(Hongkong 04) Nongkrong Cantik & Dessert Asik!

Hongkong terkenal sama makanan enaknya, mumpung ada di sini saya pun tidak mau melewatkan kesempatan buat mencicipi ini dan itu. Jadilah selain makan pagi, makan siang dan makan malam, masih diselingi pula dengan sesi nongkrong cantik dan nge-dessert.

Ehm.. itupun di luar acara cemal-cemil, jajan sana sini ngejajal street food yang bakal saya bahas dipostingan lain lagi. Pokoknya agenda selama di Hongkong tidak jauh dari makan, makan dan makan, hahaha…. *balik dari sana aseli ga berani ketemu timbangan!

Jadi helen nongkrong dimana aja sih selama di Hongkong?

1. Hui Lao Shan许留山

Hui Lao Shan, waralaba dessert asal Hongkong ini selalu jadi tujuan wajib setiap kali liburan ke Hongkong, rasanya ada yang kurang deh kalau belum setor muka ke sini. Hui Lao Shan ini punya banyak sekali outlet di seluruh Hongkong, dan spesialisasinya aneka dessert yang terbuat dari mangga.

Hui Lau Shan

Saya pesan Mango Romance HKD 59, yang terdiri dari 3 mangkok mini berisi Mango Ice Cream, Mango Soup dan Mango Mochi. Errrr… belakangan saya baru sadar ini pesanan yang persis sama dengan waktu terakhir kali kita mampir ke Hui Lao Shan, hahaha…. Dan seketika itupun saya menyesal sudah pesan ini, mendadak jadi ingat waktu dulu saja tastenya sudah terasa kurang memuaskan, apalagi sekarang ketika standar “enak” saya sudah selevel lebih tinggi lagi. Cieh.. cieh… istilahnya serem gini bo!

Hui Lau Shan

Dan ya memang begitulah, paling enak masih mangga harumanis, hahaha.. Mango Soup rasanya lumayan enak, sementara si es krim mangga so so, dan si mochi terasa aneh. Nah, yang terutama potongan mangga yang disajikan tidak fresh lagi, berasa seperti mangga kematengan yang sudah hampir bonyok. Overall tidak memuaskan, apalagi mengingat harganya yang super premium, kalau dirupiahkan sekitar IDR 110k lho, ebuset!

Kesimpulannya, semoga laen kali kalau mampir ke Hongkong, ga tergoda lagi untuk masuk ke Hui Lao Shan, hahaha… jadi berasa de ja vu gini ah!

 

2. Cong Sao Star Dessert – 聰嫂私房甜品

Saya mengetahui tentang Cong Sao Star Dessert ini dari seorang teman, katanya, Forget about Hui Lau Shan when you have Cong Sao!
Dan sayapun aseli penasaran dibuatnya, bela-belain cari Cong Sao Dessert ini sampai ke daerah Causeway Bay. Cong Sao berlokasi di 11 Yiu Wa Street, pokoknya kalau liat antrian panjang di depan yang hijau-hijau, artinya udah sampe deh!

Cong Sao Star Dessert

Saya pesan Sweet Tofu with Iced Longan HKD 30 dan Mango Milkshake Custard HKD 31. Dan ternyata memang enak-enak! Sweet Tofunya lembut halus, dengan topping Bobba dan nata de coco plus Iced Longan, nikmat diseruput, slurrppp….

Sementara si Mango Milkshake Custard juga mantap, terdiri dari 2 lapisan, bagian bawah milk custard, dilanjutkan dengan milkshake mangga, lalu ditutup dengan fresh mango, just perfect!

Cong Sao Star Dessert

Aih ternyata bener apa kata teman saya, Cong Sao Star Dessert ini aseli maknyus bener, ga heran kudu antri panjanggggg…. Selain Cold Dessert ada Hot Dessert juga lho, pilih aja deh suka yang mana!

 

3. Australia Dairy Company – 澳洲牛奶公司

Australia Dairy Company merupakan salah satu top eatery di Hongkong, most popular & famous Cha Chaan Teng. Lokasinya di 47-49 Parkes Street daerah Jordan, kesohor dengan egg pudding dan scrambled egg nya. Dan sepertinya ga pagi, siang, sore ataupun malam, rumah makan yang satu ini selalu aja penuh dan kudu antri panjang.

Australia Dairy Company

Berhubung waktu kita mampir ke sana dalam keadaan perut kenyang, cuma sekadar untuk memuaskan rasa penasaran aja, jadi kita ga makan berat di sini. Nge-dessert doank deh, pesen 1 Steamed Egg Pudding with Almond Flavour dan 1 Steamed Milk Pudding with Egg White.

Australia Dairy Company

Gimana sih rasanya?
Si Egg Pudding yang warna kuning mirip sama tim telur tapi manis gitu, dengan teksturnya agak lebih kental. Sementara si Milk Pudding bentuknya lebih halus dan lembut. Keduanya enak dan unik, cobain deh! Harga seporsi Pudding di Australia Dairy Company adalah HKD 26.

 

4. Lan Fong Yuen – 蘭芳園

Waktu jalan-jalan di sekitaran Central, kita pun sempat mampir ke Lan Fong Yuen buat sekedar nongkrong cantik. Lan Fong Yuen ini berlokasi di 2 Gage Street, ga jauh dari Mid Level Eskalator, outdoor eskalator sepanjang 800 m terpanjang di dunia.

Lan Fong Yuen

Lan Fong Yuen ini sebenernya bukan tempat makan dessert, tapi terkenal dengan Pork Chop Bun dan Milk Tea nya. Menu Lan Fong Yuen yang menampilkan gambar makanan gede-gede, bikin kita jadi kalap. Akhirnya ga cuma pesen Pork Chop Bun HKD 23 dan Cold Milk Tea HKD 20, tapi masih juga kepengen coba Traditional French Toast with Kaya HKD 23 dan 7 Up with Salt & Lemon HKD 22. Aih beneran strategi marketing yang super ampuh nih!

Lan Fong Yuen

Dan ga menyesal sama sekali, karena ternyata mantap euy!
Pork Chop Bun nya asik dengan potongan daging babi ukuran jumbo yang enak. Sementara saya suka bener sama si French Toast yang disiram dengan Kaya Sauce sepuasnya (ada dalam toples warna orange di belakang itu).

Milk Tea atau di Lan Fong Yuen disebut dengan istilah “Hongkong Socks Tea” nya juga enak, rasanya bold gitu deh! Dan yang antik di sini adalah si 7 Up, disajikan dengan sedikit garam dan jeruk kietna, seger pisannnn….

Lan Fong Yuen

Walaupun tempatnya mungil sempit dengan harga yang relatif mahal, tapi Lan Fong Yuen tetep aja super penuh lho… Meja kecil dikerubungin sama rame-rame, ga pada kenal pula!
Btw, di sini juga ada peraturan minimum order HKD 25 per person, hhmm.. jadi jangan harap bisa numpang duduk doank yak, hahaha….

 

Tentunya masih penasaran donk sama episode makan-makan saya berikutnya?
Stay tuned!

 

Sebelumnya:
(Hongkong 03 – Sarapan Ala Lokal)

Berikutnya:
(Hongkong 05 – Street Food, Waktunya Jajan!)

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

Please like & share:

← Previous post

Next post →

2 Comments

  1. Memang ada yaw kak levelnya dinaikkan? seperti apa sieh level enak itu menandakannya? hehehehe. Enak tuh Australia Dairy Company nya kak? eh ke Hongkong kokmakan atau minumnya malah makanan Australia? hehehe,,,,, pizzzzzz a

    • hahaha… australia dairy company ini terkenal lho di Hongkong, breakfast di sana juga asik.
      namanya pakai australia, karena pemiliknya yang orang hongkong dulunya pernah kerja di australian farm

Leave a Reply