Eits, udah pada tau belum kalau sekarang di Sudirman Street ada tempat makan makan baru yang asik, namanya Kwetiau And Baso 28.

Outlet Kwetiau And Baso 28 ini biasanya sering kita temukan ada di mall-mall, etapi selain mall juga punya cabang di Kota Baru Parahyangan. Nah, sekarang Kwetiau And Baso 28 buka lagi nih di Sudirman Street, tempat nongkrong dan ngumpulnya aneka makanan enak.

KB 11

Kwetiau And Baso 28 berada di sebelah pintu masuk Sudirman Street, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman no 113, yang dulunya Rumah Makan Padang Sederhana itu lho… Sudah kebayang kan lokasinya?

KB 10

Dan begitu masuk ke Kwetiau And Baso 28, sayapun langsung teringat sama Penang. Suka bener sama dekorasi rumah makannya yang ala peranakan gitu, belum lagi masih ada mural alias lukisan dinding yang persis seperti di Penang. Keren dan super kece, ciamik! *buru-buru pasang gaya, numpang narsis di sini.

Langsung aja deh simak makan apa aja sih kita di sini!

KB 02 new

Sesuai dengan namanya Kwetiau And Baso 28, belum sah rasanya kalau ga nyicipin si Kwetiaw. Best seller Kwetiaw di sini adalah Kwetiau Siram, harganya IDR 30k saja, untuk sepiring gede kenikmatan, mantapppp….
Selain Kwetiau Siram, di sini masih ada pula Kwetiau Goreng Sapi, Kwetiau Sapi, Kwetiau Kuah, Kwetiau Yam dan Kwetiau Bun. Semuanya merupakan masakan kwetiaw khas Pontianak yang terkenal dengan Kwetiau Sapi nya itu.

KB 01 new

Nah, selain aneka masakan Kwetiau Sapi, ada pula rupa-rupa Nasi Goreng. Pilihan saya Nasi Goreng Singapore IDR 30k, uniknya nasgor putih ala Singapore ini juga menggunakan topping daging sapi. Jarang-jarang lho saya menemukan ada nasi goreng sapi, hohoho….

KB 19 new

Berikutnya masih ada Bakmie Yam IDR 28k, sejenis yamien tapi dengan sedikit kuah basah-basah nyemek gitu. Bakmie dengan rasa paduan antara manis asin dan gurih yang langsung jadi favorite saya nih… Suka banget, apalagi dipadu sama potongan daging sapi khas Kwetiau And Baso 28. Mantap!

KB 04 new

Kalau demen makan Baso, jangan lupa nyicipin juga Baso Tahu Bihun (Small IDR 24k / Medium IDR 34k). Bentuk dan rasa dari baso juga baso tahu nya itu berasa familiar deh, mirip banget sama Baso Afung, enakkkkk…..

KB 16

Nah, kalau ga berminat makan berat, cuma mau  nongkrong cantik aja, juga bisa donk… Di sini juga tersedia Menu Camilan, seperti Roti Bakar Srikaya IDR 16k dan Pisang Goreng Srikaya IDR 20k pilihan saya ini.

KB 05

Kesenangan lain nongkrong di Kwetiau And Baso 28 adalah minumannya. Semua minuman di sini ternyata provided by: Fruity, Healthy and Delicious Drink. Kalau datang rame-rame ke sini, rekomendasi saya pilih minuman Jumbo Fruity Punch IDR 35k. Fruity Punch ini hadir dalam jar besar bisa untuk diminum 4-6 orang, dengan 2 pilihan rasa: Melon atau Water Melon.

KB 20

Dan tentu saja di sini kita bisa memesan aneka rupa jus buah sehat Fruity, seperti yang biasa kita temukan di mall-mall itu. Pilihan saya Pleasure Booster, great pleasure combo for durian lovers with mixing avocado and coffee. Cukup 1 kata: Cetaaaarrrr…. Jus yang satu ini istimewa banget, wajib coba!

KB 03

Saran saya kalau mampir ke sini, jangan lupa sekalian foto-foto ya… Soalnya tempatnya fotogenik banget, Penang banget! Buat yang belum pernah ke Penang, boleh deh mampir ke Kwetiau And Sapi 28, buat ngerasain secuplik ambience Penang di sini, hohoho…

KB 06

Ga sempet keluar rumah?
Ga perlu kuatir, soalnya Kwetiau and Baso 28 juga menyediakan layanan delivery via GoFood by Gojek. Tinggal pesen dan duduk santai di rumah nunggu kiriman datang, praktis banget!

KB 09

Jadi kapan nih kita mau nongkrong bareng di Kwetiau And Baso 28?

KB 15

Kwetiau and Baso 28 ~ Sudirman Street
Jalan Jenderal Sudirman no 113, Bandung
phone: 022 – 4240010
Jam buka: 10.30 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_