Tjap Toean

Hari Jumat kemaren saya pergi ke Jakarta naik travel, dalam rangka ada keperluan ke Wedding Festival di JCC Senayan. Rencana awal dari Bandung naik mobil travel Daytrans turun di Senayan City, dan entah bagaimana ceritanya, ternyata saya malahan diturunkan di FX Sudirman, ya sud pasrah sajalah! *pantesan kok berasa laen, wkwkwkwk…

Begitu sampai di Senayan City, eh maksudnya FX Sudirman, kepala sudah mulai keleyeng-keleyeng karena lapar dan puyeng gegara kelamaan di mobil. Langsung deh pasang mata liat segala penjuru, kira-kira makanan apa ya yang asik di sini?

Tjap Toean

Dan sayapun langsung kepincut sama Tjap Toean! Ehm.. ternyata selera saya memang ga jauh-jauh dari makanan ala peranakan! Selalu suka dengan yang ala-ala jadoel begini, suasananya enak buat ngadem sambil melamun sendirian. Ya gitu deh, sementara orang lain kekinian, saya malah kejadoelan! #eh

Tjap Toean

Tjap Toean terletak di Mall FX Sudirman lantai 1, selantai dengan Lobby utama Mall, posisinya di pojokan, tepat bersebelahan dengan Burger King. Dekorasi dan design Tjap Toean yang jadoel banget, bikin berasa pindah waktu ke jaman dulu, betah deh berlama-lama di sini!

Tjap Toean

Tjap Toean menyediakan aneka makanan peranakan yang cukup unik, dimulai dari cara penamaannya yang aseli bikin penasaran. Seperti nasi-nasian yang diberi nama: Nasi Babah, Nasi A Liong, Nasi Kemoi, Nasi Toean Muda dan lain-lain. Juga aneka menu teman nasi seperti: Dortjie, Kampung Keling, Lu Orang dan sejenisnya.  Ayo pasti ga ada yang bisa tebak kan artinya apa?

Tjap Toean

Dan pilihan saya pun jatuh pada Nasi Tanjoeng Priok IDR 40.5k yang ternyata adalah nasi goreng balacan alias nasi goreng terasi, hohoho! Nasi goreng ini disajikan komplit dengan suwiran ayam, telur dan jamur, cita rasanya asin gurih ala terasi, enak deh!

Tjap Toean

Dan minumannya seperti biasa… Kopi Cincau IDR 30k! Rasa kopinya agak unik, ada aroma tertentu yang khas dan sampai seruput terakhir belum bisa saya jabarkan aroma apakah itu, hahaha… jadi penasaran! Overall rasanya enak dan seger, cincaunya juga diserut halus, tinggal diseruput aja pake sedotan!

Tjap Toean

Nah, Tjap Toean punya area outdoor yang lucu. Smoking Area ini terletak di bagian belakang resto dengan view keramaian kendaraan yang lalu lalang. Ada puluhan pesawat mainan dari kayu dengan berbagai warna, ukuran dan bentuk yang digantungkan di sini, keren banget!

Tjap Toean

Tjap Toean ini sudah buka sejak jam 7 pagi lho, cocok banget buat yang kerja di kawasan Sudirman, bisa mampir makan pagi dulu di sini. Dan tutupnya sampai jam 11 malam, panjang aja ya jam bukanya. Mulai dari breakfast, brunch, lunch, dinner sampai supper tersedia di sini.

Tjap Toean

Tjap Toean, walk through here to experience the unique taste of nostalgia…

TT 03 copy

Tjap Toean
FX Lifestyle Sudirman, Lantai 1 Unit 04
Jalan Jendral Sudirman no 1, Jakarta
phone: 021 – 25554158
jam buka: 07.00 – 23.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: