Warung Ciendog

Pertama kali denger nama Warung Ciendog, maka yang terlintas di benak saya adalah semacam warung kecil tempat ngopi-ngopi gitu, ehm… dan saya pun salah! Warung Ciendog ternyata bukanlah sembarang warung. Walaupun namanya Warung, tapi tempatnya aseli luasssssss….. banget! Bisa dibilang, warung paling gede lah dari yang saya pernah tau selama ini.

ci 40 new

Warung Ciendog ini berada di Jalan Embong, bisa diakses dari Jalan Veteran (pas sebelah Resto Djoero Masak) atau dari Jalan Naripan (tepat sebelah Lacamera Cafe). Udah kebayang kan lokasinya?

ci 105

Warung Ciendog punya area makan yang luas dan nyaman, didominasi dengan meja kursi kayu ala jadoel, plus perabotan jaman baheula, etapi gini-gini juga ada fasilitas Free Wifi lho. Dan di pojokan rumah makan, akhirnya sayapun menemukan si Warung Ciendog yang sebenarnya. Hihihi…. ada warung kelontongan kecil lengkap dengan pintu rumah Ketua RT Kampung Ciendog. Lucu bener buat foto-foto seru-seruan!

ci 18

Sedia makanan apa saja sih si Warung Ciendog ini?
Langsung aja deh simak menunya di bawah ini. Semua menu tertulis di papan bor alias papan tulis hitam gede-gede yang tergantung di tembok samping rumah makan.

ci 101
Ternyata ada banyak pilihan makanan yang tersedia di sini, mulai dari aneka camilan dan jajanan kampung, sampai segala rupa makanan khas Sunda, yeay! Dan sesuai dengan namanya, harga makanan di sini murah pisan euy, beneran kaya makan di kampung tapi dengan suasana kota, eh maksudnya makan di warung tapi fasilitas resto, hahaha… Ga heran waktu Minggu siang kemaren kita ke sana, Warung Ciendog ini rame bangeetttt…..

ci 90 new

Setiap harinya Warung Ciendog buka mulai dari jam 7 pagi, dan ada menu khusus sarapan yang tersedia jam 7-10 pagi. Menu Makan Pagi di Warung Ciendog ini didominasi oleh makanan tempo doeloe, seperti Nasi Bakmoy Ayam, Kupat Tahu, Bubur Suuk, Bubur Kacang Ijo, Bubur Ayam, Ronde Jahe, Sekoteng, Roti Bakar/Kukus, juga aneka camilan tradisional jajanan pasar seperti Surabi, Bandros, Kue Balok, Pisang Goreng, Bala-bala, Gehu, eits ada Oreo Goreng juga lho… Plus tentu saja aneka kopi, seperti: Kopi O, Kopi C, Kopi Tubruk, dan Kopi Susu.

ci 50 new

Favorite saya untuk menu sarapan di Warung Ciendog adalah Kupat Tahu, IDR 13k! Kupat Tahu di sini maknyus pisaaaan, boleh lah diadu sama kupat tahu kenamaan di Bandung. Kupat Tahu nya model kuah santan gitu, dengan tauge, bumbu kacang, dan kerupuk, eundeus pisan, a must try!

Saya juga masih coba Bubur Suuk IDR 8k, awalnya saya pikir model bubur kacang Hokkian, eh ternyata di dalam si bubur suuk ada ketan nya juga. Rasanya unik gitu deh, dan bikin saya jadi inget sama olahan ketan khas Thailand, serupa tapi tak sama, enakkk….

ci 80

Saya juga sempat mencicipi Jajanan Pasar di sini, ada Kue Balok dan Oreo Goreng. Kue Balok merupakan kue tradisional yang belakangan ini sedang naik daun, seporsi kue balok isi 4 buah kue ukuran besar ini, harganya IDR 10k saja, dan diatasnya diberi taburan gula putih, mantap!

Nah, kalau si Oreo Goreng harganya IDR 10k isi 3 buah. Oreo dibalut tepung panir lalu digoreng, bagian luarnya itu crispy sementara dalamnya chewy, asik nih…

ci 26

Nah, selain menu makan pagi, Warung Ciendog juga punya aneka pilihan makanan Sunda yang tersedia mulai dari jam 10.00 – 22.00. Sistem pesannya model prasmanan, kita tinggal tunjuk-tunjuk deh mau order apa, lalu bayar di kasir, dan nanti pesanan kita akan disiapkan (digoreng/dibakar) sesuai dengan permintaan.

ci 16

Jadi makan apa saja sih kita siang itu?
Terus terang saya paling ga bisa menahan diri kalau sistemnya prasmanan begini, semuanya kepengen dicoba alias kalap, hahaha….
Langsung simak deh segala rupa hasil kekalapan saya, ngiler ga ditanggung yak!

ci 11 new

Warung Ciendog punya aneka olahan sayur khas Sunda yang bisa dipilih, seperti: Tumis Kiciwis IDR 4k, Karedok IDR 6k, Tumis Tempe Pete IDR 5k, Terong Balado IDR 10k, Kacang Panjang Toge IDR 4k, Tumis Jamur Jagung IDR 5k, Ase Tahu Cabe IDR 5k, Tempe Teri Kacang IDR 5k, Pepes Tahu IDR 3k, Mie Geyot IDR 5k, de el el. Semuanya disajikan dalam pisin kecil, dan bikin kalap karena harganya yang murahhh bener ih!

ci 70

Pilihan saya ada Sambal Jengkol IDR 12.5k, Urab IDR 5k, Kangkung Bunga Pepaya IDR 7k. Sambal Jengkolnya enakkkk pisan, lada seuhah, tapi bikin nagih, dan jengkol di sini ternyata aman alias ga berefek bau mulut, hahaha… Nah, yang bikin saya sangat terkesan adalah si Kangkung Bunga Pepaya, maknyusssss bener, pasti bakalan kembali untuk yang satu ini.

ci 102 new

Makanan Spesial khas Warung Ciendog adalah Puyuh!
Warung Ciendog punya olahan puyuh yang super, bisa pilih antara Burung Puyuh Goreng IDR 25k atau Burung Puyuh Bakar IDR 27.5k. Kalau saya sih suka banget sama si Puyuh Goreng, dagingnya itu empuk enak dan bumbunya meresap. Salah satu menu wajib pesan deh kalau ke Warung Ciendog.

ci 07

Dan tidak ketinggalan, masih ada pula favorite keluarga saya, aneka jeroan ayam, hahaha… Ada Sate Usus Goreng IDR 6k, Sate Kulit Ayam Goreng IDR 10k dan Sate Ati Ampela Goreng IDR 7k, uenakkkk lah, guilty pleasure banget!

ci 12 new

Warung Ciendog juga punya Nila Goreng IDR 16k yang enak, apalagi dicocol ke sambalnya yang mantap. Salah satu kenikmatan dan kunci utama makan di rumah makan Sunda adalah sambalnya, nah Warung Ciendog punya sambal yang enak. Oh ya, kita bisa pilih mau Sambal Dadak IDR 2k Pedas atau Sedang, juga ada Sambal Leunca IDR 2k, Sambal Pete IDR 5k, Sambal Ati Ampela IDR 7.5k. Komplit lah pokoknya!

ci 106

Selain makanan enak, Warung Ciendog juga sedia aneka minuman asik. Seperti aneka jus buah-buahan segar, juga aneka es campur. Seperti pilihan saya ini, Es Goyobod IDR 15k, es campur khas Sunda yang isinya komplit dengan segala rupa ager, kelapa, alpuket, stroberi, sampe tape, dan temen-temennya, aseli seger euy!

ci 03 new

Dan untuk minumannya saya pilih, Es Kopi Puket IDR 22k paduan cantik antara kopi, jus alpukat dan es krim vanilla, ngeunah lah. Juga Es Kopi Ciendog IDR 20k, kombinasi kopi dan es krim. Plus yang terakhir ada Peuyeum Gandola IDR 15k, minuman khas Warung Ciendog, yang merupakan jus dari aneka tape/peuyeum, rasanya unik!

ci 04 newest

Saya jadi punya tempat nongkrong favorite baru nih, udah enak, murah, tempatnya nyaman lagi. Cocok pisan buat kumpul keluarga, arisan, reuni, atau buat gelar party juga asik lho…
Yuk ah kapan-kapan kita ketemuan di Warung Ciendog!

ci 33

Warung Ciendog
Jalan Embong no 8 , Bandung
phone: 022 – 21212111
jam buka: 07.00 – 22.00

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

Please like & share:

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. Konsultan Restoran, pernah mampir di tempat ini dan memang keren sesuai dengan taglinenya ” Murah, Ngeunah , Sebeuh”

Leave a Reply