Chara Hotel ~ Bandung

Libur Idul Adha kemaren, kita sekeluarga menginap di Chara Hotel, buat liburan cantik! Chara Hotel ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto no 31, daerah sekitaran Simpang Lima Bandung. Posisinya strategis banget di pusat kota, tidak begitu jauh dari Alun-Alun dan Gedung KAA, dengan segala rupa keseruannya. Juga deket banget dari Trans Studio Mall, wah mantap lah pokoknya!

Walaupun kita aselinya tinggal di Bandung juga, tapi nginep di hotel itu tetep berasa laen lho… Kita sekeluarga paling demen nginep di Hotel, soalnya bisa leyeh-leyeh di hotel sambil menikmati hidup, dan melupakan sejenak segala rupa urusan yang bikin puyeng, hahaha…. Nah, berhubung kali ini liburnya cuma singkat sehari doank, jadi mampirlah kita ke Chara Hotel, let’s recharge our mind, body, and soul!

Ayo penasaran kan, kenapa saya bilang liburan cantik?
Pertama, Chara Hotel ini segedung sama Amaia Spa, family spa terbesar se-Bandung Raya, liburan tanpa spa rasanya ada yang kuranggggg (cerita soal Amaia Spa akan saya bahas terpisah ya!)
Kedua, Chara Hotel punya bentuk dan design antik yang lain daripada yang lain, menurut saya termasuk salah satu Hotel dengan design terunik, sering diliput majalah lho… pastinya asik banget buat selfie, narsis, dan jepret sana-sini!
Ketiga, masih 1 hal lagi yang menurut saya penting banget, Chara Hotel punya makanan yang enakkkkk….. Ya namanya juga #helenyangsukamakan, hahaha…. apalah arti liburan tanpa makan enak?

Chara 13 copy

Chara Hotel punya Area Parkir sendiri di lantai pertama, selantai dengan Lobby mungil yang terletak di pojokan. Setelah proses check in yang sangat cepat, langsung deh kita diantar ke kamar. Kamar kita terletak di lantai 5, tepatnya kamar Superior Deluxe nomer 505.

Dan begitu masuk kamar, saya terpesona dengan design dan luasnya kamar, wah mantap nih… jauh di atas ekspektasi! Awalnya saya membayangkan, pastilah kamar di Chara Hotel sama dengan kebanyakan hotel bintang 3 lain, kamar minimalis dengan luas pas-pasan. Ternyata kamar di Chara Hotel ini selain didesign dengan cantik dan full karpet (setara dengan kamar di Hotel Bintang 4 atau 5), juga sangat leluasa, 2 boys yang ga bisa diam itu bisa bebas menclok sana sini!

Chara Hotel

Masih ada kejutan berikutnya, ternyata kamar Superior Deluxe ini terdiri dari 2 ranjang Queen Size. Pas banget buat keluarga, walaupun kita rame-rame ber4 tetep bisa tidur dengan nyaman tanpa berdesak-desakan. Jadi bisa dibilang kamar Superior Deluxe ini setara dengan Family Room berkapasitas 4 orang, yang sangat jarang kita temukan di hotel lain lho..

Chara Hotel

Di setiap kamar lengkap tersedia segala rupa amenities standard hotel, termasuk juga handuk dan sendal kamar. Kamar mandi Superior Deluxe dilengkapi dengan Toilet duduk dan Shower, semuanya serba bersih, pokoknya ga bikin illfeel deh!

Dan malam pertama itu kita habiskan dengan menikmati couple spa di Amaia Spa, hhhmmm…. bahagia itu sederhana!

Chara 18 copy

Begitu matahari menampakkan diri di ufuk timur, hal pertama yang kita lakukan adalah menyerbu tempat breakfast, hohoho…. Makan pagi bisa dinikmati di lantai 5, jadi dari kamar 505 ga perlu turun naik lagi tinggal ngesot saja! Saya suka sekali dengan design Breakfast Lounge Chara Hotel, terutama kursi warna warni cerianya yang bikin berasa seperti lagi ngafe, asik!

Chara Hotel

Menu sarapan pagi hari itu terdiri dari 3 pilihan yaitu: Nasi Goreng, Mie Goreng dan Nasi Ayam Mentega, semuanya enak dan hadir dalam porsi besar! Masih ada pula roti bakar, omelette, juga kopi, teh dan susu yang bisa kita ambil sendiri sepuasnya. Dijamin kenyang maksimal deh!

Chara Hotel

Dan anak-anakpun makan dengan rakusnya, hahaha…  mereka seneng banget nongkrong di sini, selain bisa makan sekalian nonton TV, juga bisa sambil main game di HP, soalnya ada fasilitas Free WIFI yang super cepat.

Chara Hotel

Sementara itu, saya udah ga sabar buat keliling-keliling di Chara sambil foto-foto sana sini. Chara Hotel punya design yang super keren, memanfaatkan bekas container yang dikreasikan begitu rupa: dipotong, disambung, disusun dengan sangat kreatif, menghasilkan interior hotel yang unik dan cantik!

Chara Hotel

Kombinasi shadow dan light nya asik banget, apalagi buat para penikmat arsitektur, hahaha…. wajib coba deh nginep di Chara Hotel!

Chara 26 b

Saya juga sempet nengok Meeting Room di Chara Hotel, yang ternyata nyaman dan gedeeee… bisa menampung sampai 40 orang, dengan fasilitas komplit! Harga meeting package mulai dari IDR 75k saja per orang, murah banget ya?

Chara Hotel

Selain itu saya juga masih keliling buat ngintip kamar-kamar lain yang ada di Chara Hotel. Ternyata kamar termurah adalah Standard Twin, dengan 2 single bed (lebar 1.2 meter) yang nyaman, harganya mulai dari IDR 400k saja per malam. Berikutnya masih ada Deluxe King, Superior Deluxe, juga Junior Suite dan Executive Suite yang dilengkapi dengan bath tub. Untuk harga terbaik langsung aja hubungi pihak hotel di 022-7311817 atau email ke chara.reservation@gmail.com. Tentunya ada penawaran istimewa buat company dan rombongan!

And It’s Lunch Time… ini dia yang kita tunggu-tunggu!
Mari kita makan-makan enak di Chara Hotel…

Chara Hotel

Dibuka dengan Garlic Tofu IDR 25k, dan Fish O Chips IDR 27k, keduanya super enak. Tahunya garing gurih pedes gitu, mantap buat camilan, dijamin bikin ketagihan. Dan Fish O Chips nya juga enakkkk, langsung ludes dalam sekejap, anak-anak doyan banget!

Chara Hotel

Lalu dilanjutkan ke Western Menu, ada Fish Steak IDR 50k dan Chicken Steak IDR 45k. Fish Steak disiram dengan saus BBQ, sementara Chicken Steak dengan Black Pepper Sauce. Keduanya komplit disajikan dengan sayuran  dan kentang, menu baru yang langsung jadi favorit saya di Chara Hotel, very recommended!

Chara Hotel

Belum sah makan siang sebelum ketemu nasi? Masih ada dari serial Asian Menu, Ayam Panggang Bali IDR 30k dan Vietnamese Lemongrass Chicken IDR 35k. Saya terlebih suka sama Ayam Panggang Bali, sambalnya itu mantappp banget, pedes-pedes enak!

Siapa bilang makan di Hotel pasti mahal? Coba mampir buat lunch di Chara Hotel deh, selain enak-enak bener, harganya juga terjangkau! Mantap lah…

Belum punya rencana liburan di Bandung nanti mau menginap di mana?
Mampir Chara Hotel aja!

Chara Hotel

Chara Hotel
Jalan Gatot Subroto no 31, Bandung
phone: 022-7311817
email: chara.reservation@gmail.com

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

5 Comments

  1. Helen,
    di kamar hotel berisik engga?
    dari kamar ada suara dari kamar sebelah atau suara dari luar hotel?

    Thank you.

    • Hai Allana, kemaren waktu menginap di Chara Hotel, kita kebagian kamar yang menghadap ke belakang, sama sekali ga berisik.
      Mungkin bisa request minta kamarr yang tidak menghadap jalan raya.

  2. Mau tanya room rates nya dong..

  3. tantri

    waw mantaps review nya mba… kuereen ^^ boleh q share 😀

Leave a Reply