Sebenernya udah lama banget saya mendengar tentang rumah makan yang satu ini, banyak temen yang merekomendasikan kenikmatan samcan goreng di The Sun. Tapi berhubung jam buka resto yang terbatas hanya sampai jam makan siang saja, jadilah sulit mengatur waktu untuk makan di sini.

Rumah Makan The Sun berlokasi di dalam Kompleks Sumber Sari, tepatnya di Jalan Sumber Mulya 17/11. Dan resto yang satu ini aseli limited edition, soalnya cuma buka dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang saja, hanya tersedia untuk breakfast dan lunch, jadi jangan berharap bisa dinner di sini ya. Dulu waktu belum tau jam bukanya, kita pun pernah mampir ke sini sore-sore, eh tutup donk, terpaksa deh kembali dengan perut laparrrrr dan tatapan nanar, hohoho…

Nah, Minggu pagi kemaren sebelum ke gereja, kita sempatkan dulu untuk mampir ke The Sun, asikkkk….. akhirnya kesampean juga nih!
Eits, makan apa aja sih kita di sini?

TS 01 new

Tadaaaa…. inilah dia segala rupa keseruan kita pagi itu!
Hihihi…. banyak aja ya, maklum kita keluarga yang suka makan.

TS 02 new

Dibuka dengan sang menu legendaris, Nasi Campur IDR 45k.
The Sun terkenal dengan samcan goreng yang eundeussss…
Pantesan orang bilang samcan goreng di sini adalah yang terbaik. Ternyata memang asli mantapppp… bagian kulitnya itu bisa mekar sempurna seperti kembang, hohoho… kenikmatan dunia banget! Pas digigit kriuk kriuk enak gitu, a must try, cetarrrrrr!

TS 04 new

Beranjak ke menu selanjutnya yang masih berhubungan dengan samcan juga. Nasi Goreng Samcan & Casiu, IDR 45k.
Nasi goreng ala rumahan yang rasanya manis asin gurih, berpadu dengan lapchiong dan maling, plus topping casau dan samcan. Komplitttt… semua kenikmatan dunia bergabung dalam 1 piring, setiap suapannya terasa begitu berharga, hahaha… enak pake banget! Sepiring gede pun langsung ludes dalam sekejap.

TS 03 01

Dalam rangka nostalgia, saya pun pesan Nasi Bistik Babi IDR 47.5k, makanan rumahan ala jadoel yang selalu bikin kangen. Potongan daging babi digoreng tepung sampai crunchy, lalu diberi saus kecap inggris dan perasan jeruk limau, plus disajikan bersama dengan kentang goreng. Duh, langsung inget sama masakan oma dulu! Segala rupa bistik-bistikan laen lewat deh…

TS 05 01

Nah, yang satu ini adalah menu favorite di The Sun, Nasi Bakut Bakar IDR 62.5k. Potongan bakutnya gede-gede, dengan cita rasa bakut bakar yang manis ala Chinese Food gitu, plus ditambah perasan jeruk limau. Enakkkk pake banget!

TS 06

Kalau makan di The Sun, jangan lupa sekalian pesan minuman homemadenya, ada Liang Tea dan Alang-alang. Kedua minuman ini dibuat sendiri lho… Segar dan sehat! Minuman Alang-alang terbuat dari godokan akar eurih, lalu ditambah dengan bai mu ‘er alias jamur kuping putih, sangat baik dan efektif untuk mengobati panas dalam. Gula yang digunakan juga bukan gula biasa melainkan gula batu, rasanya ga terlalu manis tapi enak dan seger.

Jadi kapan nih kita membabi bareng di The Sun?

TS 08

The Sun
Kompleks Sumbersari, Jalan Sumber Mulya 17-11, Bandung
Phone: 022 – 6016711
Jam buka: 08.00 – 14.00
(hari Senin tutup)

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

Please like & share: