Hari Jumat kemaren, dalam rangka menyenangkan hati anak-anak, saya ajak mereka makan di POS. Ehm.. tentunya POS bukanlah Kantor Pos ya, melainkan singkatan dari Pinch Of Salt. Pinch Of Salt adalah rumah makan yang baru aja buka 2 bulanan lalu, lokasinya di Jalan Gandapura no 73, jalan tembus dari Jalan Riau ke Jalan Ahmad Yani.

Pinch of Salt

Nah, kebeneran POS ini punya menu baru khusus untuk anak-anak yang asik dan bikin penasaran! Makanya begitu balik dari Hongkong, buru-buru deh saya bawa anak-anak kemari, ceritanya sih sekalian menebus waktu kemaren tinggalin mereka berdua di Bandung, hehehe…

Pinch of Salt

Dan sesampainya di POS, anak-anak pun langsung melonjak kegirangan, soalnya melihat ada arena bermain khusus untuk anak-anak. Wah, di sini anak-anak beneran jadi tamu VIP dan dimanjakan banget nih!

POS 32 copy

Nah, serunya lagi POS punya 1 lembar menu khusus Kids Meals Package, dengan design ceria dan dilengkapi gambar, mereka bisa pilih-pilih sendiri mau makan apa. Semua set menu anak ini harganya berkisar dari IDR 35.5k-39.5k, sudah termasuk Main Course, Es Milo/ Es Lemon Tea dan 1 scoop es krim. Pilihan menu makanan yang tersedia diantaranya: Nasi Bakmoy, Nasi Ayam Mentega, Nasi Uduk & Ayam Bakar, Omelette & Kentang Goreng, Spaghetti Bolognaise, Nasi Sop Sosis, dan Nasi Goreng Chicken Katsu. Jadi kalau makan di POS, ga perlu bingung mikirin menu untuk anak, soalnya di sini sudah tersedia komplit, senang yang berkuah atau yang kering juga ada, tinggal pilih aja deh sesuai selera!

Pinch of Salt

Setelah mereka pesan sendiri mau makan apa, saya meminta es krim disajikan paling pertama, jadi anak-anak bisa makan es krim dulu sambil menunggu makanan utama tiba, yeay! Ternyata si es krim didandanin jadi cantik dan lucu, lengkap dengan biskuit coklat dan cereal warna-warni, yang dibentuk beruang super unyu, bikin ga tega makannya, hahaha….

POS 14 new

Asiknya lagi Kids Meals Package ini disajikan dalam piring plastik warna-warni khas anak-anak, dengan sendok garpu dan mangkok es krim yang semuanya berwarna senada. Pastinya bikin mereka jadi tambah semangat makan sendiri, soalnya perabotannya juga lucu banget sih…

Pinch of Salt

Lihat nih, betapa lahapnya mereka makan!
Si ganteng pilih Set Menu khas Indonesia, Nasi Uduk & Ayam Bakar IDR 39.5k, sementara si kecil pilih menu kesukaannya, Nasi Goreng Chicken Katsu IDR 35.5k, dan keduanya pun ludes tak bersisa tanpa sempet saya ikutan nyicip, hahaha…. Pastinya mereka doyan banget, apalagi disajikan dengan Es Milo favorite, klop deh!

POS 36 copy

Dan sebenarnya Kids Meals Package barusan hanyalah menu pelengkap di Pinch Of Salt lho…. Soalnya POS punya seabrek menu utama yang lebih menarik lagi. POS mengkhususkan diri pada berbagai olahan menu makanan khas Indonesia yang disajikan secara modern, hasil kreasi dan inovasi dari resep keluarga secara turun-temurun. Langsung deh simak makanan apa saja yang saya cicipi di sini, dijamin bakalan ikut ngiler deh!

POS 22 new

Dibuka dengan seporsi Tahu Lada Garam, IDR 23.5k kesukaan saya! Makan dimanapun, asalkan ada menu yang satu ini, bisa dipastikan saya akan pesan, hohoho… soalnya terlalu menggoda untuk dilewat begitu saja. Tahu Lada Garam punyanya POS enak, tahunya crunchy di luar, namun tetap lembut di dalam, dengan rasa asin gurih pedas yang mantap, suka deh!

POS 26 new

Berikutnya dilanjutkan dengan Spaghetti Rendang, IDR 42.5k.
Spaghetti tapi kok Rendang? Yap, Spaghetti berbumbu rendang ini merupakan perpaduan cantik antara hidangan ala barat dengan masakan yang Indonesia banget. Tekstur spaghetti yang kenyal bertemu dengan bumbu pedas khas rendang, menghasilkan sensasi rasa yang unik dan enak, wajib coba!

Pinch of Salt

Dan Signature Menu dari Pinch of Salt adalah Nasi Campur POS, IDR 45k. Sepintas terlihat seperti Nasi Bali karena ada Sate Lilit, tetapi mirip juga dengan Nasi Rames karena ada Telur Baladonya, sebenernya apa sih Nasi Campur POS itu? Sederhana aja, ternyata Nasi Campur POS adalah sepiring nasi gurih dengan aneka masakan favorite keluarga POS, yang seketika itu juga jadi favorite saya!

Nasi butter berbumbu spesial POS ini disajikan dalam bentuk tumpeng mini, dengan aneka lauk pauk yang sungguh menggugah selera, ada ayam cabe garam, kacang teri, sate lilit, telur balado, tumis buncis, jamur cripsy, kerupuk, plus masih ada pula semangkuk sup kacang merah yang asem seger. Menurut saya, makan nasinya aja tanpa lauk pun udah mantap banget, asin gurih gitu, apalagi dimakan sama lauknya yang enak-enak.
Kesimpulan: Nasi Campur POS memang istimewa, dan saya pasti bakal kembali buat yang satu ini!

Pinch of Salt

Masih ada pula Sop Iga Garang Asam, IDR 57.5k, Best Seller Menu di POS, yang hampir selalu dipesan di setiap meja. Dari sisi penampilan, Sop Iga Garang Asam milik POS ini memang sudah tampak sangat menggoda, disajikan dalam panci hot pot dengan api menyala-nyala untuk memastikan tetap hangat saat dinikmati. Potongan daging iganya pun besar-besar, beserta belimbing wuluh dan si cabe domba yang tambah bikin penasaran.

Langsung saja deh kita cicipi yuk!
Ternyata Sop Iga Garang Asam ini memang sedapppp…. kuahnya paduan antara aroma rempah yang kuat, dengan rasa asem dan pedas yang asik, sementara itu daging iganya empuk dengan bumbu yang meresap. Saya nobatkan Sop Iga Garang Asam POS ini sebagai yang terbaik yang pernah saya makan selama ini, Best in Town, a must try!

Pinch of Salt

Nah, untuk minumannya ada Es Geulis IDR 22k, dan Strawberry Soda Blend IDR 22k. Si cantik Es Geulis, sejenis es campur yang isinya cingcau, nata the coco, pacar cina dan teman-temannya yang ditutup es serut, lalu disiram santan dan syrup, plus potongan nangka, adem deh! Sementara itu Strawberry Soda Blend adalah jus strawberry dengan campuran soda dan susu, yang bikin tastenya asem seger tapi susu banget, mantapppp…

Pinch of Salt

Dan sebagai penutup ada Es POS IDR 27.5k, semangkuk besar es buah dengan aneka buah-buahan eksotik, ada buah naga merah, anggur, nangka, alpukat, sampai jagung pun ada, luv it so much!

Pinch of Salt

Di Pinch Of Salt, selain dine in, bisa take away via aplikasi GoFood by Gojek, juga terima pesanan nasi box dan nasi tumpeng. Eits, masih ada promo untuk Lunch, Serba IDR 35k untuk rupa-rupa paket nasi berikut Es Lemon Tea, setiap hari Senin – Jumat jam 11.00-14.00. Juga promo Discount 20% untuk pemegang kartu kredit BRI dan Bukopin (limited time only).

Nah, kalau pengen dapet diskon terus setiap kali makan di Pinch Of Salt juga bisa lho, bikin aja kartu member POS dan dapetin discount 10% selamanya, asik banget kan? Dan Pinch of Salt ga cuma cocok buat makan berat, tapi juga asik buat nongkrong, selain tempatnya yang nyaman, ada fasilitas FREE WIFI, jadi bisa sambil meeting atau ngerjain tugas di sini, tersedia sofa yang nyaman dengan colokan listrik pula!

Yuk kita makan enak bareng di POS ~ Pinch Of Salt.
Karena makan di resto itu bukan cuma sekadar ngisi perut, tapi kudu enak!

Pinch of Salt

Pinch Of Salt
Jalan Gandapura no 73, Bandung
Phone: 022-87805039
Jam Buka:
Minggu – Kamis: 10.00 – 22.00
Jumat – Sabtu: 10.00 – 23.00
IG: @pinchofsalt_bandung

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_