Song Fa Bak Kut Teh

Seperti biasa, belum sah rasanya kalau ke Jakarta tanpa makan bakut teh, jadilah sebelum pulang dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, kita menyempatkan diri buat mampir dulu ke Central Park Mall. Tentu saja buat nyicipin Song Fa Bak Kut Teh asal Singapore yang konon sampai antri itu lho… Yuk mari!

Kita tiba di Song Fa Bak Kut Teh sekitar jam 3 sore, dan meskipun bukan jam makan, tetep aja penuh. Nah, kebetulan sekali ada 1 meja yang baru saja selesai, jadi kita tidak perlu menunggu lama untuk dapat tempat duduk, asik!

Song Fa Bak Kut Teh

Song Fa Bak Kut Teh Central Park terdiri dari 2 area, di dalam mall yang non smoking, dan di bagian balkon yang merupakan smoking area. Pilih-pilih aja deh sukanya duduk dimana. Kalau kita tentu saja pilih duduk di dalam ruangan yang nyaman dan ber AC, hehehe…

Makan apa di Song Fa?
Tentunya pesan Bak Kut Teh nya yang kesohor itu donk..

Song Fa Bak Kut Teh

Makanan di Song Fa Bak Kut Teh dibagi menjadi 3 kategori, yaitu Soup Dishes, Braised Dishes dan Side Dishes. Soup Dishes terdiri dari bakut teh dan sup jeroan sejenisnya. Sementara Braised dishes adalah aneka perbabian yang dimasak kecap, dan Side Dish berupa makanan pelengkap juga sayuran.

Song Fa Bak Kut Teh

Tadaaa…… ini dia segala rupa makanan enak kita siang itu, enjoy!

Song Fa Bak Kut Teh

Pork Ribs Soup (Small IDR 68k / Large 88k), punya kita yang difoto itu adalah porsi Large. Porsi Small terdiri dari 2 baris tulang, sedangkan Large terdiri dari 3 baris tulang. Bak Kut Teh nya memang mantap, dagingnya lembut dan rasa rempah kuahnya itu begitu terasa, relatif pedas malahan, sampe si kecil merasa kepedasan. Aroma mericanya kuat sekali, tapi menurut saya sih enakkkk… jadi hot hot begitu!

Song Fa Bak Kut Teh

Masih dari serial Soup Dishes, ini adalah Mix Soup. Jadi di Song Fa Bak Kut Teh kita bisa kombinasikan sendiri isian soup yang kita mau. Pilihannya ada: Kidney, Liver, Tail, Stomach dan Tenderloin. Dengan harga untuk 2 pilihan Small IDR 60k & Large IDR 80k atau 3 pilihan IDR 85k. Punya kita ini adalah Kidney & Stomach Soup ukuran Small.

Song Fa Bak Kut Teh

Beranjak ke Braised Dishes nih…. Sepertinya selera kita ga jauh-jauh dari Pork Belly, inilah Braised Pork Belly IDR 68k. Samcan masak kecap yang berbaris dengan rapi dan sangat menggugah selera, hohoho… Samcannya enak, kenyal dan lembut bikin ketagihan lah!

Song Fa Bak Kut Teh

Dan tentu saja kurang lengkap tanpa Cakwe alias Dough Fritters, tersedia dalam 3 pilihan Small IDR 9k, Medium IDR 12k dan Large IDR 18k. Kita pesan porsi Large, biar sekalian puas makannya. Cakwe garing ini paling asik dicocol ke kuah soup yang panas-panas. Etapi dicocol ke kuah kecap juga enak lho… cobain deh!

Song Fa Bak Kut Teh

Untuk minumannya saya pilih yang Singapore banget nih…
Teh Tarik (Cold) IDR 18k dan Barley IDR 15k. Teh Tariknya enak, bold and beautiful, hehehe… sementara Barleynya terasa kurang menggigit, sedikit terlalu encer menurut selera saya.

Song Fa Bak Kut Teh

Di setiap samping meja tersedia poci air dan aneka condiment seperti kecap asin, sambal, dan merica. Di Song Fa kita bebas refilll kuah Soupnya, tapi sayang sekali ga tersedia refill bawang putih, hehehe… secara saya demen banget ma harumnya si bawang putih.

Song Fa Bak Kut Teh

Asiknya lagi, Song Fa juga menjual bumbu Bak Kut Teh nya saja, jadi bisa buat masak sendiri di rumah. Satu dus Bak Kut Teh Spices seharga IDR 220k, terdiri dari 10 pak bumbu. Bisa banget buat oleh-oleh untuk keluarga di rumah dan teman-teman.

Nge Bak Kut Teh di Song Fa yuk…

Song Fa Bak Kut Teh

Song Fa Bak Kut Teh
Central Park Mall, 3rd Floor Unit 123
Jalan Letjen S. Parman Kav 28, Jakarta Barat
phone: 021 –  29201020
jam buka: 10.00 – 22.00

 

Note:
Song Fa Bak Kut Teh juga ada di:
Ozone Mall, Pantai Indah Kapuk
Jayakarta Food Place, Mangga Besar
Maxx Box, Lippo Karawaci

 

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share:

← Previous post

Next post →

2 Comments

  1. Siska

    Dear Helen,

    Tulisan-tulisannya sangat menginspirasi.
    Untuk makan di song fa bak kut teh bisa kok minta bawang putih rebusnya lagi sama pelayannya. 🙂

    • wah saya ga tau, thanks infonya. berarti laen kali mau minta tambahan bawang putihnya lagi ah….

Leave a Reply