Kita sekeluarga demen nge-bakmi, rasanya makan mie ga pernah salah deh. Dimakan kapanpun selalu enak, mau buat sarapan, makan siang, makan malem, bahkan makan tengah malem sekalipun, tetep aja cocok!

BP 20

Nah, Minggu siang kemaren kita mampir ke Bakmi Parahyangan, lokasinya di Jalan Sukajadi tepat di depan Jalan Sukawangi (seberang Flamboyan). Berbeda dengan tempat makan mie lain yang biasanya sempit dan kurang nyaman, Bakmie Parahyangan ini menempati rumah makan yang luas dan sangat leluasa. Muat untuk rombongan besar sekalipun!

BP 01 new

Bahkan ada area khusus bermain anak-anak, yang bikin 2 anak melonjak kegirangan. Kolam mandi bolanya guede pisaannnnn…. Kalau ga inget umur sih, saya juga kepengen ikutan nyemplung ke sana, hohoho…

BP 03 new

Langsung aja deh, makan apa kita di sini?
Tentu saja nyobain Bakmi nya yang kesohor itu donk!

BP 04

Biar makannya puas, kita pesan si Yamien Special. Yamien Special ini isinya udah komplit pisan, berikut 2 baso sapi, 2 pangsit, 1 baso ikan, 1 baso goreng, 1 pangsit goreng, dan tidak ketinggalan babat. Harga seporsi Yamien Special adalah IDR 45k.

BP 07

Di Bakmi Parahyangan, kita bisa memilih antara mie kuah atau yamien, dengan topping ayam, jamur atau rica, ada yamien manis atau yamien asin, dan mie nya sendiri bisa diganti menjadi bihun. Pokoknya tinggal pilih sesuai selera deh, semuanya enak, soalnya mie di sini homemade. Harga semangkuk Mie mulai dari IDR 23k saja.

BP 08

Nah, walaupun judulnya Bakmi Parahyangan, ternyata rumah makan yang satu ini ga sekadar jualan bakmi doank lho… ada juga banyak pilihan masakan Chinese Food yang menarik.

BP 30

Bakmi Parahyangan menyediakan aneka masakan Chinese Food seperti Capcay, Puyunghai, Sapo Tahu, dan lain-lain, termasuk juga segala rupa olahan daging sapi, ayam, ikan sampai kepiting sekalipun ada di sini.  Eits, Pempek, Baso Tahu, Batagor juga Nasi Soto pun tersedia lho… Wah, ternyata komplit sekali ya!

BP 09

Nasi Goreng Petai IDR 48k, nasi goreng anglo ala jadoel dengan topping pete.  Porsi nasi goreng di sini besar, bisa share untuk 2-3 orang. Rasanya asik, dengan kombinasi manis gurih pedas, plus taburan petai yang begitu menggoda!

BP 13

Ayam Goreng Bawang IDR 53k, masakan ayam goreng ini merupakan makanan khas Batam, dan terus terang ini kali pertama saya mencicipinya, ternyata rasanya sungguh enak. Si ayam digoreng garing hingga berkulit dengan aroma harum bawang putih. Plus taburan bawang putih goreng yang bikin saya terbang ke langit ke tujuh, suka pisannnn…..

BP 14

Tuna Tumis Petai IDR 53k, tuna masak kecap dan cabai dengan tambahan petai dan paria. Kombinasi yang unik dan enak, paduan daging dan petai udah biasa, tapi ditambah paria jadi luar biasa. A must try!

BP 16

Dan inilah Es Cendol Durian IDR 22k, minuman wajib pesan di Bakmi Parahyangan, eundeusss pisan! Selain cendol dan durian dalam kuah santan yang disiram gula merah, isinya masih ada alpukat dan nangka, istimewaaaaa… Duh jadi kepengen lagi euy!

Jadi kalau mendadak kepengen nge-bakmie, mampir aja langsung ke Bakmi Parahyangan, jangan lupa ajak-ajak saya yak..

BP 02

Bakmi Parahyangan
Jalan Sukajadi no 211 , Bandung
phone: 022 – 2038452
jam buka: 10.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_