Cafe alias tempat ngopi memang lagi booming bener di Bandung, dimana-mana terdapat cafe yang menawarkan suasana asik dan kopi yang enak. Jumat siang kemaren saya mengunjungi Papilio, cafe yang baru aja dibuka di Jalan Laswi no 59. Jalan Laswi merupakan lanjutan dari Jalan Riau menuju Jalan Pelajar Pejuang 45, kebayang kan lokasinya dimana?

Papilio Cafe

Papilio Cafe terletak tepat bersebelahan dengan bengkel mobil Neo Megah Jaya. Salah satu tujuan dibukanya cafe adalah untuk mengakomodasi para pelanggan yang pergi ke bengkel, supaya ada tempat bagi mereka untuk bisa ngopi-ngopi sambil menunggu mobil selesai diperbaiki.

Papilio Cafe
Papilio Cafe punya area outdoor yang cukup luas, dan area indoor yang nyaman berAC, cocok lah buat ngadem sambil bersantai. Terdapat sofa dengan bantal sofa warna-warni ceria, plus pot mini dengan kaktus antik di setiap mejanya, unik! 

Papilio Cafe

Makan apa di Papilio Cafe?

Papilio Cafe menyediakan aneka camilan atau Light Meals seperti Cheese Nachos, Chicken Wings, Bitterbalen, dan sejenisnya bahkan Singkong Keju pun ada, harga berkisar dari IDR 15-24k saja. Eh, ada roti bakar juga lho, dengan pilihan varian rasa yang unik yaitu Egg, Taro dan Green Tea, yang dibandrol dengan harga IDR 11-16k.

Papilio Cafe

Nah, berhubung saya mampir ke Papilio Cafe tepat di jam makan siang, jadi pilihan saya jatuh pada Menu Rice. Maklum rasanya lunch belum sah kalau belum ketemu nasi. Ini adalah Papilio Naigo IDR 28k alias nasi goreng spesial ala Papilio. Nasi Gorengnya enak, punya cita rasa asin gurih dengan potongan smoked beef, lalu dibungkus cantik pakai telur dadar. Selain Nasi Goreng, Papilio Cafe juga punya aneka pilihan menu nasi dengan Chicken/Beef ala Yakiniku, Teriyaki dan Black Jack.

Papilio Cafe

Saya juga mencoba menu pasta: Papilio Olio IDR 25k, yang ternyata adalah Spaghetti Aglio Olio. Dan saya suka sekali dengan kombinasi rasa gurih pedasnya dengan aroma bawang putih yang harum, rasanya maknyus! Papilio Cafe masih punya pilihan pasta lain, seperti Carbonara, Bolognaise dan Spicy Tuna Pasta, dengan harga IDR 25-33k saja.

Papilio Cafe

Dan siang-siang panas terik begini paling cocok minum yang dingin-dingin, saya pun memilih Cold Caramel Macchiato IDR 30k. Segelas besar kopi dingin yang sweet, light, and foamy. Nikmat diseruput pelan-pelan sambil bersantai! Papilio Cafe punya sederetan pilihan minuman kopi baik yang panas maupun dingin, ada Espresso, Americano, Picollo, Capuccino, Latte, Flat White, Magic, Mochaccino, Cafe Brulle, Turtle Mocha, Affogato, sampai Vietnam Drip. Komplit pisan!

Papilio Cafe

Selain kopi masih ada pula rupa-rupa pilihan Moctails, Milkshake, Tea, Latte dan Mix Juices. Sayapun memilih Red & Yellow IDR 22k dari serial Mix Juice, paduan kece dari Strawberry dan Orange Juice! Eits, jangan langsung diminum yak…

Papilio Cafe

Soalnya ada secangkir kecil home made strawberry syrup yang bikin si Red & Yellow ini jadi istimewa! Jangan lupa cobain yang satu ini kalau mampir di Papilio Cafe deh, enak dan seger bener…

Papilio Cafe

Ehm, dan sayapun berkesempatan mencicipi salah satu Signature Coffee milik Papilio Cafe yaitu Green Vanilla Coffee IDR 35k, ayo apa bisa tebak apa saja sih paduannya?

Papilio Cafe

Yap betul, ini adalah Fruity Coffee!
Paduan antara kopi dengan potongan kiwi plus es krim vanilla, memberi sensasi rasa yang asik dan unik, pahit manis dengan asem seger. Papilio Cafe juga masih punya Signature Coffee lain yang memadukan kopi dengan rhum yaitu Pinky Naughty, lain kali saya mau coba yang ini juga ah!

Papilio Cafe

Btw, Papilio Cafe memakai olahan kopi dari Jack Runner Roastery lho… pantas saja kopinya enak!

Papilio Cafe

Kalau demen ngopi-ngopi cantik, Papilio Cafe juga menyediakan aneka pilihan cakes yang gemesin dan tampak begitu menggoda, semuanya tertata cantik dalam etalase khusus. Asik banget nih buat temen minum kopi!

Papilio Cafe

You can’t buy happiness,
but you can buy coffee
and that’s pretty close.

Papilio Cafe

Papilio Cafe
Jalan Laswi no 59, Bandung
Trial opening hours: 12.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: