Seperti biasa, Minggu pagi saatnya nge-yamien, kali ini kita makan di Mie Tasik, berdasarkan rekomendasi salah satu follower di Twitter. Sebenernya ini bukan kali pertama kita makan di sini, tapi setelah dimention, jadi inget lagi dan kangen deh makan di Mie Tasik hehehe…

Mie Tasik

Mie Tasik ini cabangnya dari Mie serupa di GOR Pajajaran, pokoknya tempat makan mie favorite di dalam GOR sana deh. Nah, di sini ga cuma sedia mie / bihun / kwetiau seperti kebanyakan rumah makan mie lain, tetapi juga sedia misoa dan locupan, ini dia salah satu alasan kenapa saya demen makan di Mie Tasik.

Mie Tasik

Langsung deh tengok segala rupa keseruan acara makan-makan kita Minggu pagi itu!

MT 07 copy

Dibuka dengan Yamien Manis Baso kesukaan si Kecil, semangkuk yamien manis polos harganya IDR 25k, kalau dengan tambahan baso/pangsit jadi IDR 30k, sedangkan yamien komplit dengan baso & pangsit dihargai IDR 34k.

MT 08 copy

Nah, kalau si ganteng sukanya Yamien Asin Pangsit, IDR 30k. Saya suka dengan tekstur yamien di Mie Tasik, mienya halus lembut enak gitu. Dan soal rasa ga perlu diragukan lagi deh, gurih dan harum, sedappppp….

Mie Tasik

Belum lengkap rasanya tanpa semangkuk Misoa. Misoa polos di Mie Tasik sudah berikut dengan potongan daging ayam dan jamur kuping. Misoanya enak dan si jamur kuping yang crunchy itu pas banget jadi pelengkap misoa.

MT 30 copy

Dan bintangnya pagi itu adalah Locupan alias lao shu fen alias Rat Noodle, dinamakan begitu karena bentuknya yang menyerupai ekor tikus, hhmm… tapi menurut saya sih malahan lebih mirip sama “cendol”. Hohoho… apapun itu, pastinya locupan ini super enak, dan saya suka. Teksturnya yang kenyal-kenyal ini dijamin bikin ketagihan, pokoknya kudu coba deh! Dan locupan punyanya Mie Tasik, termasuk salah satu yang terenak di Bandung!

Mie Tasik

Masih ada pangsit goreng nih, harga satuannya IDR 5k. Pangsit goreng di sini, bentuknya agak berbeda dengan ditempat lain, cuma dilipat saja, edisi irit tempat nih sepertinya, hihihi… Tapi soal rasa tetep maknyus kok, kriuk kriuk asik!

Mie Tasik

Ga ketinggalan saya juga pesen Dorokdok, dorokdok ini udah dibungkusin satu satu, siap ambil, harga sebungkusnya IDR 5k. Punya saya yang difoto itu 2 bungkus dijadiin 1 dalam mangkok, ceritanya sih biar gampang ambilnya, hohoho… seperti biasa dorokdok selalu enak lah ya…

Mie Tasik

Nah, keistimewaan makan mie di Mie Tasik adalah kuahnya yang pakai daun selada, saya suka tekstur daun yang crunchy gitu, mouth watering dan seger!

Mie Tasik

Dan kesenangan makan mie adalah acara tambah-tambah ini itunya (Indonesia banget!). Mie Tasik sedia rupa-rupa condiment seperti: sambal, kecap, cuka, dan teman-temannya buat pelengkap makan mie. Sambalnya enakkkk…. pas banget buat nge-yamien!

MT 01 copy

Jadi kapan nih kita makan bareng di Mie Tasik, hari Minggu pagi aja gitu?

Mie Tasik

 Mie Tasik ~ San Jose
Jalan Pasirkaliki no 60, Bandung
phone: 022 – 92736768
jam buka: 08.00 – 20.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: