Selama ini saya selalu beranggapan kalau Suki itu makanan mewah. Gimana ngga, setiap kali makan suki pasti kudu merogoh kocek dalam-dalam. Maklum saking serunya sering ga nyadar tambah ini tambah itu dan buntut-buntutnya kaget deh pas giliran bayar nota, hahaha….

KS 03

Etapi itu cerita dulu, sekarang saya udah tau ternyata ada juga lho resto suki yang enak dan murah, yaitu Kuma Suki, suki for everyone! Kuma Suki berlokasi di Jalan Sawunggaling no 2, tepatnya di area SWG Foodjunction. Tempatnya nyaman dan fotogenik banget, seru lah nongkrong di sini, apalagi ada fasilitas Free Wifi, makin bikin betah deh, hohoho….

KS 04

Penasaran semurah apa sih Kuma Suki ini, langsung aja yuk…

KS 19

Seperti layaknya rumah makan suki lain, harga suki ditentukan dari warna tray nya. Ada 4 kategori warna suki di Kuma Suki, yaitu: Putih IDR 10k, Biru IDR 12k, Merah IDR 15k dan Hijau IDR 18k, terjangkau banget ya! Semua suki di sini 100% halal lho, silahkan pilih dan ambil langsung dari lemari pendingin yang telah tersedia.

KS 18

Walaupun suki itu asiknya dimakan rame-rame, tapi tetep bisa kok makan suki sendirian di Kuma Suki, soalnya tersedia Paket Jomblo. Paket Jomblo ini terdiri dari paket suki untuk 1 orang, nasi putih dan ocha, harganya IDR 30k saja. Wah ini sih harganya lebih murah daripada ngebaso yak, udah lengkap sama nasi dan minumnya pula. Paket Jomblo ini aseli bikin hemat, jadi ga mesti beli beberapa tray, tapi cukup 1 paket aja udah komplit campur-campur isinya, asik deh!

KS 06

Nah, kalau datangnya berdua doank seperti kita, ceritanya mau ajak pacar atau mantan pacar, beli aja Paket Mesra, cuma IDR 55k aja udah kenyang berdua. Beneran pacaran yang super hemat, seru dan enak pula, hahaha…. Sepaket suki buat berdua udah komplit dengan 2 nasi putih dan 2 ocha yang bisa dipilih mau hot atau cold.

KS 05

Keseruan lain makan suki di Kuma Suki adalah aneka condimentnya. Lengkap banget lho, dan bebas silahkan ambil sesuai selera. Mulai dari aneka sambal, kecap, bawang putih goreng, sampai lemon pun ada. Bagian meramu-ramu beginian termasuk salah satu kesukaan saya nih, yuk mari campur-campur…

KS 08

Kuma Suki menyediakan 2 macam kuah suki yang bisa dipilih. Eh, mau pilih 2-2nya juga boleh lho… Ada kuah kaldu ayam asli dan kuah tomyum, keduanya enak dan pastinya tanpa tambahan MSG, penting banget, secara jaman sekarang kalau ke resto biasanya dimana-mana MSG, duh bikin illfeel deh!

KS 09

Saya terlebih suka si kuah Tom Yum, rasa kuahnya itu asem pedes seger, aseli bikin nagih deh. Apalagi diseruput hangat-hangat pas cuaca Bandung belakangan ini yang hujan melulu, wahhhh…. nikmat sekali!

KS 16

Nah, selain Suki, sekarang Kuma Suki juga punya menu baru yaitu BBQ. Ada 3 pilihan daging yang bisa dipilih yakni: sapi, ayam dan udang, harga per porsi mulai dari IDR 16k saja.

KS 30

Semua daging untuk BBQ ini udah dimarinade, jadi kita tinggal masak-masak aja. Ada 3 pilihan marinade daging, yaitu: Teriyaki, Bulgogi dan Kuma Special Sauce yang rasanya pedas-pedas enak.

KS 11

Dan untuk melengkapi kebahagiaan dan keseruan makan suki, selain bisa BBQ an, Kuma Suki juga sedia aneka sate-satean, hohoho…. Eh, sate yang saya maksud di sini adalah aneka gorengan, mirip street food di luar negeri itu lho. Tersedia banyak pilihan gorengan di sini, mulai dari telur, aneka baso, siomay, dan lain-lain. Dicocol ke saus sambal, duh mantap pisan lah!

KS 12

Jadi kapan nih kita mau makan suki bareng di Kuma Suki?
Mau awal bulan atau akhir bulan, tetep bisa makan suki enak.

KS 17

Kuma Suki
Jalan Sawunggaling no 2, Bandung
IG: @kuma.suki

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

 

 

 

Please like & share: