Bug and Bear ~ Coffee Spot

Bahagia itu waktu nemu kopi dan babi enak sekaligus di satu tempat, berasa menang lotere, hohoho….
Inilah dia Bug and Bear ~ Coffee Spot!

BB 01 new

Eits, sudah pada tau Bug and Bear?
Cafe baru yang satu ini lokasinya di Jalan Holis, ga jauh dari pertigaan Sumber Sari. Pastinya bakal jadi tempat nongkrong favorite baru nih, terutama buat mereka yang tinggal di daerah Bandung Selatan, secara susah bener nemu cafe dan kopi enak di sana.

BB 25

Minimalis namun nyaman, begitulah kesan pertama saya akan Bug and Bear, berasa di rumah sendiri, homey banget! Btw, jangan sampai salah sebut yak… cafe asik ini namanya Bug and Bear, bukan Bak Ember!

BB 03 01

Penasaran ada sajian enak apa saja sih di sini, langsung aja yuk!

BB 04

Dibuka dengan secangkir Hot Cappuccino IDR 20k, yeay!
Bug and Bear punya banyak pilihan Bug’s Drink, mulai dari aneka kopi, milkshake, tea dan lain-lain. Harga minuman berkisar dari IDR 5-28k saja. Kopi di sini merupakan hasil racikan sendiri, harum dan enak, pokoknya kudu coba deh!

BB 05

Nah, keistimewaannya di Bug and Bear kita juga bisa request varian kopi lain yang tidak tertulis di dalam menu, hohoho.. Seperti waktu mendadak kepengen Flat White, tadaaa… Flat White pun langsung terhidang dengan cantiknya, mantap benerrr!

BB 12

Dari Bug’s Drink kita beranjak ke Bear’s Food, hohoho…
Sebagai makanan pembuka, ada Baso Goreng IDR 20k (3pcs), baso goreng rumahan yang mengingatkan saya akan masakan special Imlek. Basonya enak, terbuat dari kombinasi daging babi, udang dan ikan, bukan model baso kopong yang alot itu yak, ini beneran baso yang rasa baso, kenyal-kenyal enak!

BB 08

Nasi Samcan Asin, IDR 35k. Nasi putih disajikan bersama dengan samcan panggang dan sambal matah, salah satu masakan babi best seller di sini. Babinya wangi dan mantapppp….

BB 09

Berikutnya ada Nasi Samcan BBQ IDR 35k, yang satu ini sih favoritenya anak-anak banget. Langsung jadi rebutannnn…. Samcan panggang dimasak dengan saus istimewa racikan Bug and Bear, rasanya manis gurih enak.

BB 15

Selain babi, Bug and Bear juga masih punya sajian ikan lho… Nasi Dori Sambal Matah IDR 30k, ikan dorinya itu asli potongan gede, ditambah lagi sambal matahnya yang melimpah, kombinasi pedes-pedes enak yang wajib dicoba!

BB 21

Dan kejutan berikutnya, ternyata Bug and Bear juga menyajikan aneka masakan Manado, resep special dari sang mama yang asli orang Manado. Ada Nasi Tinorangsak IDR 28k, masakan babi kaya rempah ala Manado, rasanya khas, pedes dan wangi daun jeruk!

BB 20

Selain Babi Tinorangsak, ada pula Sapi Tuturuga. Terus terang ini kali pertama saya mencicipi Nasi Tuturuga IDR 28k, ciri khas tuturuga terletak pada penggunaan daun kemangi dan daun pandan, cobain deh, inipun pedes-pedes enak!

BB 14

Setelah Babi dan Sapi Manado, masih ada masakan Ayam khas Manado, apalagi kalau bukan Ayam Woku? Wah komplit banget ya masakan Manado di sini, ga perlu jauh-jauh lagi ke Sulaawesi sana. Nasi Ayam Woku IDR 24k, ayam woku dimasak dengan kunyit dan daun bawang, plus tentunya rempah-rempah yang bikin harummmm….

BB 07

Dan makan-makan kita siang itu ditutup dengan Baked Cheese IDR 15k. Sensasi makan keju cheddar panggang yang unik dan asik. Paduan rasa asin keju berpadu sempurna dengan manisnya creme, menghasilkan kombinasi yang seru dan bikin ketagihan!

BB 16

Bug and Bear juga menjual kopi khusus take away. Ada rupa-rupa varian kopi enak yang tersedia, diantaranya: Americano IDR 25k, Cappuccino / Chococcino / Cafe Latte IDR 35k dan Cold Drip Arabika PeaBerry IDR 40k.

BB 17

Favorite saya adalah si kopi Cold Drip, yang menggunakan kopi Arabika PeaBerry alias Kopi Lanang. Biji kopinya berbeda dengan biji kopi pada umumnya, karena bentuknya tunggal, tidak dua biji. Kopi Lanang ini limited edition, kopi pilihan yang hanya beberapa kilogram dari produksi tiap ton nya. Kopi Lanang punya karakteristik tingkat keasaman lebih rendah dengan aroma kopi yang lebih kuat.

BB 30 01

Dan bukan helen namanya kalau ga tergoda ini dan itu, berhubung perut sudah penuhhhh, tapi masih penasaran sama si bapao. Akhirnya bungkus juga deh Bapao Manis (dousha) IDR 10k dan Bapao Asin (pork + egg) IDR 10k, plus keripik singkong pedessss buat camilan, hohoho….

Ah, bahagia itu sederhana!
Kapan nih kita ngopi-ngopi sambil membabi bareng di Bug and Bear?

BB 19

 Bug and Bear ~ Coffee Spot
Jalan Holis 171B/201, Bandung
IG: @bugandbearcoffeespot

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. mega regina

    Sore ci helen..salam kenal saya mega…mau nanya kalo rekomendasi rayain ultah anak dimana yah..??rayainnya cm ama keluarga besar aja sih…ga banyak..

Leave a Reply