Dan berhubung lagi pengen makan Mie, hari Minggu pagi mampirlah kita ke Mie Encek, yang terletak di Jalan Guntur, tepat di sebelah Le Delice Cafe & Bakery. Kebetulan Mie Encek ini udah buka dari jam 7 pagi, klop lah dengan jadwal kita!

Mie Encek

Begitu tiba di Mie Encek kita bakal disambut oleh etalase yang full dengan segala rupa keripik, dan teman-temannya. Masih ada juga 1 meja yang penuh dengan aneka rupa jajanan sejenis gorengan dan kue-kue, konon aneka rupa keseruan ini cuma tersedia di hari Sabtu dan Minggu aja lho…

Mie Encek

Sayapun sempat teralihkan juga nih dari tujuan utama ke sini yang mau makan mie, soalnya banyak yang tampak menarik dan menggoda untuk dicomot, apalagi gorengan yang fresh from the wajan dan tampak enak itu, hahaha…

Mie Encek

Buru-buru ah lihat menu dan pesan mienya!
Mie Encek yang sudah eksis sejak tahun 1949 ini menyediakan aneka mie dan teman-temannya, juga Nasi Tim. Nah, berhubung kita ke sana Minggu pagi, ada tambahan menu lain macam Nasi Hainam, Nasi Kuning, Nasi Begana, Nasi Rames, Lontong Opor, dan lain-lain, asikkk….

Mie Encek

Ini dia segala keseruan kita pagi itu…. Mari makan!

Mie Encek

Saya terlebih suka dengan tekstur mie di Mie Encek, dimana mienya berbentuk kecil mungil tipis lembut begitu, enak buat diseruput, hahaha… Ayamnya juga disuwir halus hingga menyerupai abon!

Mie Encek

Semangkuk yamien atau yahun manis/asin polos dibandrol dengan harga IDR 17k. Sedangkan untuk versi campur yang komplit dengan baso sapi, pangsit dan tahu baso harganya adalah IDR 28.5k.

Mie Encek

Salah satu yang tidak boleh kelewat buat dipesan adalah baso ikan. Mie Encek punya baso ikan yang enakkkkkk bener, kenyal, dan wangi, a must try! Harga seporsi isi 3 buah baso ikan cuma IDR 10k saja.

Mie Encek

Masih ada lagi baso goreng, ukuran baso goreng di sini relatif kecil, dan sampai ke meja sudah dalam keadaan dipotong-potong. Seporsi isi 5 buah baso seperti yang saya pesan kemaren ini harganya IDR 22.5k. Baso goreng di sini juga wangi dan enak!

Mie Encek

Dan kejutannya adalah Nasi Hainam IDR 30k, yang ternyata enak bener, anak-anak sampai berebut makan si nasi hainam ini setelah sebelumnya masing-masing sudah menghabiskan 1 mangkok yamien, gleg! Ayamnya pakai ayam kampung, jadi cita rasa kampungan yang enak itu begitu terasaaaa, dan kita bakal kembali buat sepiring nasi hainam di Mie Encek, hohoho…

Jadi kapan nih kita nge-yamien sama-sama di Mie Encek?

Mie Encek

Mie Encek
Jalan Guntur no 24, Bandung
Phone: 022 – 7307519
jam buka: 07.00 – 17.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_