Mamayu Mie

Mie, makanan yang satu ini rasanya jadi favorite kebanyakan orang, termasuk juga keluarga kami, selalu sulit untuk menolak semangkuk yamien enak. Dan setelah mendengar banyak cerita asik tentang mie hitam dan mie hijaunya yang fenomenal itu, akhirnya Minggu sore kemaren kesampean juga kita sekeluarga mampir ke Mamayu Mie.

MY 03

Mamayu Mie berlokasi di Jalan Pasundan no 66, Jalan Pasundan merupakan jalan tembus dari Jalan Pungkur ke Jalan Dalem Kaum, atau bisa juga masuk dari Jalan Lengkong Besar. Lokasi pastinya tepat di perempatan Jalan Pasundan dengan Jalan Sasak Gantung. Masih di seputaran daerah pusat kota ga jauh dari Alun-Alun Bandung.  Mie Baso Mamayu ini segedung dengan Amora Fashion, toko pakaian pria dan wanita.

MY 07

Mie enak apa aja sih yang ada di sini?
Langsung aja deh simak cerita saya di bawah ini!

MY 02

Seperti Kedai Mie pada umumnya, Mie Baso Mamayu menyediakan aneka yamien/yahun/ kuah baik itu polos atau baso pangsit. Untuk polos harganya IDR 16k saja per porsi, sedangkan baso/pangsit IDR 20k dan komplit baso & pangsit IDR 22k. Harganya terjangkau banget ya…

MY 17

Nah, khusus buat penggemar makanan pedas, kudu coba Mie Rica punyanya Mamayu Mie. Dengan tambahan IDR 3k saja, kita bisa menikmati semangkuk mie rica enak di sini, ada 2 pilihan rica, yakni: Rica Hijau dan Rica Merah. Favorite saya si Rica Hijau, ricanya ga sepedes Rica Merah, tapi dengan aroma harum cabe hijau yang bikin nagih, a must try!

MY 16

Keistimewaan utama Mamayu Mie terletak pada Mie Hitam dan Mie Hijau nya, varian asik ini dibandrol dengan harga yang lebih mahal IDR 5k saja dari mie biasa. Mie Hitam merupakan Mie Charcoal, sementara Mie Hijau adalah mie beraroma Green Tea. Sayang sekali hari itu kita ga kebagian nyicipin si Mie Hijau karena kehabisan, untungnya masih ada Mie Hitam.

MY 04

Dan Mie Hitam ini rasanya enak sekali, jauh melebihi ekspektasi saya. Awalnya saya pikir cuma warna mie nya saja yang dibikin hitam dengan rasa sama dengan mie biasa. Ternyata baik tekstur dan rasa mie, lebih enak daripada mie biasa, ada aroma charcoal yang ngagenin lah, very recommended!

MY 08

Untuk nemenin makan mie, tidak lupa juga untuk memesan Baso Goreng dan Pangsit Goreng. Baso Goreng seporsi isi 6 pcs harganya IDR 20k dan Pangsit Goreng IDR 10k untuk 4 pcs. Keduanya disajikan dengan saus asam manis sebagai cocolannya.

MY 01

Mie Baso Mamayu juga menyediakan Paket Combo dengan harga lebih murah, ada paket 1 orang (IDR 33k), 2 orang (IDR 70k) dan 4 orang (IDR 138k). Semua Paket sudah termasuk dengan mie komplit baso pangsit, minuman Nestle (Lemon Tea / Orange), Baso Goreng dan Pangsit Goreng.

MY 06

Seperti Paket Komplit seharga IDR 33k ini, yang beneran komplit dan bikin kenyang.  Kalau mau opsi lain, tinggal tambah aja: Rica Hijau/Merah +IDR 3k dan Mie Hijau/Hitam + IDR 5k. Mantap banget lah!

MY 15

Selain bisa makan di tempat, Mamayu Mie juga melayani delivery order via Gofood by Gojek. Hadir dalam Noodle Box lucu berwarna orange, yang praktis dan efisien untuk dibawa-bawa juga dinikmati di mana saja.

MY 05

Untuk minumannya, selain aneka minuman Nestle, Mamayu Mie punya Homemade Es Lemon, es lemon ini terbuat dari lemon asli, dengan rasa asem-asem seger, cocok bener buat nemenin nge-yamien!

Jadi buat para penggemar mie, mampir yuk ke Mamayu Mie, 100% halal lho. Selain di Jalan Pasundan 66, Mamayu Mie juga punya cabang di TSM Straits Kitchen Lantai LG depan Hero dan Foodlot Pasar Modern Batununggal.
Cobain Mie Hitam dan Mie Hijau nya, rasanya asik punya dan ga bakalan nemu yang sama deh di tempat lain!

MY 20

Mie Baso Mamayu
Jalan Pasundan no 66, Bandung
phone: 022 – 4230511
jam buka:
Senin – Sabtu: 09.00 – 20.00
Minggu: 08.00 – 20.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

Please like & share:

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. Avatar

    Angkringan OINK-OINK

    Ini teh masih sedulur sama yg punya mie senlie kan yah cie?klo ga salah anak perempuannya.asa2 pernah denger

Leave a Reply