Sudirman Street

Minggu sore kemaren kita mampir ke Food Court paling kekinian di Bandung, apalagi kalau bukan Sudirman Street? Sudirman Street ini membentang dari Jalan Jendral Sudirman (berada di sebelah kiri jalan, deretan seberang Hotel Perdana Wisata, tepat di sebelah Martabak Intisari Capitol), sampai menembus ke Jalan Cibadak (tepat di tusuk sate dengan Jalan Pajagalan). Lokasi yang sangat strategis, terletak tepat di pusat kota, tempatnya segala rupa makanan enak berkumpul.

Bagi yang membawa kendaraan bisa masuk dari Jalan Cibadak, karena tersedia area parkir yang lumayan luas tepat di sebelah Food Court, atau bisa juga parkir di sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

Sudirman Street

Begitu masuk dari Pintu Cibadak, kita bakal disambut oleh mural cakep di sepanjang dinding sebelah kiri. Saya paling demen sama mural-mural beginian, soalnya asik buat foto-foto narsis, hohoho….

Ada juga mural dengan tulisan bahasa Mandarin lho, bikin berasa lagi di China Town, yang walaupun sebenarnya pemilihan si huruf kurang tepat, tapi tetep keren kok buat background foto.

Sudirman Street

Food Court Sudirman Street ini dibagi menjadi 2 bagian utama, bagian yang dekat Jalan Cibadak diisi food stall permanen, sementara bagian dekat Jalan Sudirman berupa roda makanan. Nah, bagian food stall permanen buka dari siang sampai malam (variatif tergantung masing-masing tenant), sementara roda makanan hanya berjualan setelah jam 6 sore saja.

Sudirman Street

Ada makanan apa saja sih di Sudirman Street?
Pilihan makanan di Sudirman Street kurang lebih mirip kuliner malam hari di sepanjang Jalan Cibadak, dengan dominasi makanan serba Porky Mania yang belakangan ini lagi happening banget dan naik daun di Bandung, hohoho….

Langsung aja deh simak rupa-rupa makanan yang kita coba di sini!

Sudirman Street

Makanan pertama yang paling bikin saya penasaran adalah Lomie Bangka!
Lomie Bangka ternyata punya cita rasa gurih dengan harum ebi yang berasa banget, kuahnya kental enak dan tidak terlalu manis. Kita bisa memilih antara Lomie, Lohun (bihun) atau Losua (misua), semuanya maknyussss…. harga seporsi IDR 20k saja, puas banget!

Sudirman Street

Nah, satu lagi yang bikin saya demen adalah pangsitnya Lomie Bangka yang superb. Si pangsit dibuat langsung di tempat begitu ada yang pesan, bikin rasanya fresh dan enak. Ukuran pangsitnya juga gede-gede, pokoknya jadi ketagihan deh!

Sudirman Street

Saya juga mencoba Mie Medan, IDR 23k dari stand Warung Lomie di seberangnya. Mie Medan merupakan yamien dengan topping telur coklat, babi panggang, samcan, dorokdok, plus semangkuk kuah baso. Warung Lomie ini adalah cabang dari rumah makan sejenis di Jalan Pasundan.

Sudirman Street

Berikutnya saya beranjak ke stand El Paso yang tampak ramai sekali, ternyata di sini masih ada promo Discount 50% berlaku dari tanggal 19-26 November 2015. El Paso menjual aneka makanan perbabian yang disajikan secara modern, contohnya seperti beginian nih…

Sudirman Street

Menu atas adalah Uncle Joe’s Pork Roast with Rice IDR 35k (diskon jadi IDR 17.5k), berupa nasi dengan roasted pork asin gurih yang disajikan bersama sambal matah. Sementara menu bawah adalah Vietnam Banh Mi Sandwich IDR 30k (diskon jadi IDR 15k), dengan berbagai pilihan roti kekinian seperti: Green Tea, Red Velvet, Charcoal dan Oregano Parmesan. Saya pilih Oregano Parmesan, si roti isinya bacon, roasted pork plus onion ring dan sayuran, mantap!

Sudirman Street

Kita masih pesan juga Jagung Bakar IDR 15k yang bisa minta langsung dipipil sama si mas biar makannya ga pake ribet, tinggal disendokin aja, hahaha… Ada 2 pilihan rasa, mau manis atau pedas. Si tukang jual Jagung Bakar ini adanya di stand Bakmie Yogya yak!

Sudirman Street

Selain jadi tempat ngumpulnya aneka rupa makanan enak, ternyata Food Court Sudirman Street ini juga bikin kita menyadari betapa kecilnya kota Bandung. Mulai dari food stall yang ternyata punyanya teman, seperti bekas temen SMP yang buka Kedai KunKun, temen suami yang buka Takoyaki, juga ada Afa Kwetiaw langganan saya kalau jajan pagi di Lapangan Tegalega.

Plus masih juga ketemu banyak kenalan di sini, mulai dari keluarganya temen anak sekolah, temen anak wushu, guru anak-anak, sampe eks temen lama di SMP/SMA. Segala rupa orang Bandung rasanya tumplek blek di Sudirman Street, seru lah pokoknya, berasa lagi reunian!

Yang belum pernah ke Sudirman Street buruan deh ke sini, siapa tau bisa ketemu sama mantan juga, hahaha…..
Jangan lupa ajak saya sekalian yak, soalnya list saya masih panjang aja nih… Penasaran belum kesampean coba Martabak Babi, Sate-Satean, Pukis, Sekoteng, Kue Cubit, Baso Tahu, Nasi Kucing, Korean Chicken, Nasi Hainam, Steak, Sekba, Bakut, Kwotie, de el el, de es te…..

Sudirman Street

Sudirman Street
Jalan Jendral Sudirman no 107
Jalan Cibadak no 114, Bandung

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

← Previous post

Next post →

1 Comment

  1. hendra p

    Penasaran jadiny, ada ponakan yg ksh tau, pnh ksn, murah n enak ktnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *