(Hongkong 02) Panda’s Hostel

Setiap kali berencana mau bepergian kemanapun, saya biasanya pesan hotel tidak lama setelah booking tiket pesawat. Da saya mah gitu orangnya, selalu over excited buat travelling. Jadi walaupun perginya masih setahun kemudian, tapi dari jauh-jauh hari udah sibuk browsing sana – sini, cari hotel, susun itinerary, ngincer makanan enak, dll dst… sampe kebawa mimpi!
Hahaha… I just love travel.

Etapi trip to Hongkong kali ini agak laen dari biasanya, berhubung kesibukan belakangan ini yang luar biasa, bikin prioritas saya terpaksa bergeser. Jadi ketika waktu udah mulai mepet, saya baru nyadar kalau belum pesan penginapan di Hongkong.

Awalnya saya sempat berpikir untuk menginap lagi di Causeway Bay Inn, sama seperti waktu terakhir kali 3 tahun lalu ke Hongkong. Tempatnya strategis tepat di dekat Times Square, di daerah yang ramai dengan segala rupa keseruannya. Kamarnya nyaman, bersih dengan design minimalis namun cantik. Sayang sekali ternyata ketiga kamar di Causeway Bay Inn sudah fully booked dan tidak available lagi. Btw, bagi yang berminat memesan kamar di Causeway Bay Inn, silahkan cek langsung di www.causewaybayinn.com

Dan sayapun terpaksa mencari alternatif lain, membandingkan plus minus dari antara begitu banyak pilihan yang tersedia, mulai dari hotel, losmen, sampai apartement dan BnB. Hhhmmm… agak kesulitan juga sih, karena harga penginapan di Hongkong yang relatif mahal.

Saya selalu suka menginap di daerah ramai, yang akhirnya jadi salah satu pertimbangan memilih Tsim Sha Tsui sebagai lokasi menginap. Sebenarnya di Tsim Sha Tsui ada Chungking Mansion dan Mirador Mansion dengan puluhan bahkan ratusan kamar yang disewakan di sana, tapi rada serem juga denger cerita banyaknya orang dari india dan timur tengah yang hilir mudik di sana.

Dan sayapun akhirnya jatuh cinta sama Panda’s Hostel, setelah melihat review yang baik tentang hostel ini, juga foto-foto di internet yang menunjukkan kamar dengan design modern, baru dan bersih, harganya pun lumayan terjangkau. Panda’s Hostel punya 8 cabang, semuanya masih di area Tsim Sha Tsui, untuk lengkapnya bisa dilihat di sini: www.pandashostel.com

Berhubung trip to Hongkong kali ini, kita mau sekalian mengunjungi Macau, jadi saya putuskan untuk mengambil 2 malam pertama di Panda’s Hostel Elegant, 1 malam di Hard Rock Hotel Macau, dan kembali lagi 2 malam di Panda’s Hostel Comics. Saya sengaja ambil 2 cabang Panda’s Hostel yang berbeda, ceritanya sih biar ganti suasana baru, supaya ga bosen.

Panda 07

Panda’s Hostel Elegant terletak di 88 Nathan Road, super strategis! Tepat di sebelah Exit B1 Tsim Sha Tsui MTR Station, dan di depan tempat pemberhentian Airport Bus A21 Cameron Road. Panda’s Hostel Elegant ini merupakan pusat dari Panda’s Hostel yang lain, dalam artian di sinilah letak resepsionis untuk semua cabang dari Panda’s Hostel, jadi pesan di cabang manapun, tetap harus mampir ke sini dulu untuk mengambil kunci.

Panda's Hostel

Saya memesan Park View Double Room di Panda’s Hostel Elegant, di balik jendela kamar lantai 3 ini langsung jalan utama Nathan Road, dan tepat di seberang jalan adalah Kowloon Park dan Mesjid. Meskipun berada di depan Mesjid, tapi tidak terdengar sama sekali suara Adzan. Kamar ini kurang cocok buat yang mesti tidur dalam keadaan sunyi senyap, soalnya sayup sayup masih terdengar suara lalu lalang kendaraan, kalau buat kita yang kebluk ini sih ga masalah…

Panda 02

Ukuran kamarnya relatif sempit, standar seperti penginapan lain di HongKong, dan double bed di sini tentu saja bukan King size, bahkan lebih kecil daripada Queen, tafsiran saya lebarnya sekitar 1.40m dengan panjang 1.80m. Lumayan pas-pasan buat tidur kita berdua yang berbadan besar ini, hahaha…. Tapi cukup nyaman lah buat sekadar tidur saja. Di kamar tersedia koneksi WIFI yang cepat, AC yang dingin, juga sandal kamar, demen deh!

Panda 05

Kamar mandinya juga bersih dan modern, terdapat wastafel, closet juga standing shower dengan air hangat. Berhubung ukurannya yang cukup kecil, waktu mandi seluruh kamar mandi jadi ikutan kena basah, hahaha…. Nah, salah satu keunggulan lain Panda’s Hostel adalah tersedianya fasilitas sabun, shampoo, dan handuk bersih, jadi lumayan bisa mengurangi barang bawaan.

Panda's Hostel

Di Panda’s Hostel Elegant terdapat Living Room mini, dengan fasilitas pemanas air dan air minum gratis. Sayangnya kadang kala air minum di sini habis, jadi ga bisa numpang isi ulang deh! Eits, ada kulkas besar buat dipakai bersama lho, saya juga sempat titip simpen buah dan minuman kaleng di kulkas sini.

Panda's Hostel

Overall pengalaman menginap di sini memuaskan, apalagi letak strategisnya yang tepat di sebelah MTR, dan banyak rumah makan di jalan-jalan sekitar sana, beneran sangat memudahkan dan menyenangkan! Nah, waktu kita pergi ke Macau, juga bisa titip koper di sini.

Panda's Hostel

Sekembalinya dari Macau, mestinya kita pindah ke Panda’s Hostel Comics, berhubung naksir berat sama kamar dengan lukisan Iron Man nya. Sayang sekali ternyata konon kamar yang kita booked itu penuh (hhmmm… curiga saya sih kamar pesanan kita dijual lagi ke orang lain), jadilah kita dipindahkan ke Panda’s Hostel Star Ferry.

Panda's Hostel

Panda’s Hostel Star Ferry ini lokasinya di Windsor Mansion, No 29-31 Chatham Road South, agak jauh dari MTR Tsim Sha Tsui dan lebih dekat ke MTR East Tsim Sha Tsui. Terus terang saya agak kecewa juga, karena daerahnya jadi tidak seramai dan strategis seperti Panda’s Hostel Elegant maupun Comics.

Panda's Hostel

Panda’s Hostel Star Ferry ini didesign sesuai dengan namanya, komplit dengan lukisan mercusuar, aksesories seperti jangkar dan ban, juga lampu-lampu yang lucu. Kali ini kita diberikan Balcony Family Room, dengan 2 ranjang besar, lumayan lah bisa mengobati kekesalan, soalnya jadi punya kamar yang lega dan leluasa, tidurnya seorang 1 ranjang.

Panda's Hostel

Fasilitas di Panda’s Hostel Star Ferry ini kurang lebih sama dengan Panda’s Hostel Elegant. Family Room ini punya Pemanas Air dalam kamar, kepake banget buat nyeduh Mie Instan!

Panda's Hostel

Berminat liburan di Hongkong?
Panda’s Hostel bisa jadi alternatif pilihan penginapan yang bersih dan nyaman. Pemesanan bisa via situs booking hotel langganan, kalau saya sih pesan via Traveloka, soalnya setelah banding sana sini, tetep harganya paling murah, IDR 660k / malam.

Yuk ah liburan ke Hongkong….

 

Sebelumnya:
(Hongkong 01 – Kembali ke Hongkong!)

Berikutnya:
(Hongkong 03 – Sarapan Enak Ala Lokal)

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

10 Comments

  1. OKTIARA

    Mb, saya seneng bgt akhirny ktmu blog bahan panda. Saya udah berbulan2 nyari, haha. email ke org hotel ga ada respon.

    Oia katanya resepsionis dan hotel beda ya tempatnya ?
    kl hotel di majestic house, kl resepsionis di comfort building?
    bisa kasi tau rute ga menuju resepsionisny gmn > tks ya mbaaaa

    • Itu langsung di jalan besarnya. jadi begitu turun bis yang dari airport langsung berhenti di depannya.

      • OKTIARA

        mb kl HOT DOG BUS STOP itu strategis juga ga ?
        atau yg COMIC, soalny COMIc didaerah Cameron road, berarti harus jalan lagi ya ?

        terus misal saya nginep di COMIC yg notabene di cameron road. Kl saya mau titip koper, titip nya harus ke resepsionis yah di elegant ?

        • sorry kelewat di balas. semua nya harus via Panda’s Elegant.
          tapi kalau titip koper waktu balik, misal flight kita masih malam, bisa disimpan saja di koridor hotel yang bersangkutan, saya juga begitu soalnya, aman kok!

          • OKTIARA

            mb kl HOT DOG BUS STOP itu strategis juga ga ?

            atau yg COMIC, soalny COMIc didaerah Cameron road, berarti harus jalan lagi ya ? apakah jauh dari ELEGANT ke COMIC ? tks ya

          • Yang paling strategis sebenernya Panda Elegant, kalau yang lain agak jauh jalannya. Coba cek aja peta yang ada di website Panda’s Hostel

  2. Helen Angela

    Ci sori mau tanya klo cc ada blog2 tentang harga2 dan rute bus or MTR utk ke tempat wisatanya ga ??? Krn tgl 1 mei ini sy mau ke HK tp ga mau 0ake tour maklum ci irit2 duit heheheh Tq ci…

    • hai hai helen, sebetulnya bisa browsing sih rute MTR nya, di HK cukup mudah ke sana ke sini naek MTR, soalnya semua udah nyambung. Setiap kali saya ke sana juga ga ikutan tour, supaya bebas.

  3. Jadi kesimpulannya mending nginep di causebay inn ato di panda hostel elegant?berhubung saya mau brgkt bawa anak 3tahun+suami+saya hamil 7 bulan hehehe tlng info ya soalnya saya mau booking dari skg tkt keburu penuh.thx u

Leave a Reply