato! Eskimo Affogato IDR 36k dan Affogato Frenzy IDR 26k. Es krim yang digunakan adalah Eskimo, es krim ala jadoel, beneran bikin sensasi Affogato yang laen dari biasanya. Apalagi dilengkapi dengan nougat, ssluuurrpppp….. cetar banget, bikin ketagihan!

Jadi kapan nih ngopi bareng di Kopi Kelenteng?
Ngopi nikmat dengan suasana jadoel yang asik….

KEL 11

Kopi Kelenteng
Jalan Kelenteng no  26, Bandung
Jam buka: 07.00 – 22.00
IG: @kopikelenteng

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: