Jaman kuliah dulu, Cafe Milan jadi salah satu tempat favorite saya buat nongkrong sambil makan es krim. Soalnya home made es krim di sini enakkkk bener! Dan setelah sekian lama, akhirnya minggu kemaren kita kembali lagi ke sini, sekalian nostalgia nih ceritanya.

Milan 22

Cafe Milan berlokasi di Jalan Pelajar Pejuang ’45 no 91, dahulu Jalan Lingkar Selatan. Cafe Milan punya Pizza, Pasta dan Ice Cream yang enak! Interiornya hommy banget, asik buat makan keluarga sambil bersantai.

Milan 21

Makan apa saja kita di sini?
Langsung aja deh simak yang berikut ini..

Milan 10

Tentunya dibuka dengan PIZZA, yeay!
Cafe Milan punya 3 ukuran pizza, Small – Medium – Large, dengan aneka pilihan varian yang menarik seperti: All Meat, Special Topping, Mixed Topping, Vegetarian. Masih ada pula sederetan Original Pizza, yakni: Margarita, Tuna, Smoked Beef, Pollo, Salsiccia, Pepperoni, Bolognaese, Shrimp, dll. Plus Pizza unik seperti Pie Pizza, Calzone, dan Double Pizza. Tinggal pilih deh suka yang mana, harganya berkisar dari IDR 29-85k saja.

Milan 14

Pilihan saya All Meat Pizza!
Keunikan pizza di Cafe Milan adalah teknik memasaknya yang masih menggunakan tungku. Pizza di sini berbentuk tipis, dengan tekstur rasa dan aroma tungku yang khas, beda lah dari pizza di tempat lain.

Milan 09

Dan pilihan saya berikutnya adalah Risotto Pizza, makanan apakah ini?
Risotto Pizza adalah Italian Butter Rice Serve In Pizza, yihaaa…
Jadi si butter rice dimasak di dalam Calzone Pizza, lalu atasnya diberi taburan keju, wah super unik dan antik, pertama kalinya nih saya makan yang beginian!

Milan 15

Cara makannya potong dulu si pizza, jadi dalam setiap suapannya berasa nasi juga pizza, aih seru banget! Butter Rice nya enak lho, menyerupai nasi goreng asin gurih gitu. Sajian ala Italia yang asik, pilihan pas buat makan sama anak-anak.

Milan 06

Berikutnya masih dari serial baked nih…
Ayo ada yang bisa tebak makanan apakah ini?

Milan 05

Tentunya ada pasta kesukaan saya, apalagi kalau bukan Lasagna!
Lasagna Tungku seharga IDR 41k ini rasanya maknyus, suka sama paduan pasta, dengan daging cincang, smoked beef dan keju yang melimpah, slurrrppp…

Milan 07

Dan yang satunya lagi adalah Nasi Bakar Milan, alias Baked Rice!
Eits, bukan nasi bakar ala Indonesia ya, ini adalah nasi bakar ala Italia, berupa butter rice yang ditutup keju lalu dipanggang. Ada 3 macam Nasi Bakar Milan, yaitu Bolognese, Jamur dan Smoked Beef, harganya berkisar dari IDR 37.5-39.5k, sensasi keju-keju lengketnya itu mantapppp….

Milan 11

Untuk minumannya saya pilih yang seger-seger nih, ada Fruit Punch IDR 21k dan Fanta Float IDR 15k. Cucok lah buat nemenin makan-makan pizza beginian. Fruit Punch nya aseli enak lho, kalau saya sih pertama-tama peres dulu si jeruk lemon, terus aduk-aduk, jadi mantap deh, manis asem seger gitu!

Milan 17

Tadaaaa…. akhirnya tiba saatnya untuk makanan penutup yang manis-manis!
Pancake Ice Cream IDR 29.5k dengan 2 scoop ice cream yang bisa dipilih sendiri. Seperti yang saya bilang di awal tadi, Cafe Milan punya home made ice cream yang super enak. Pancakenya juga mantap, empuk empuk nikmat!

Milan 16

Mixed Fruit Ice Cream IDR 34k, kalau yang ini kombinasi 3 scoop ice cream dengan buah-buahan. Ice creamnya bisa pilih sendiri lho, favorite saya sih avocado dan green tea, etapi yang bubble gum dan raspberry juga enak, pokoknya enak-enak deh es krim di Cafe Milan.

Milan 18

Dan perjalanan kuliner kita siang itu ditutup dengan semangkuk Banana Split IDR 34k. Sama seperti Mixed Fruit Ice Cream, Banana Split ini juga bisa pilih sendiri 3 scoop ice cream favorite. Dan saya demen sama taburan bubuk kacang di atasnya, pas banget!

Milan 08

Jadi kapan nih kita mau ngongkrong bareng di Cafe Milan?
Makan Pizza dan Es Krim rame-rame yuk!

Milan 20

Cafe Milan
Jalan Pelajar Pejuang ’45 no 91, Bandung
phone: 022 – 73232365
jam buka: 10.00 – 22.00
IG: @cafemilan.bdg

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: