January 2016 Page 1 of 2

TR 40

Martabak Tropica ~ Resep Spesial Pak Bondan!

Pastinya pada tau Pak Bondan donk, sang pelopor penikmat kuliner di Indonesia. Saya termasuk salah satu fans berat Pak Bondan lho, suka banget sama acara Wisata Kuliner, pokoknya…

BT 03 new

Baso Tahu, Batagor dan Pempek 168

Masih ingat donk sama postingan saya tentang Kedai Dimsum 168? Ternyata masih ada pula Baso Tahu & Siomay Yeyen juga Batagor & Pempek 168 yang dikelola oleh Managemen…

Fen 04

Fen’s Bluder

Pada tau Roti Bluder kah? Roti Bluder adalah roti yang berasal dari negeri kincir angin Belanda, kalau di Indonesia termasuk dalam kategori roti jadoel namun punya banyak penggemar…

DT 03 new

Kedai Panggang Danau Toba

Bicara soal panggang babi, ada yang enak lho di Kedai Panggang Danau Toba, lokasi tepatnya di Jalan Soka no 17, dekat dengan Primarasa. Sesuai dengan namanya, Kedai Panggang…

BE 00

Babi-Babi Enak Buat Imlek!

Perayaan Imlek rasanya ga bisa terlepas dari makanan enak. Sesuai dengan tradisi, keluarga besar akan berkumpul untuk makan bersama, dan acara makan ini biasanya digelar di malam Imlek…

Hotin 07 s

Hotin Restaurant

Pastinya orang Bandung pada tau Hotin donk? Hotin Restaurant, merupakan salah satu rumah makan chinese food legendaris di Bandung, dan sudah menjadi langganan keluarga kami sejak dulu, tepatnya…

MT 03

Soto Mat Tjangkir

Demen makan Soto Kudus? Sekarang ga perlu lagi deh jauh-jauh ke Kudus, soalnya di Bandung juga sudah ada lho… Soto Mat Tjangkir asal Kudus ini baru saja buka…

YK 03 new

Siomay Yong Kie

Minggu kemaren saya nyicipin Siomay Yong Kie,¬† jagoannya siomay babi di Bandung, yang sudah bikin siomay¬† hampir 30 tahun lamanya, tepatnya sejak tahun 1988. Dari penampakannya aja udah…

epi 07 new

Kepiting Papua Ala Chef Epi

Para pecinta kepiting, tentunya pada tau Chef Epi donk? Chef Epi ini sejak dulu memang terkenal sama kepiting enaknya. Maklumlah di Bandung ini susah nemu kepiting enak, jadi…

one 21

(Hongkong 06) Cheap Michelin Starred Dimsum

Salah satu keinginan terbesar saya di Hongkong adalah nyicipin dim sum! Tau sendiri donk kalau hongkong dimsum itu yang nomer wahid sedunia, belum sah deh nginjek Hongkong kalau…

BM 01

Babi Mabok Pak Aji

Denger namanya aja udah bikin penasaran banget ya, sebenernya apaan sih Babi Mabok Pak Aji itu? Eeerrrr…. dan saya jamin begitu liat penampakannya, malahan bikin tambah penasaran lagi,…

CS 20 new

Casau Lekoh ~ Pig A Boo

Masih pada ingat donk sama Samcan Crispy – Pig A Boo yang fenomenal itu? Kalau lupa, silahkan baca dulu di sini. Nah, kali ini saya kembali mencoba produk…

WS 04

Warung Suluh

Minggu pagi kemaren kita nyambangin Warung Suluh. Warung Suluh terletak di Jalan Dokter Cipto no 8, daerah dekat Jalan Pajajaran. Rumah makan ini menyajikan menu yang “berbeda”, yakni…

BA 09

Bubur Ahong ~ Eleven Seven

Seperti biasa setiap hari Minggu kita pasti pergi cari makan pagi enak. Dan berhubung minggu kemaren lagi kepengen makan bubur, mampirlah kita ke Bubur Ahong – Eleven Seven,…

KT 20

Kedai Teteh Indorasa

Tahun Baru kemaren, kita sekeluarga main ke Lembang, setelah bertahun-tahun tidak ke sini. Rencana awalnya sih pengen ajak anak-anak ke Farmhouse yang lagi kekinian itu. Ternyata macet total…

GM 13

Grand Mercure Maha Cipta – Kemayoran

Waktu Liburan Natal kemaren kita sempet maen ke Jakarta. Sementara orang Jakarta berbondong-bondong menyerbu Bandung dan bikin Bandung macet di mana-mana, giliran kita yang melancong ke Jakarta, ceritanya…

Milan 19 new

Cafe Milan

Jaman kuliah dulu, Cafe Milan jadi salah satu tempat favorite saya buat nongkrong sambil makan es krim. Soalnya home made es krim di sini enakkkk bener! Dan setelah…

Hongkong Street Food

(Hongkong 05) Street Food, Waktunya Jajan!

Rasanya di sana sini di seluruh penjuru Hongkong, selalu ada saja makanan enak. Antrian panjang, display makanan yang tampak menggiurkan, dan foto besar yang terpampang nyata, selalu sukes…

HL 02 n

(Hongkong 04) Nongkrong Cantik & Dessert Asik!

Hongkong terkenal sama makanan enaknya, mumpung ada di sini saya pun tidak mau melewatkan kesempatan buat mencicipi ini dan itu. Jadilah selain makan pagi, makan siang dan makan…

FW 30 new

(Hongkong 03) Sarapan Enak ala Lokal

Berhubung harga hotel yang cukup mahal di Hongkong, jadi liburan kali ini kita menginap di penginapan alakadarnya alias hostel, yang penting ada tempat buat ngelurusin badan, toh cuma…