Seperti biasa Minggu pagi saatnya ngafe, dan kali ini kita mampir ke Strudel’s. Sebenernya kita sudah berkali-kali lewat Strudel’s 72 dan dibikin penasaran, dari mulai sebelum buka sampe akhirnya buka juga. Aseli ngebet banget pengen ke sana, tapi berhubung lagi rempong, jadi ga sempet melulu deh!

Dan barulah Minggu pagi kemaren kesampean juga kita makan di Strudel’s, telat banget yak! Serasa semua temen udah pasang foto-foto di sini, ya gapapa deh, lebih baik telat daripada tidak sama sekali, hahaha… Ah, yang paling penting sekarang saya juga udah punya foto narsis di sini!

STRU 01

Spot wajib buat foto narsis!

Strudel’s 72, eits maksud saya Strudel’s Signature yang beralamat di Jalan Pasirkaliki no 72, merupakan pindahan dari Cafe Strudel’s di Jalan Progo dulu. Buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai 11 malam. Kata Strudel sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya sejenis pastry berlapis-lapis, biasanya dengan isian manis, tapi belakangan berkembang ga cuma sweet juga savoury.

Stru 40

Strudel’s Signature, didesign bergaya industrial minimalis. Cafenya sendiri punya langit-langit tinggi yang bikin terasa luas dan lapang. Di bagian belakang ada tangga turun setengah lantai ke bawah juga tangga untuk naik ke atas. Tinggal pilih deh, sukanya duduk di mana. Kita sih pilih meja besar di pojokan lantai bawah, biar leluasa!

Stru 10

Di lantai atas terdapat lebih banyak meja kursi, cocok untuk ngumpul rame-ramean, arisan, reuni, makan keluarga, ngerjain tugas, atau apapun deh. Strudel’s juga punya fasilitas Free Wifi, jadi bisa tetep eksis donk!

Stru 07

Makan apa aja sih kita di sini?
Tentu saja ga lain dan ga bukan, ga jauh-jauh dari porky dan temen-temennya donk, yeay!

Stru 18

Dibuka dengan Pork Benedict IDR 55k, yang terdiri dari: pork belly, charcoal bread, egg benedict dan salad. Cukup 1 kata: Perfecto!

Kesenangan pertama makan Pork Benedict ini sewaktu membelah si telur dan kuning telurnya langsung meleleh, slurrppp….
Dan kejutan berikutnya ternyata di balik si telur dan bayam, ada potongan pork belly alias samcan ukuran jumbo yang nyes dan maknyus!
Charcoal Bread, jamur dan kentang mini nya juga enak, very recommended… etapi saladnya mana ya?

Stru 28 01

Rasanya belum sah kalau makan di Strudel’s tanpa mencicipi strudelnya itu sendiri, jadi kita juga pesan Pork Mushroom’s Strudels IDR 55k, yang terdiri dari: strudel, patty, sauted mushroom, white sauce, dan mix salad.

Stru 17

Dari penampakannya aja udah bikin super ngiler!
Tumpukan pastry renyah, yang disiram dengan white sauce plus jamur, ga sabar deh pengen cepet-cepet gigittttt…

Stru 23

Nah, di dalam si strudel ada patty gede nan tebel, pork patty ini enakkkkk…. empuk-empuk gurih gitu, mantap lah, puas banget makannya.
Overall memuaskan, strudelnya enak, saucenya enak, dan terutama pattynya top, a must try!

Stru 20 new

Dan kesenangan kita pagi itu ditutup dengan seporsi Pork Belly Sambal Matah IDR 49k, samcan disajikan dengan nasi putih dan sambal matah, yang konon termasuk salah satu menu favorite di sini.

Stru 29 new

Nah, yang bikin mata langsung membelalak begitu ngeliat Pork Belly Sambal Matah datang adalah samcannya yang banyak bener, aseli berbaris panjang dan rapi. Pesta samcan nih judulnya, pork belly di sini bukan tipe yang crispy gitu ya, tapi tetep wangi dan enak kok. Sayangnya si sambal matah irit banget, dikasihnya super sedikit, hahaha… bikin kurang puas deh makannya!

Stru 12

Minuman wajib pesan di Strudel’s adalah Butter Beer IDR 40k, pagi-pagi udah ngebeer aja nih kita, hahaha… Begitu denger kata Butter Beer, maka yang pertama terlintas di pikiran saya adalah Harry Potter!

Butter Beer ini super sekali, kombinasi antara aroma rhum, cream, beer dan lain-lain yang tidak bisa dijabarkan dengan kata-kata, intinya enak pisan dan wajib coba!

Stru 15

Dan tentu saja tidak lupa pesan minuman wajib di pagi hari, secangkir Hot Cappucino IDR 28k sebagai mood buster. Kopinya enak dan ukuran cangkirnya itu gede, ini dia yang saya suka, jadi puassssss minumnya.

Stru 30

Dan minuman kesukaan anak-anak adalah Milo Dinosaurs IDR 28k, kata mereka enakkkk, belum sempet saya cicipi udah keburu habis soalnya, hahaha…

Stru 45 new

Nah, aneka Strudel di sini juga bisa dibawa pulang alias take away untuk dimakan di rumah. Jadi kalau ga sempet ngafe, tinggal bungkus aja bawa pulang deh. Semua Strudel di sini dibuat setiap hari, jadi dijamin selalu fresh dan enak!

Stru 31

Jadi kapan donk mau ngafe bareng saya di Strudel’s Signature?

Stru 33

Strudel’s Signature
Jalan Pasirkaliki no 72, Bandung
Jam buka: 08.00 – 23.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: