Bakmie Nuah

Pernah dengar Bakmie Nuah?
Bakmie Nuah ini punya racikan yamien special yang lain daripada yang lain, yaitu: Bakmie Ikan! Terus terang ini juga kali pertama saya menemukan Bakmie Ikan, secara biasa yang paling umum dijual ga jauh-jauh dari Bakmie Ayam.

BN 10

Bakmie Nuah berlokasi di Jalan Stasiun Timur, tepat di depan Rel Kereta Api, di seberangnya Kartika Sari (Kebon Jukut). Bakmie Nuah ini punya menu istimewa Bakmie Ikan, ada Yamien Cakalang dan Yamien Gila alias Ikan Tuna Pedas, tapi tetap ada Bakmie Ayam juga kok.

Wuih… menarik banget dan bikin penasaran nih!
Langsung aja deh kita liat yang seperti apa sih Bakmie Ikan itu?

BN 30

Ini adalah Yamien Ikan Cakalang, yamien asin / manis yang diberi taburan ikan cakalang alias katsuobushi yang biasa kita temukan sebagai taburan takoyaki itu lho. Rasanya unik dan enak, sensasi ikan cakalangnya gurih-gurih asik lah!

Keunggulan Bakmie Nuah adalah homemade mie nya digiling sendiri setiap hari tanpa menggunakan obat-obatan sama sekali. Jadi ga bikin begah, kembung dan ga enak perut, aman dikonsumsi oleh anak-anak juga penderita sakit maag sekalipun.

BN 05 new

Kalau yang ini namanya Yamien Gila, alias Yamien Tuna Pedas, berupa Yamien asin/manis sesuai pilihan kita, lalu diberi topping tuna cabe. Pedesnya beneran menggigit, wajib coba buat penggemar makanan pedas, dijamin ketagihan!

Nah, enaknya lagi di Bakmie Nuah, ada 2 pilihan ukuran porsi mie, Mini dan Biasa. Size Mini di sini udah ukuran mangkuk standar seperti di resto lain, sementara Size Biasa ukurannya jumbo semangkuk gede. Buat saya sih Size Mini juga udah cukup banget, ehm… biar bisa sisain jatah perut buat baso gorengnya donk, hahaha….

BN 01

Kalau demennya Yamien Ayam, di sini juga ada! Semua yamien di Bakmie Nuah ini halal lho.. Walaupun tidak pakai minyak babi, tapi rasa dan aromanya tetep maknyus. Apalagi makan mie pakai sambal homemadenya yang mantap, sambal ini ga bakal bisa kita temuin di tempat laen deh, sayangnya saya lupa fotoin saking semangatnya makan, hahaha… *laen kali saya fotoin yak!

BN 03 new

Dan tentu saja masih ada Nasi Tim Ayam, IDR 22k. Suka banget sama si Nasi Tim Ayam, rasanya super sekali, tekstur dan rasanya mantap. Terdiri dari potongan ayam dan jamur hioko, dengan kombinasi rasa manis asin yang pas. Duh, jadi kepengen lagi euy!

BN 02

Buat temen makan mie, kita juga bisa pesan Baso Goreng, Pangsit Goreng dan Pangsit Kuah. Semuanya terbuat dari daging ayam, dengan harga super terjangkau. Untuk Baso Goreng isi 3pcs harganya IDR 10k saja, sementara Pangsit Kuah/Goreng IDR 6k /porsi isi 3 pcs. Murmernak!

BN 07

Bosan nge-yamien di tempat yang itu-itu lagi, saatnya kita mencoba sesuatu yang baru. Yamien Ikan Bakmie Nuah pilihan tepat deh! Apalagi selain enak, harganya juga terjangkau banget. Buka setiap hari mulai dari jam 7.30 sampai habis. Jadi jangan sampai kesiangan ke sini ya, soalnya biasa sekitar jam 2 siang udah ludesssssss…..

BN 08

Bakmie Nuah menerima delivery order, jadi kalau pengen coba Bakmie Ikan, tapi malas keluar rumah, tinggal call aja deh! Bakmie Nuah yang di jalan Stasiun Timur ini merupakan cabang dari Jalan Pandu 12, tidak jauh dari Gereja Pandu, buka setiap harinya dari jam 06.30 sampai 12.00.

Yuk ah nge-yamien bareng saya di Bakmie Nuah!

BN 09 new

Bakmie Nuah
Jalan Stasiun Timur no 32, Bandung
Phone: 081320581199
WA: 081573001508
Jam Buka: 07.30 – 14.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. Nuah emang sambel nya euydun tuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *