Setelah mendengar banyak cerita asik mengenai SAKA Bistro & Bar, yang bikin saya jadi penasaran banget sama resto yang satu ini, akhirnya hari Minggu kemaren kesampean juga mampir ke sini.
Memangnya sekeren apa sih si SAKA ini, ayo kita buktikan!

SAKA 34 new

SAKA Bistro & Bar terletak tepat di belokan antara Jalan Setiabudi dengan Jalan Karang Sari, salah satu daerah Bandung yang paling happening, dan waktu Minggu siang kita ke sana, rame bener bo! Tapi ga perlu kuatir susah parkir soalnya SAKA punya area parkir sendiri yang cukup luas.

Saka Bistro & Bar

Dan waktu saya muter-muter buat cari meja yang strategis, saya menemukan fenomena yang membuat saya terkesima. Ini pertama kalinya saya ke resto dan menemukan hampir semua tamu yang ada di sana lagi foto-foto! Yap, ada yang foto selfie, wefie, bahkan yang lagi foto-foto makanan, hahaha… seru!

Saka Bistro & Bar

SAKA memang sungguh mempesona! Seluruh sudutnya ditata dengan design cantik dan unik yang berlainan. Pantas saja semua orang yang ke sini jadi tergoda untuk sekadar sejepret dua jepret foto-foto narsis, keren dan asik sih tempatnya! Dan ternyata SAKA memang sering dipakai sebagai lokasi untuk shooting dan pemotretan majalah lho…

Saka Bistro & Bar

SAKA menempati areal yang luas, dengan area indoor plus area outdoor yang besar. Semuanya tertata dengan rapi dan apik, saya suka design ruangan dengan high ceilingnya yang bikin lega, dan terlebih jatuh cinta pada aneka rupa tegel antik yang menghiasi  beberapa pojokan SAKA.

Saka Bistro & Bar

Jadi ga sabar pengen tau makan apa kita di sini?
Ternyata masih ada kejutan berikutnya, hampir semua makanan di SAKA ini dimasak menggunakan Olive Oil, tidak memakai MSG, dan sebagian besar bahan makanannya berasal dari bahan organik. Bahkan mereka punya kebun organik sendiri yang menanam aneka rupa sayur mayur. Salut!

Saka Bistro & Bar

Nah, hebatnya lagi walaupun bahan Organik dan Non MSG, tapi Chef SAKA mampu meramunya menjadi makanan yang super enak!
Ssssttt… ternyata sang Owner sendiri yang langsung turun tangan memasak di dapur, dan beliau mendalami kuliner di Canada dan France, jauh aja yak! Pantesan bisa berkomitmen untuk menyediakan makanan sehat, dan tidak main MSG seperti kebanyakan resto lain di sini.

SAKA 26 copy

Langsung aja deh lihat makan apa saja kita di SAKA Bistro & Bar, enjoy!

Saka Bistro & Bar

Dimulai dari Delicious Appetizer: Chili Chicken Finger IDR 52.5k, potongan ayam goreng panir dengan cabe dan bawang. Rasanya gurih pedes dan bikin nagih, enak pake banget, a must try!

Saka Bistro & Bar

Selanjutnya dari serial Asian Food, pilihan saya jatuh pada Sticky Ribs IDR 67k, caramelized beef ribs yang disajikan dengan nasi hijau, sambal dan emping. Potongan besar ribs yang empuk dan enak, dengan rasa manis pedas yang mantap, dan sayapun sekarang jadi ngiler lagi, aarrghhh….

Saka Bistro & Bar

Masih ada Pesto IDR 52k dari serial Pasta. Pesto Pasta adalah favorite saya, makan dimanapun asalkan tercantum di menu pasti akan saya pesan. Dan Pesto di sini adalah yang terbaik dari yang pernah saya cicipi selama ini, duh.. jadi ga sabar buat segera balik lagi ke SAKA.

Saka Bistro & Bar

Dari serial Western Culinary saya memilih Pan Fried Dori IDR 54.5k, yang hadir dalam plating super unyu! Pan Fried Dori ini disajikan dengan mashed potato super enak yang langsung ludes dalam sekejap mata. Sementara itu si dori juga spesial, pas bener dicocol ke saus hijau (tomat+basil+garlic) yang maknyus!

Saka Bistro & Bar

Dan sayapun tidak dapat menahan godaan untuk memesan menu baru Desserts yang fotonya terpampang di setiap meja, inilah Green Tea Parfait IDR 29k. Segelas besar green tea ice cream dengan segala rupa campurannya, ada cereal, nata the coco, peach, juga wafer, biscuit and candies. Perfect combination!

Saka Bistro & Bar

Seperti biasa, rasanya ada yang kurang tanpa segelas kopi, inilah dia Quatro IDR 30k. Quatro adalah minuman kopi unik dengan tampilan cantik yang terbagi menjadi beberapa layer. Rasanya paduan pas antara espresso, fresh milk and cocoa, mantap lah!

Saka Bistro & Bar

Btw, SAKA juga terkenal dengan coffee with 3D art lho, sayangnya waktu kita ke sana, baristanya pas giliran shift sore, jadi ga kebagian dibikinin kopi unyu deh. Penasaran sama penampakan kopi-kopi lucunya, langsung aja follow instagram @sakabistrobar.

Saka Bistro & Bar

Dan saya pun jadi tambah kesengsem sama SAKA…
Selain tempatnya yang nyaman, cozy and cakep buat foto-foto, masih ada pula makanan sehat dan enak di sini, jadi komplit deh senengnya!

Ke SAKA Bistro & Bar yuk, kita makan siang bareng…

Saka Bistro & Bar

SAKA Bistro & Bar
Jalan Karang Sari no 2, Bandung
(Jalan Setiabudi)
phone: (022) – 2039651
jam buka: 11.00 – 23.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: