Sagoo PVJ

let’s remember the good old times…

Salah satu restoran favourite saya di PVJ adalah Sagoo, entah kenapa saya suka sekali makan di lantai G (Glamour) Paris Van Java Mall, di sana ada restoran lain seperti: Qua-Li, Bao DimSum, Kopi Lay dan Warung Talaga. Area ini kental dengan aroma jadoel, dengan makanan yang relatif mirip, berkisar di makanan peranakan ala tempo doeloe.

Sagoo PVJ

Di antara beberapa restoran itu, Sagoo punya dekorasi dan aura yang paling jadoel, rasanya seperti membawa kita menembus ruang waktu, ke masa lalu yang indah itu, hahaha…. Soalnya selain memajang aneka perabotan jadoel, Sagoo juga punya pojokan yang khusus menjual jajanan dan mainan masa lalu, yang mau tak mau mengingatkan saya akan serunya jaman masih kanak-kanak dulu.

Sagoo PVJ

Segala rupa permen, coklat, manisan, jaman dahulu kala tersedia di sini, dan dijual dengan harga yang cukup murah, hanya dengan 3500 Rupiah saja per bungkusnya. Lumayan banget buat nostalgia!

Sagoo PVJ

Sementara itu ruangan didominasi oleh meja dan kursi kayu model kotak seperti layaknya rumah makan Chinese food jaman dulu. Dengan tempelan poster danĀ foto lama juga perabotan kuno yang tergantung di dinding. Ajibnya lagi, kita juga bisa membeli aneka perabotan kuno yang terbuat dari seng ini di Sagoo. Segala rupa piring, mangkok, dan cangkir seng aneka ukuran tersedia di sini.

Sagoo PVJ

Menu makanan yang dijual di Sagoo sebenarnya sederhana saja, berkisar di berbagai varian nasi goreng, dan olahan mie / bihun / kwetiaw, ditambah martabak dan beberapa makanan tempo dulu seperti Tahu Pong, Nasi Lengko, Empal Gentong, Rujak Cakwe.

Menu Sagoo PVJ

Sementara pilihan minumannya cukup beragam, saya suka mencicipi aneka es campur di Sagoo, rasanya unik-unik. Ada beberapa jenis Es campur yang dijual di sini, ada Es Kacang Singapore, Es Campur Malaka, Es Legit Brunette, Es Ceng Teng, Es Cao, Es Buah tempo Dulu dan lain-lain.

Sagoo PVJ

Nasi Goreng Sagoo IDR 32.8k, nasi goreng khas Sagoo, yang disajikan dengan telur dadar, dendeng manis, acar dan kerupuk udang. Nasi gorengnya punya citarasa sedikit pedas plusĀ rasa asem dari tomat, unik! Saya juga suka dengan penyajian nasinya yang dicetak menyerupai bunga.

Sagoo PVJ

Bee Hoon Petruk Goreng, IDR 29.9k, bihun petruk ini sejenis bihun tektek, kita bisa pilih mau digoreng atau dimasak kuah, disajikan dengan kekian, bawang goreng yang melimpah plus kerupuk udang. Rasanya asin gurih enak, plus porsinya juga guede!

Sagoo PVJ

Salah satu Ice favourite saya di Sagoo adalah Es Campoer Malaka IDR 27.9k. Paduan antara kelapa muda, kacang merah, kolang kaling, dan cingcau, lalu diberi es serut dan disiram dengan gula merah. Suka banget deh dengan aroma harum gula merahnya!

Kapan-kapan kita syoping bareng di PVJ sekalian nostalgia di Sagoo yuk…

Sagoo PVJ

Sagoo
Paris Van Java Mall, Glamour Level, D-05
Jalan Sukajadi 137-139, Bandung
Jam buka: 10.00 – 22.00

(helenysm ~ helen yang suka makan)
IG: @helenysm_

Please like & share: