Setelah tertunda berbulan-bulan sampe tahun pun sudah berganti, akhirnya saya mau mulai nyicil nih postingan Helenysm goes to Hongkong & Macau Oktober 2015 lalu, hohoho… semoga belum keburu basi yak!

HK 01

Jadi trip to Hongkong kemaren itu udah saya rencanain sejak lebih dari setahun sebelum, tepatnya dari bulan Agustus 2014, seperti biasa helen yang demen jalan-jalan ini, gampang tergoda sama promo tiket murahnya Air Asia. Tiket PP Bandung – Hongkong ini harganya 2 juta per orang lumayan murah lah, tapi ga murah banget dibandingkan promo 3 tahun lalu, harga 4 juta sudah untuk PP 4 orang.

Dan seperti biasa pula, nasib low cost carrier, pasti ada perubahan jadwal penerbangan. Walaupun pesen tiketnya Fly Thru langsung PP dari Bandung – Hongkong, tapi tetep aja setelah pengaturan ulang by sistem jadi bentrok. Ujung-ujungnya kudu susun lagi sendiri jadwal penerbangannya, yang berimbas ga cuma ganti jam tapi juga ganti hari, hahaha… ya gitu deh!

HK 02

Untungnya penerbangan hari itu ga delay, berangkat dari Bandung menuju Kuala Lumpur dan dilanjutkan lagi dengan Kuala Lumpur menuju Hongkong. Salah satu kesenangan naik pesawat Air Asia adalah makanannya! Walaupun makanan di sini ga gratisan seperti maskapai lain, tapi tetep ngangenin. Jangan lupa pesan online dulu makanannya minimal 24 jam sebelum berangkat, buat dapetin penawaran harga lebih murah, diskon up to 30%.

AA 02

Menu Hot Meals Air Asia favorite saya adalah Lasagna, pokoknya wajib pesan deh setiap kali terbang. Sayang sekali belakangan ini saya tidak lagi menemukan menu ini di penerbangan Air Asia manapun, huhuhu…. Jadi sebagai gantinya, saya pesan Roast Chicken With Cream Sauce MYR 12.  Ayam panggang ala barat yang disiram dengan saus creamy kental ini juga enak lho, dan saya terkesan sama sayurannya, selain brokoli, wortel, dan kentang, eh ternyata masih ada ubi.

AA 01

Selain si Ayam, saya juga tertarik sama Roti Canai with Chicken Curry yang dijual sepaket dengan Teh Tarik seharga MYR 13, keduanya merupakan menu makanan Malaysia kesukaan keluarga. Roti Canai nya enak apalagi disajikan hangat, sementara chicken currynya pedas dan India banget, overal puasssss……

HK 03

Oya, saya demen beli tiket Fly Thru, selain harganya lebih murah dibandingkan beli terpisah (bisa selisih beberapa ratus ribu lho…), juga jauh lebih praktis! Ga ribet keluar masuk imigrasi, dan keluar masuk bagasi. Jadi waiting time di bandara bisa kita manfaatin buat hal-hal yang lebih bermanfaat, hahaha… seperti syoping and eating kah? Ehm, aselinya sih kita lebih banyak ngabisin waktu buat nonton sambil numpang ngecharge hape di Movie Lounge dan Sport Lounge yang tersedia di Terminal KLIA2.

AA 04

Makan apa di KLIA2 ?
Berhubung kali ini kita ga perlu keluar imigrasi, jadi cari makanan yang praktis aja deh di dalam Terminal. Ada beberapa pilihan yang tersedia di tempat makan model Food Court ini, dan saya naksir The Chicken Rice Shop, gegara tergoda sama deretan ayam nan seksi yang tergantung di balik etalase kaca!

AA 03

Pilihan saya Value Meal 1: Hainanese Steamed Chicken Rice seharga MYR 18.5 yang selain potongan ayam rebus, juga sudah komplit berikut dengan Nasi putih, 3 buah Nyonya Pie Tea, Ipoh Bean Sprouts alias tumis toge dan segelas soft drink. Komplit dan kenyang, rasanya enak pula, jadi hati pun ikutan senang!

HK 04

Akhirnya setelah melanjutkan penerbangan dari Kuala Lumpur selama kurang lebih 4 jam, tibalah juga di Hongkong. Dan kitapun segera bergegas menuju Bus Terminus untuk naik bis menuju kota. Sebenarnya selain Bus ada pula pilihan naik Hongkong Airport Express Train, tapi berhubung naik bis jauh lebih murah dan praktis langsung berhenti tepat di depan hotel, jadilah tentu saja kita pilih naik bus. Masih ingat terakhir kali ke Hongkong, naik kereta malahan ribet banget gotong-gotong koper di MTR nya, kapok ah!

HK 39

Airport Bus bertingkat A21 tujuan Hung Hom Station seharga HKD 33 per orang ini melayani rute sepanjang jalur strategis mulai dari Mongkok, Yau Ma Tei, Jordan, hingga Tsim Sha Tsui.  Saya pilih duduk di lantai atas paling depan, ceritanya sih biar bisa sekalian menikmati pemandangan kerlap kerlip lampu malam Hongkong dari kaca besar di depan, hahaha… kok kesannya jadi kamseupay begini yak!

HK 18

So, Hongkong here we come….

 

Berikutnya:
(Hongkong 02 – Panda’s Hostel)

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

 

 

 

Please like & share: