Tempura Tendon Tenya

Dan tentu saja kita mampir ke Grand Indonesia waktu menginap di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Soalnya deket banget dan ada jalan tembus langsung dari dalam hotel ke dalam mall, asik pisan euy! Ini dia salah satu kesenangan kalau nginep di hotel yang nyambung sama mall, bisa bebas cuci mata sepuas-puasnya. Hihihi… emak-emak banget yak!

Tenya

Kita pun sempet muter-muter cari dinner asik di Grand Indonesia, dan akhirnya menclok ke Tempura Tendon Tenya. Lokasi Tempura Tendon Tenya ada di lantai 3, persis sebrang – sebrangan sama Carniville, tempat main anak-anak itu.

Tenya

Tempura Tendon Tenya, restoran apakah itu?
Tempura Tendon Tenya adalah restoran fast food franchise asal Jepang, pertama kali dibuka di Jepang tahun 1989 dan sekarang sudah punya lebih dari 200 cabang di seluruh Jepang. Sementara itu di luar Jepang, baru ada di Thailand dan Indonesia, wah sepertinya asik nih…

Tendon, makanan apapula ini?
Ternyata Tendon adalah aneka Tempura yang disajikan bersama dengan nasi atau udon baik itu yang hot atau cold. Jadi bikinĀ penasaran aja, langsung deh simak makanan enak apa yang kita coba di sini…

Tenya

Dibuka dengan semangkuk mie hangat, Wafu Beef Udon IDR 39k. Saya suka sekali dengan kuah kaldunya yang maknyusssss…. ditambah irisan tipis daging sapi yang gurih dan enak. Makanan pembuka yang sangat memuaskan! A must try…

Tenya

Tendon All Star IDR 65k, semangkuk nasi hangat dengan aneka rupa tempura di atasnya, lalu disajikan dengan miso soup yang kental aroma Jepangnya. Tidak seperti paket Tempura di tempat lain yang biasanya hanya berisi 1 udang sementara sisanya adalah sayuran. Di Tempura Tendon Tenya, selain udang juga berikut seafood lain seperti cumi, ikan dan crab stick. Puas deh makannya!

Tenya

Tenya Soba Set (Cold) IDR 68k. Set menu yang ini beneran komplit, terdiri dari seporsi Cold Soba dan semangkuk Tempura Rice. Ini pertama kalinya saya mencoba mie dingin ala Jepang, dan ternyata sensasi dinginnya itu asik lho… Dicelup ke sejenis kuah kecap asin yang enak, aih mantapnya!

Tenya

Ebi Ten Tamagotoji Don, IDR 68k, wuih panjang aja namanya… Menu ini adalah Special Menu dari Tempura Tendon Tenya, terdiri dari nasi hangat dengan 3 Ebi Tempura lalu diberi Saus Telur. Rasanya? Memang very recommended! Ternyata Tempura Tendon Tenya ini memang punya predikat Tempura no 1 di Jepang, tidak heran kalau Tempura nya enak banget!

Tenya

Tempura Tendo Tenya juga menyediakan fasilitas Free Refill untuk Ocha alias teh Jepang, baik itu yang Hot atau Cold. Plus gratis ambil Agedama, itu lho remah-remah gorengan tempura. Demen nih saya sama yang gratisan begini! Hehehe…

Dan saya sangat merekomendasikan Tempura Tendon Tenya buat para penggemar Tempura Jepang, memang rasa tidak bisa bohong, cobain aja deh!

Tenya 01 copy

Tempura Tendon Tenya
Grand Indonesia
East Mall 3A Unit GD1 05-06.
JL. MH Thamrin No.1, Jakarta Pusat
phone: 021 – 23580011

Note:
Selain di Grand Indonesia, Tempura Tendon Tenya juga punya cabang di Mall Taman Anggrek dan Cilandak Town Square

(helen ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

3 Comments

  1. Gimana dibanding marugame rasa dan harganya?

Leave a Reply